Home  »  Billing   »   Panduan Virtual Account Bank Mandiri

Panduan Virtual Account Bank Mandiri

Last Update:

Pernah mendengar kata Virtual Account? Virtual Account ini merupakan salah satu metode pembayaran yang dikeluarkan oleh bank (sesuai permintaan perusahaan) untuk melakukan transaksi. Dengan metode ini, anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran melalui bukti/ struk transfer. Selain itu, pembayaran tagihan menjadi lebih mudah karena setiap satu transaksi, customer akan mendapatkan satu nomor Virtual Account unik sesuai dengan nominal transaksi. Anda dapat membayar sesuai tagihan (invoice) melalui Virtual Account Bank Mandiri. Apa saja yang bisa dibayarkan menggunakan Virtual Account Bank Mandiri? Tenang, semua produk domain hosting murah DomaiNesia bisa anda bayar menggunakan Virtual Account!

Cara Melakukan Pembayaran Melalui Virtual Account Bank Mandiri

Terdapat 3 cara untuk melakukan pembayaran melalui Virtual Account Bank Mandiri. Yaitu melalui transfer ATM, transfer iBanking dan transfer melalui mBanking. Adapun caranya, akan Kami jelaskan satu per- satu. Namun sebelumnya akan Kami jelaskan terlebih dahulu cara memilih metode pembayaran melalui Virtual Account di DomaiNesia.

1. Memilih Metode Pembayaran Virtual Account

Setelah menyelesaikan pesanan (order) hosting, domain, ssl maupun web apps di DomaiNesia maka anda akan mendapatkan invoice seperti gambar berikut. Silahkan pilih metode pembayaran Virtual Account. Lalu klik Bayar Sekarang.
virtual account bank mandiri

2. Memilih Bank

Silahkan pilih bank mana yang akan anda gunakan untuk pembayaran tagihan menggunakan Virtual Account. Pada panduan ini, Kami akan memilih Virtual Account Bank Mandiri. Untuk itu silahkan pilih Logo Bank Mandiri. Lalu klik Bayar Sekarang.
virtual account bank mandiri

3. Mendapatkan Virtual Account Number

Setelah itu anda akan mendapatkan Virtual Account Number atau nomor Virtual Account. Nah ID inilah yang unik dan berbeda- beda tiap customer. Nomor ini akan digunakan pada saat melakukan transfer.
virtual account bank mandiri

4. Melakukan Transfer

Melalui transfer ATM

1. Silahkan pilih Bayar/Beli
2. Kemudian pilih Lainnya > Lainnya > Multi Payment
3. Silahkan masukkan kode perusahaan 70014 dan pilih Benar
4. Masukkan kode bayar dengan nomor Virtual Account Anda (contoh: 7810202001539202) dan klik Benar
5. Jangan lupa untuk memeriksa informasi yang tertera pada layar. Pastikan Merchant adalah DomaiNesia dan total tagihan sudah benar. Jika benar, tekan angka 1 dan pilih Ya
6. Periksa layar konfirmasi dan pilih Ya

Melalui transfer iBanking

1. Silahkan buka https://ib.bankmandiri.co.id untuk melakukan transfer melalui iBanking Mandiri. Pilih Bayar
virtual account bank mandiri
Kemudian pilih Multi Payment
virtual account bank mandiri
2. Pada bagian Dari Rekening silahkan pilih Rekening Anda.
virtual account bank mandiri
Pada bagian Penyedia Jasa: silahkan pilih Transferpay, lalu klik lanjutkan
virtual account bank mandiri
3. Masukkan kode bayar dengan nomor Virtual Account (Virtual Account Number) yang anda dapatkan tadi. Sebagai contoh, Virtual Account Number anda 7810202001539202. Lalu klik Lanjutkan
virtual account bank mandiri
4. Periksa informasi yang tertera di layar. Pastikan Merchant adalah DomaiNesia dan total tagihan sudah benar. Jika sudah benar, beri tanda centang pada tagihan dan klik Lanjutkan
virtual account bank mandiri
5. Masukkan PIN token Anda dan klik Kirim
virtual account bank mandiri
6. Voila! Pembayaran tagihan menggunakan Virtual Account Bank Mandiri telah selesai. Tunggu sebentar, maka anda akan mendapatkan email dari Kami yang berisikan layanan telah aktif. Hal tersebut berarti produk yang anda pesan sudah siap digunakan.

Melalui Transfer mBanking

Anda juga dapat membayar tagihan (invoice) menggunakan mBanking (Mobile Banking) menggunakan Virtual Account. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di Panduan mBanking Virtual Account Mandiri.

Closing

Segala kemudahan telah ditawarkan DomaiNesia. Salah satunya dengan metode pembayaran menggunakan Virtual Account. Untuk membayar tagihan menggunakan Virtual Account Bank Mandiri dapat melalui transfer ATM, transfer iBanking serta transfer mBanking. Virtual Account memang memberikan kemudahan bagi customer karena cepat, simpel dan praktis. Sehingga hosting murah, domain murah, web apps, VPS terbaik atau SSL murah yang anda pesan akan segera aktif. Ingin melihat promo apa saja yang ditawarkan DomaiNesia? Cek saja di DomaiNesia PROMO. Ada beragam promo web hosting murah yang bisa anda dapatkan!


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!