Cara Migrasi ke Cloud VPS DomaiNesia

Oleh Mila Rosyida
No ratings yet.

Migrasi ke Cloud VPS DomaiNesia – Cloud VPS DomaiNesia memiliki keunggulan dalam hal teknologi cloud modern yang membuat performa Cloud VPS lebih cepat, stabil, aman, dan optimal. Teknologi cloud modern Cloud VPS DomaiNesia meliputi High Availability & Distributed Storage, Scalable. Cloud VPS DomaiNesia dijalankan di Cluster Server dan memiliki kemampuan untuk melakukan replikasi data Cloud VPS secara real-time dan syncronous. Dengan begitu, apabila terjadi masalah pada salah satu server, data yang ada pada Cloud VPS masih aman dan dapat berjalan seperti biasa tanpa ada kendala. Tidak hanya itu, Cloud VPS DomaiNesia menggunakan kriteria Node/ Hypervisor berperforma tinggi, seperti Dual Intel Xeon E5, DDR4 ECC Registered Memory, dan NVMe SSD. Nah, buat kamu yang ingin memindahkan atau migrasi Cloud VPS ke DomaiNesia bisa banget. Kamu hanya perlu memastikan beberapa hal sebelum migrasi ke Cloud VPS DomaiNesia.

Tahap Persiapan

Dalam melakukan migrasi Cloud VPS ke DomaiNesia, tugas kamu hanya memastikan beberapa hal baik dari sisi Cloud VPS lama dan Cloud VPS DomaiNesia.

Cloud VPS Lama

Beberapa hal yang harus kamu pastikan sebelum melakukan migrasi ke Cloud VPS DomaiNesia adalah :

1. Pastikan Cloud VPS lama berbasis Linux

2. Selanjutnya rsync sudah terinstall di Cloud VPS lama

3. Port SSH diperbolehkan di firewall Cloud VPS (public access)

4. Mematikan atau turn off semua servis yang berjalan di Cloud VPS

Cloud VPS DomaiNesia

Setelah kamu memastikan di Cloud VPS lama, sekarang saatnya melakukan beberapa hal di Cloud VPS DomaiNesia. Adapun yang harus kamu lakukan sebelum melakukan migrasi ke Cloud VPS DomaiNesia yaitu :

Ketahui lebih dalam tentang Mengenal Cloud VPS DomaiNesia

1. Membeli Cloud VPS DomaiNesia
Untuk order Cloud VPS DomaiNesia kamu bisa kunjungi domainesia.com/vm/. DomaiNesia menyediakan Cloud VPS dengan berbagai jenis ukuran memori, CPU, SSD agar kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk lebih jelas bagaimana cara order Cloud VPS DomaiNesia, silahkan baca dan ikuti panduan Cara Order Cloud VPS DomaiNesia.

2. Mengaktifkan Cloud VPS DomaiNesia
Setelah membeli Cloud VPS, yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan Cloud VPS DomaiNesia. Bagaimana caranya? Kamu bisa baca Tutorial Cloud VPS DomaiNesia.

3. Install OS di Cloud VPS DomaiNesia
Ketika kamu berhasil mengaktifkan Cloud VPS, kamu harus melakukan install sistem operasi di Cloud VPS. Cloud VPS DomaiNesia menyediakan 5 sistem operasi seperti Ubuntuk, Debian, CentOS, Fedora, Opensuse. Kamu bisa memilih salah satu sesuai keinginan. Silahkan baca panduan Cara Install Ubuntu di Cloud VPS.

Baca Juga : Cara Install Debian di Cloud VPS

4. Memastikan Cloud VPS Sudah Berjalan
Kamu dapat memastikan apakah Cloud VPS sudah berjalan dengan melihat status Cloud VPS yang ada di sebelah kiri atas. Jika status Cloud VPS bertuliskan running itu artinya Cloud VPS sudah berjalan.

Migrasi ke Cloud VPS DomaiNesia

Setalah kamu memastikan beberapa hal dari sisi Cloud VPS lama dan Cloud VPS DomaiNesia, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah menghubungi Tim Support DomaiNesia. Untuk lebih lanjutnya, proses migrasi ke Cloud VPS DomaiNesia akan dilakukan oleh Tim Support DomaiNesia. Kamu bisa hubungi melalui tiket dan menyertakan detail SSH. Silahkan ikuti Panduan Kirim Tiket DomaiNesia untuk menginformasikan detail SSH Cloud VPS.

Catatan : Detail SSH Cloud VPS wajib disertakan saat mengirim tiket

Mila Rosyida

Halo ! I'm a Technical Content Specialist in DomaiNesia. I love learn anything about Technical, Data, Machine Learning, and more Technology.

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!