Home  »  Billing   »   Cara Membayar Tagihan Melalui GoPay

Cara Membayar Tagihan Melalui GoPay

Last Update:
3/5 (2)

cara bayar dengan gopay
Hi DomaiNesians! Ada yang baru lagi nih di DomaiNesia! Sekarang kamu bisa bayar tagihan menggunakan GoPay! Siapa yang tidak tahu GoPay? Dikutip dari Wikipedia, GoPay adalah salah satu layanan e-wallet terbesar keempat di Indonesia setelah e-Money milik Mandiri, Flazz milik BCA, dan T-Cash Telkomsel. Kamu pernah naik GoJek? Nah agar lebih murah biasanya kamu harus melakukan pembayaran dengan menggunakan GoPay. Untuk isi ulangnya pun mudah, kamu bisa melakukan top up GoPay melalui mobile banking, internet banking ataupun langsung ke driver GoJek. Karena kemudahan dan fleksibilitasnya ini, GoPay bertransformasi menjadi salah satu uang elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di beberapa merchant tertentu. Dan sekarang di DomaiNesia, kamu bisa menikmati kemudahan itu semua lho! Kamu bisa bayar menggunakan GoPay untuk melunasi semua tagihan belanjaan. Ingin tahu caranya? Yuk ikuti cara bayar dengan GoPay berikut ini

Cara Bayar dengan GoPay

Di DomaiNesia terdapat berbagai metode pembayaran seperti transfer langsung ke bank, melalui virtual account, melalui kartu kredit, melalui PayPal, bayar dengan GoPay, bayar langsung ke Alfamart atau bayar langsung ke kantor DomaiNesia lho. Nah, cara bayar dengan GoPay cukup mudah. Silakan ikuti step-step berikut ini,

1. Melakukan Order Layanan di DomaiNesia

Untuk dapat membayar dengan GoPay, kamu harus melakukan order layanan terlebih dahulu. DomaiNesia memiliki beberapa produk seperti domain murah, hosting murah, web apps, VPS murah ataupun SSL murah.
Ingin membeli hosting? Silakan baca Cara Beli Hosting Murah
Ingin membeli domain? Silakan baca Cara Beli Domain Murah
Ingin memilih Paket Hemat Domain dan Hosting? Kamu bisa baca Cara Pesan Paket Hemat Hosting dan Domain
Punya impian buat website tapi langsung jadi? Silakan baca Cara Membuat Website dengan Instant Deploy
Ingin order VPS (Virtual Private Server)? Silakan baca Panduan Order VPS Murah DomaiNesia
Ingin melindungi website dengan SSL? Silakan baca Cara Order SSL Murah

cara membayar lewat alfamart

2. Mendapatkan Invoice (tagihan)

Setelah melakukan order, pasti kamu akan mendapatkan invoice (tagihan) yang harus dibayarkan. Silakan cek deskripsi order pada kolom Invoice Item terlebih dahulu. Jangan sampai salah ya!

cara membayar lewat alfamart

Catatan: Apabila kamu memiliki balance di DomaiNesia, dan ingin kamu gunakan untuk membayar tagihan, silakan klik Apply Credit terlebih dahulu. Karena jika sudah memilih metode pembayaran GoPay, kamu tidak dapat menggunakan balance pada akhir pembayaran nanti.

3. Memilih Metode Pembayaran GoPay

Adapun cara bayar dengan GoPay yaitu, silakan klik logo GoPay ketika memilih metode pembayaran.

https://www.domainesia.com/promosi/cara-tukar-poin-epicpoints/
Tunggu sebentar kemudian akan muncul total yang harus dibayarkan, nama pengguna GoJek, nomor telepon serta email. Jika total tagihan sudah benar, silakan klik CONTINUE.

https://www.domainesia.com/promosi/cara-tukar-poin-epicpoints/

Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang berisi jumlah yang harus dibayarkan serta panduan melakukan pembayaran dengan GoPay. Pastikan jumlah tagihan yang dibayarkan sudah benar ya! Jika sudah, silakan klik Pay Now with GoPay.

https://www.domainesia.com/promosi/cara-tukar-poin-epicpoints/

4. Bayar dengan GoPay!

Nah saatnya bayar dengan GoPay. Terdapat suatu QR Code yang harus kamu scan terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran. QR Code ini berisi data-data jumlah tagihan kamu. Perlu diketahui bahwa terdapat tenggat waktu untuk melunasi pembayaran. Jangan sampai terlewatkan ya!

https://www.domainesia.com/promosi/cara-tukar-poin-epicpoints/

Untuk melakukan scan QR Code, silakan buka aplikasi GoJek. Kemudian klik tombol Pay. Pastikan saldo GoPay kamu cukup untuk melunasi tagihan yang harus dibayar. Nah kalau kamu tadi lupa belum memasukkan balance (klik Apply Credit), sudah terlambat ya. Kamu tidak dapat mengubah metode pembayaran lagi. Kamu harus membayarkan tagihan sesuai dengan yang tertera di GoPay.

https://www.domainesia.com/promosi/cara-tukar-poin-epicpoints/
Kemudian akan muncul tampilan seperti kamera yang berfungsi untuk scan QR Code. Silakan dekatkan smartphone kamu ke QR Code tadi. Jika berhasil, total biaya yang harus kamu lunasi akan muncul dengan sendirinya. Pastikan Payable Amount sudah sesuai. Untuk Receiver Detail, pastikan juga tertulis DomaiNesia. Apabila sudah, silakan klik CONFIRM & PAY. Tunggu sebentar hingga transaksi berhasil ya!

https://www.domainesia.com/promosi/cara-tukar-poin-epicpoints/

5. Pembayaran via GoPay Berhasil!

Yeay! Cara bayar dengan sudah selesai! Sekarang kamu bisa menikmati layanan DomaiNesia yang telah kamu order. Jika terjadi permasalahan, jangan ragu untuk menghubungi Tim Support DomaiNesia ya!

Kesimpulan

Segala upaya untuk mempermudah costumer selalu akan terus dilakukan oleh DomaiNesia. Seperti misalnya kehadiran GoPay untuk melunasi total tagihan yang perlu dibayarkan. Sebelumnya, DomaiNesia telah mengeluarkan fitur baru yaitu pembayaran langsung via Alfamart lho! Jadi, kamu bisa berbelanja sekaligus melakukan pembayaran. Nah untuk mengapresiasi para costumer, DomaiNesia dengan bangga mempersembahkan Epicpoints. Epicpoints adalah sebuah program loyalitas untuk seluruh pelanggan DomaiNesia dalam bentuk poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai reward menarik. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca Apa itu Epicpoints dan Cara Tukar Poin dengan Reward. Tingkatkan poinmu sekarang juga dengan melakukan order atau perpanjang produk domain, hosting, SSL, VPS di DomaiNesia!


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!