Home  »  Billing   »   Cara Membayar Tagihan Melalui PayPal

Cara Membayar Tagihan Melalui PayPal

Last Update:

cara membayar lewat paypal

Sudah tahu kan bahwa DomaiNesia menyediakan berbagai metode pembayaran yang dapat anda gunakan? Yaps, anda dapat melunasi tagihan (invoice) melalui transfer ke Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI sesuai dengan nomor rekening. Anda juga dapat membayar total yang ditagihkan melalui Kartu Kredit, Virtual Account maupun via PayPal. Pada panduan terdahulu Kami telah menjelaskan tentang bagaimana membayar tagihan dengan Virtual Account dengan cepat, tanpa ribet dan simpel. Bagi yang penasaran, silahkan baca di Panduan Pembayaran Melalui Virtual Account di DomaiNesia. Nah, kali ini akan dibahas mengenai metode pembayaran yang juga cukup populer yaitu cara membayar lewat PayPal. Kami menyediakan pembayaran melalui PayPal karena sekarang ini PayPal sudah semakin menjamur. Jadi, yang ingin melunasi tagihan melalui PayPal, silahkan baca panduan berikut ini ya ?
cara membayar lewat paypal

Apa itu PayPal?

PayPal merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa transfer uang melalui internet. Menurut Wikipedia, PayPal didirkan pada tahun 2000 yang merupakan hasil penggabungan dari perusahaan Confinity dengan X.com. Dengan PayPal, anda dapat menyimpan dan mengelola uang, melakukan transfer, serta melakukan pembayaran. Biasanya saldo yang tersimpan dalam PayPal dinamakan balance. Anda dapat berbelanja di berbagai toko online dan ecommerce seperti eBay menggunakan balance dalam PayPal ini. Masih bingung? Anggap saja PayPal ini seperti bank- bank konvensional yang letakknya di internet. Anda dapat melakukan apa saja jika saldo (balance) PayPal terisi. Anda dapat berbelanja, transfer, mengirim balance kepada seseorang yang juga memiliki akun PayPal.

Bagaimana Cara Membayar Lewat PayPal?

Adapun cara membayar lewat PayPal sangatlah mudah. Layaknya transfer ke rekening bank, anda dapat melunasi invoice (tagihan) melalui akun PayPal yang anda miliki. Sebenarnya, hampir mirip ketika anda melakukan transfer via internet banking. Perbedannya, transfer internet banking tersebut melalui halaman bank resmi. Sedangkan pembayaran lewat PayPal melalui halaman website PayPal. Yang harus anda persiapkan sebelum membayar lewat Paypal yaitu total tagihan (invoice) yang harus dibayar serta akun Paypal. Oiya, pastikan akun PayPal anda memiliki saldo (balance) yang cukup ya!

1. Melakukan Order di DomaiNesia

DomaiNesia memiliki berbagai produk yang dapat anda order seperti Hosting, Domain, Paket Hosting dan Domain, SSL, Web Apps serta Virtual Server.
Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara ordernya, bisa baca di panduan kami pada link berikut,
Cara Order Hosting
Panduan Order Domain
Cara Pesan Paket Hemat Hosting dan Domain
Panduan Order Web Apps Melalui Instant Deploy
Cara Order Virtual Server
Panduan SSL DomaiNesia

2. Mendapatkan Invoice (tagihan)

Setelah melakukan order, pasti anda akan mendapatkan invoice (tagihan) yang harus dibayar seperti gambar berikut. Silahkan cek deskripsi order terlebih dahulu. Jangan sampai anda salah dalam melakukan pemesanan (order).
cara membayar lewat paypal

3. Memilih Metode Pembayaran PayPal

Terdapat berbagai macam metode pembayaran yang dapat anda pilih. Untuk memilih metode pembayaran PayPal, silahkan pilih PayPal. Terdapat 2 metode PayPal yang dapat digunakan yaitu PayPal Subscribe dan PayPal Check Out. PayPal Subscribe dapat digunakan ketika anda ingin melakukan pembayaran secara otomatis. Sedangkan PayPal Check Out digunakan ketika anda melakukan sekali pembayaran yaitu pembayaran invoice. Jadi, kami sarankan untuk memilih PayPal Check Out saja.
cara membayar lewat paypal

4. Login Akun PayPal

Silahkan login akun PayPal anda. Masukkan email serta password PayPal kemudian klik Log In.
cara membayar lewat paypal

5. Membayar Tagihan Lewat PayPal

Setelah anda berhasil login, maka akan diarahkan ke halaman berikut. Terdapat tulisan Pay with yang berarti tagihan akan dibayar menggunakan apa. Nah, kali ini tagihan akan dibayar menggunakan saldo (balance) dari PayPal. Sehingga pastikan tertulis PayPal Balance di sana. Dan pastikan juga jumlahnya sama dengan total tagihan. Setelah itu klik Pay Now.
cara membayar lewat paypal

6. Pembayaran Berhasil

Silahkan tunggu sebentar hingga muncul gambar seperti di bawah ini. Apabila sudah, maka pembayaran anda telah berhasil.
Kemudian, coba cek halaman invoice. Maka tagihan anda telah lunas dan layanan sudah siap untuk digunakan. Untuk lebih detailnya, silahkan cek email. Ohiya, apabila belum muncul tulisan LUNAS seperti gambar, coba refresh browser anda.
cara membayar lewat paypal

Closing

Terdapat berbagai macam metode pembayaran DomaiNesia yang dapat anda gunakan. Salah satunya dengan menggunakan PayPal. Cara membayar lewat PayPal mudah kok DomaiNesians. Hampir sama ketika anda melakukan pembayaran melalui internet banking. Cukup memilih metode PayPal kemudian login akun PayPal dan Pay Now sesuai total yang harus dibayarkan. Metode ini sangat menguntungkan apabila anda memiliki saldo (balance) yang cukup banyak dalam PayPal. Sehingga, anda tidak perlu repot- repot transfer melalui nomor rekening, melakukan konfirmasi pembayaran ataupun kehilangan saldo dalam tabungan di bank. Segala kemudahan telah ditawarkan DomaiNesia. Terdapat beragam panduan yang dapat anda baca jika mengalami kesulitan. Atau jangan ragu untuk menghubungi tim support Kami. Salam DomaiNesia! ?


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!