Cara Membayar Tagihan Melalui Alfamart

Oleh Mutiara Auliya
4.29/5 (17)

Cara Membayar Lewat Alfamart – Hi DomaiNesians! Ada yang baru nih di DomaiNesia! Sekarang kamu bisa membayar tagihan melalui Alfamart lho! Pada panduan ini akan dibahas tentang cara membayar lewat Alfamart. Sudah tahu kan sebelumnya bahwa di Domainesia, kamu bisa melunasi tagihan dengan berbagai metode pembayaran seperti, Transfer langsung ke Bank BCA, Bank Mandiri atau Bank BNI sesuai nomor rekening, melalui Kartu Kredit, melalui Virtual Account, melalui PayPal, dan melalui e-Wallets. Nah, sekarang ini di DomaiNesia terdapat metode pembayaran baru. Kamu dapat melunasi tagihan melalui Alfamart! Jadi, buat kamu yang lagi malas transfer ke ATM, nggak punya kartu kredit ataupun saldo PayPal tenang saja! Kamu dapat membayar tagihan lewat Alfamart terdekat. Jadi, kamu bisa belanja kebutuhan sehari-hari sekaligus membayar tagihan order hosting ataupun domain. Mau tahu caranya? Silakan ikuti cara membayar tagihan melalui Alfamart berikut ini ya.

Cara Membayar Lewat Alfamart

Adapun cara membayar lewat Alfamart melalui step by step berikut ini,

1. Melakukan Order Layanan di DomaiNesia

Untuk dapat membayar lewat Indomaret, kamu harus melakukan order layanan terlebih dahulu. DomaiNesia memiliki beberapa produk seperti domain murah, hosting murah, web apps, Cloud VPS murah ataupun SSL murah. Buat kamu seorang pemula, Kami sarankan untuk memilih paket hemat domain dan hosting. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca Cara Pesan Paket Hemat Hosting dan Domain.

Tips : Demi keamanan website, Kami sarankan untuk memasang SSL (Secure Shell Layer) pada website. Silahkan ikuti panduan Cara Order Sertifikat SSL Murah DomaiNesia untuk mendapatkan SSL.

2. Mendapatkan Invoice (tagihan)

Setelah melakukan order, kamu akan mendapatkan Proforma Invoice yang harus dibayarkan. Proforma Invoice adalah dokumen tagihan sementara dalam transaksi jual-beli. Proforma Invoice akan dikirimkan kepada pembeli sebelum melakukan pembayaran. Biasanya Proforma Invoice berisi informasi mengenai jenis dan jumlah barang atau jasa yang dibeli. Nantinya setelah selesai melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan invoice resminya yang menyatakan bahwa Anda pembayaran telah berhasil dilakukan. Setiap pembelian layanan di DomaiNesia akan dikenakan biaya administrasi yang harus Anda bayarkan. Biaya administrasi digunakan untuk mempermudah pembayaran layanan yang Anda pesan. Nominal biaya administrasi yang diberikan tidak terlalu signifikan. Hanya mulai dari Rp 1,00 hingga Rp 1,000,00. Maka dari itu, silakan cek deskripsi pembelian layanan beserta biaya administrasi pada kolom Proforma Invoice Item terlebih dahulu. Jangan sampai salah ya!

Tenang saja, proforma invoice tidak akan mengganggu proses order layanan. Yang perlu anda lakukan hanya membayar sesuai dengan nominal yang ada di proforma invoice. Setelah pembayaran berhasil, maka layanan anda akan siap digunakan. Dan anda juga akan mendapatkan invoice resmi dari DomaiNesia!

3. Memilih Metode Pembayaran Alfamart

Nah agar kamu dapat membayar lewat Alfamart, silakan pilih logo Alfamart pada kolom metode pembayaran. Kemudian klik Pay Now. Perlu diingat untuk melakukan pembayaran di Alfamart, total invoice minimal harus 50.000 rupiah.


Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman Client Area. Silakan pilih logo Alfamart lalu klik Pay Now. Pastikan logo yang dipilih adalah logo Alfamart.

4. Mencatat Kode Pembayaran

Kemudian kamu akan diarahkan ke detail informasi pembayaran. Pada kolom “Your Payment Number Info” terdapat kode pembayaran atau “Pay Number”. Silakan catat atau foto kode pembayaran. Kode pembayaran ini nantinya akan ditunjukkan kepada petugas Alfamart ketika membayar di kasir.

Petugas Alfamart akan memasukkan kode pembayaran tersebut. Setelah itu, silakan bayar sesuai total tagihan. Tunggu sebentar hingga transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran yang diberikan.

5. Pembayaran Tagihan di Alfamart Berhasil

Yeay! Pembayaran tagihan di Alfamart telah berhasil! Silakan tunggu beberapa saat, sistem kami akan melakukan pengecekan pembayaran secara otomatis, kemudian segera mengaktifkan layanan kamu. Segera cek email ataupun Client Area DomaiNesia untuk mendapatkan detail informasi akun hosting ataupun domain ya. Jika ingin langsung mengakses cPanel, silakan baca Cara Login cPanel Hosting.

Kesimpulan

Cara membayar lewat Alfamart sangatlah mudah. Kamu dapat melunasi invoice yang ditagihkan sambil berbelanja di Alfamart. Cukup ketahui kode pembayarannya lalu serahkan saja kepada petugas Alfamart. Petugas Alfamart akan segera memproses invoice dan layanan kamu akan segera aktif. Mudah, cepat dan langsung aktif lho! Dan tentunya tidak membutuhkan waktu lama agar website kamu bisa digunakan. Jika ada pertanyaan, silakan hubungi Tim Support DomaiNesia ya! Ingin punya saldo deposit di DomaiNesia? Silakan baca Cara Isi Saldo Deposit DomaiNesia. Pengen tahu cara buat website untuk pemula? Kamu bisa baca Cara Buat Website Untuk Pemula (Garansi 100% Mahir). Salam DomaiNesia!

Mutiara Auliya

Hi! I am Data Analyst and Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!