Panduan Pembayaran Kode Unik Bank BCA

Oleh Mila Rosyida

Pembayaran Kode Unik Bank BCA– Pernahkah kamu membayar di toko online dengan kode unik? Jika kamu pernah membayar suatu barang dengan total pembayarn yang tidak genap atau unik, itu artinya kamu pernah melakukan pembayaran dengan kode unik. Kode unik adalah variasi angka yang ditambahkan saat sebagai total pembayaran. Seperti 12.347 , 100.098 , dsb. Di DomaiNesia, pembayaran dengan kode unik bisa dilakukan melalui transfer Bank Mandiri dan Bank BCA. Kode unik yang kamu bayarkan ke DomaiNesia akan masuk ke dalam Balance akun DomaiNesia kamu. Nah, kali ini akan dijelaskan panduan pembayaran dengan kode unik melalui transfer Bank BCA ya. Buat kamu yang menggunakan Bank Mandiri kamu bisa baca Panduan Pembayaran Kode Unik Bank Mandiri. Yuk, langsung saja !

Baca Juga : Sekarang Pembayaran di DomaiNesia bisa dengan Kode Unik

Cara Melakukan Pembayaran Kode Unik Melalui Bank BCA

Adapun cara melakukan pembayaran dengan kode unik melalui Bank BCA adalah :

1. Memilih Metode Pembayaran

Setelah menyelesaikan pesanan (order) hosting, domain, ssl maupun web apps di DomaiNesia maka kamu akan mendapatkan invoice seperti gambar berikut. Kamu bisa memilih metode pembayaran menggunakan Bank BCA.

2. Melakukan Transfer

Terdapat 2 cara untuk melakukan pembayaran kode unik dengan transfer melalui Bank BCA. Yaitu melalui transfer ATM, transfer melalui mBanking atau transfer melalui iBanking. Kamu bisa melihat total harga yang harus dibayarkan ke DomaiNesia sesuai dengan invoice seperti gambar di bawah ini.

Catatan : Kode unik akan masuk ke dalam Balance akun DomaiNesia pengguna.

a. Melalui ATM

  1. Silahkan pilih Transfer
  2. Kemudian pilih Transfer Antar Sesama BCA
  3. Silahkan masukkan nomor rekening DomaiNesia yang tertera pada invoice pembayaran. Jika sudah pilih Benar.
  4. Masukkan total pembayaran yang ingin dibayar lalu klik Benar
  5. Jangan lupa untuk memeriksa informasi yang tertera pada layar. Pastikan melakukan transfer atas nama PT.Delta Neva Angkasa dan pastikan total tagihan sudah benar.
  6. Periksa layar konfirmasi dan pilih Ya

b. Melalui mBanking

    1. Login Aplikasi BCA Mobile

      Sebelum melakukan pembayaran, kamu harus login ke aplikasi BCA mobile dengan memilih m-BCA terlebih dahulu.

    2. Mendaftarkan Nomor Rekening

      Jika nomor rekening Bank BCA atas nama PT Delta Neva Angkasa belum terdaftar di mBanking, kamu bisa melakukan pendaftaran nomor rekening terlebih dahulu. Silahkan pilih m-Transfer, kemudian klik Antar Rekening pada kolom Daftar Transfer.

      Setelah itu, kamu bisa memasukkan nomor rekening Bank BCA 8610941177 a/n PT Delta Neva Angkasa, klik Send.

      Kemudian centang pada tombol sebelah nomor rekening dan klik Send.  Dilanjutkan memasukkan PIN m-BCA dan klik OK.

      Kemudian akan muncul pesan No.Rekening BCA berhasil didaftarkan. No. Rekening otomatis tampil di Daftar Transfer pada Menu Transfer Antar Rekening, lalu klik OK.

    3. Melakukan Transfer

      Sebelum melakukan tranfer, pastikan nomor rekening Bank BCA PT Delta Neva Angkasa sudah ada di daftar transfer ya… Pilih m-Transfer lalu klik Antar Rekening pada kategori Transfer. Kemudian pilih nomor rekening pada menu Ke Rekening. Cari dan pilih nomor rekening Bank BCA 8610941177 a/n PT Delta Neva Angkasa.


      Masukkan jumlah uang sesuai total pembayaran dan berita transfer pada invoice. Pada panduan kali ini misalnya total pembayaran 108.728 dan berita transfer misalnya 2021706011. Kemudian klik Send. Pastikan nomor rekening dan total pembayaran sesuai dengan invoice. Jika sudah sesuai, kamu bisa klik OK. Lanjutkan transaksi dengan memasukkan PIN m-BCA dan klik OK.

Jika berhasil, maka kamu akan mendapatkan konfirmasi bahwa transaksi telah berhasil. Itu artinya pembayaran dengan kode unik melalui Bank BCA selesai dilakukan.

c. Melalui iBanking

            1. Login Website KlikBCA

              Pertama- tama , silahkan mengakses website Bank BCA melalui https://ibank.klikbca.com/. Jika sudah kamu bisa memasukkan user ID ddan password internet banking yang kamu punya.

            2. Mendaftarkan Nomor Rekening

              Selanjutnya adalah memilih menu Transfer Dana . Setelah itu klik Daftar Rekening Tujuan dan pilih REKENING BCA. Jika sudah silahkan klik Kirim.

              Kemudian kamu bisa memasukkan nomor rekening Bank BCA 8610941177 atas nama PT Delta Neva Angkasa dan Respon KeyBCA. Lalu klik Lanjutkan. Setelah itu kamu akan mendapatkan konfirmasi mengenai nama dan nomor rekening. Pastikan nama dan nomor rekening benar. Jika sudah silahkan klik Kirim
              .

            3. Melakukan Transfer

              Langkah selanjutnya adalah melakukan transfer. Kamu bisa pilih menu Transfer Dana dan klik Transfer ke Rek. BCA.

          Lalu, silahkan cari dan pilih nomor rekening Bank BCA 8610941177 a/n PT Delta Neva Angkasa pada daftar transfer. Kemudian memasukkan jumlah tagihan sesuai nomial yang ada pada invoice dengan kode unik. Pada panduan kali ini misalnya 108728. Setelah itu , masukkan RESPON KEYBCA APPLI 2. Scroll ke bawah, klik Lanjutkan.

      Kamu akan mendapatkan pesan konfirmasi, kemudian masukkan RESPON KEYBCA APPLI 1 dan klik Kirim. Jika sudah kamu akan menerima pesan bahwa transfer tagihan berhasil dilakukan.

Kesimpulan

Cepat tidaknya konfirmasi dan aktivasi order hosting, sesuai dengan sistem atau metode pembayaran yang digunakan. Begitu pula saat order domain dan order SSL. Akan lebih cepat jika kamu menggunakan pembayaran secara transfer. Hal ini dikarenakan tranfer bank menggunakan sistem kode unik untuk setiap transaksinya. Ketahui lebih lanjut mengenai kode unik dengan membaca Sekarang Pembayaran di DomaiNesia bisa dengan Kode Unik. Pembayaran dengan kode unik bisa dilakukan melalui salah satunya adalah Bank BCA. Kamu bisa ikuti langkah- langkah diatas untuk melakukan pembayaran dengan kode unik melalui Bank BCA.

Baca Juga : Cara Membayar Tagihan Melalui OVO Cash

Mila Rosyida

Halo ! I'm a Technical Content Specialist in DomaiNesia. I love learn anything about Technical, Data, Machine Learning, and more Technology.

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!