Home  »  SSL   »   Cara Order Sertifikat SSL Murah DomaiNesia

Cara Order Sertifikat SSL Murah DomaiNesia

Last Update:

cara order ssl murah

Hi DomaiNesians! Panduan kali ini akan dibahas mengenai cara order SSL murah di DomaiNesia. Hmmm pada penasaranya ya? Yaps, semakin kesini keberadaan SSL sangat dibutuhkan. Masih ingat apa itu SSL? SSL atau Secure Socket Layer merupakan suatu protokol yang berfungsi untuk mengamankan website kita. SSL akan bekerja dengan membuat suatu jalur terenkripsi antara website dan web browser. Sehingga informasi yang terdapat dalam website anda aman dari pencurian orang lain. Bagi yang masih bingung coba baca deh Perbedaan Website, Domain, Hosting, SSL.

Apa Beda SSL Gratis dan SSL Berbayar?

SSL memiliki berbagai tipe lho DomaiNesians. Kami telah membahasnya di Tipe dan Perbedaan Tiap SSL. Ada SSL gratis maupun SSL yang berbayar lho. Perbedaan keduanya terletak pada tingkat keamanannya. Bagi anda yang menginginkan keamanan tinggi, kami sarankan untuk menggunakan SSL berbayar. Bisa dibayangkan ketika anda memiliki toko online yang sudah lumayan besar dan segala transaksi jual beli ada di sana. Bagaimana jika toko online anda dihack/ diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab? Lalu bagaimana jika pin ATM atau nomor kartu kredit anda dicuri orang lain? Maka dari itu, anda membutuhkan SSL yang memiliki keamanan tinggi sebagai pagar/ tameng untuk melindungi website anda. Untuk SSL gratis, anda bisa menggunakan Let’s Encrypt.

Baca juga: Cara Install Let’s Encrypt pada Website

Untuk yang berbayar, anda dapat menggunakan RapidSSL, Comodo PositiveSSL, VeriSign Secure Site dari Symantec, AlphaSSL dari GlobalSign, Geotrust TrueBusiness dan sebagainya. Semuanya ada lho di DomaiNesia 🙂

Cara Order SSL Murah di DomaiNesia

Okay, kali ini akan dijelaskan step by step cara order SSL murah di DomaiNesia. Silahkan ikuti panduan berikut ya.

1. Buka Domainesia.com

Langkah pertama, yaitu silahkan buka www.domainesia.com. Silahkan scroll ke bagian bawah lalu klik Sertifikat SSL.
cara order ssl murah

2. Memilih SSL

Kemudian anda akan diarahkan ke halaman SSL. Terdapat beberapa SSL baik yang gratis maupun berbayar dapat anda pilih. Anda dapat memilih SSL berbayar ketika menginginkan keamanan yang tinggi. Kami memiliki SSL murah dengan harga yang cukup terjangkau. Tinggal anda pilih sesuai keinginan. Tentu saja di sesuaikan dengan dompet anda ya DomaiNesians. Kemudian, silahkan klik tombol lingkaran pada SSL yang telah dipilih.
cara order ssl murah
Silahkan scroll ke bawah lalu klik Order SSL.
cara order ssl murah

3. Melakukan Pemesanan SSL

Anda akan diarahkan ke halaman pemesanan SSL. Silahkan tulis nama domain yang ingin dilakukan instalasi SSL. Lalu pilih durasi pemasangan SSL. Apabila anda ingin Kami bantu dalam melakukan instalasi SSL, silahkan beri tanda “centang” pada tulisan Ya. SSL yang anda pesan akan kami install secara otomatis di website. Jadi, anda tidak perlu ribet dalam melakukan instalasi. Namun untuk melakukan instalasi SSL tersebut pada website, terdapat tambahan charge yang harus anda bayar. Setelah selesai melakukan pemesanan, silahkan klik Masukkan Trolli.
cara order ssl murah

4. Melakukan Login Akun DomaiNesia

Langkah keempat, yaitu akan muncul rincian total pemesanan yang harus anda bayarkan. Oiya, anda dapat menambahkan kode promo untu mek mendapatkan potongan harga/ diskon. Untuk melihat promo yang ada di DomaiNesia, silahkan cek www.domainesia.com/promo. Setelah itu, masukkan email dan password akun DomaiNesia. Email dan password ini merupakan akun ketika anda register/ mendaftar di DomaiNesia. Apabila sudah memiliki akun, silahkan klik Sign In. Apabila belum mendaftar, silahkan klik Daftar.

Baca juga : Cara Mendaftar Akun DomaiNesia

cara order ssl murah
Setelah berhasil login, silahkan beri tanda centang pada tulisan “Saya telah membaca, memahami, dan menyetujui Terms of Service”. Namun sebelumnya, silahkan klik Terms of Service terlebih dahulu untuk membaca ketentuan yang ada di DomaiNesia. Setelah selesai, silahkan klik Selesaikan & Bayar.
cara order ssl murah

5. Melunasi Invoice

Silahkan lunasi tagihan sesuai Total yang harus anda bayar. Anda dapat membayar pemesanan ini melalui beberapa metode. Kami memiliki berbagai metode pembayaran yang dapat anda pilih. Anda dapat melakukan transfer melalui Bank Mandiri, BCA, BNI, menggunakan kartu kredit atau menggunakan PayPal. Adapun panduan pembayaran menggunakan Paypal, silahkan baca Cara Membayar Lewat Paypal. Kami juga memiliki metode pembayaran dengan Virtual Account. Dengan Virtual Account ini, anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran.

Baca juga : Mengenal Virtual Account DomaiNesia

Setelah invoice lunas, maka silahkan klik Cek Pembayaran. Tunggu sebentar, maka SSL anda telah aktif.

Bagaimana Jika Website Saya Belum HTTPS?

Salah satu tanda website yang telah terpasang SSL yaitu menggunakan protokol HTTPS. Protokol ini akan mengamankan proses pertukaran data menggunakan teknik enkripsi. Sebagai contoh ketika anda mengakses website www.domainesia.com di depannya terdapat tulisan HTTPS. Itu berarti, website anda telah terpasang SSL dengan baik. Nah, anda perlu mengarahkan HTTP ke HTTPS setelah pemasangan SSL secara manual agar pengaturan tersebut menjadi default. Adapun panduannya silahkan baca Cara Mengarahkan HTTP ke HTTPS pada Website.

Closing

Cara order SSL murah di DomaiNesia cukup mudah bukan? Keberadaan SSL memang sangat diperlukan untuk mengamankan website dari ancaman hacker. Terdapat berbagai Sertifikat SSL baik yang GRATIS ataupun yang berbayar. DomaiNesia memiliki SSL dengan berbagai tipe dan mereka yang beragam. Tentu saja dengan harga yang terjangkau pula. Ingin lihat SSL apa saja yang ada di DomaiNesia? Cek aja di SSL Murah DomaiNesia. Apabila ada pertanyaan, silahkan menghubungi Tim Support kami melalui kirim tiket (via my.domainesia.com), kirim email ke support@domainesia.com atau langsung via chat di www.domainesia.com. Kami akan dengan senang hati membantu anda. Terima kasih telah menggunakan layanan DomaiNesia 🙂


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!