Home  »  Billing   »   Mengenal Virtual Account

Mengenal Virtual Account

Last Update:

Hi DomaiNesians!
Pada panduan kali ini akan membahas mengenai metode pembayaran yang paling baru di DomaiNesia. Kalau dulu, anda dapat membayar tagihan melalui transfer ke rekening Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Paypal maupun Kartu Kredit. Namun, sekarang anda dapat membayar tagihan pembelian atau perpanjang hosting murah berkualitas di DomaiNesia menggunakan Virtual Account!
virtual account

Apa itu Virtual Account?

Virtual Account adalah rekening tidak nyata (virtual). Virtual Account itu sendiri berisikan nomor ID customer yang dibuat Bank (sesuai permintaan perusahaan) untuk melakukan transaksi. Setiap satu transaksi, customer akan mendapatkan satu nomor ID Virtual Account yang disebut Virtual Account Number. Virtual Account Number tersebut unik dan berbeda tiap customer. Jadi, ketika anda membayar tagihan melalui Virtual Account maka konfirmasi pembayaran akan berlangsung otomatis. DomaiNesia telah bekerja sama dengan berbagai bank konvensional maupun swasta seperti Bank BNI, BRI, BCA, Mandiri, Permata Bank, Hana Bank dan Maybank. Sehingga, anda tidak perlu susah- susah untuk mengirimkan bukti struk transfer. Lebih cepat, mudah, simpel dan efisien.

Apa Bedanya dengan Manual Transfer?

Perbedaannya yaitu apabila anda melakukan Manual Transfer, setelah proses transfer selesai maka anda harus melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan bukti struk transfer atau screenshot mBanking. Namun dengan Virtual Account ini, anda tidak perlu repot- repot mengirimkan bukti struk transfer. Langsung saja bayar sesuai nilai invoice(tagihan). Ketika pembayaran telah sukses, maka billing akan langsung mengenali transaksinya. Tunggu sebentar, maka produk DomaiNesia yang anda pesan dapat segera digunakan. Oiya satu lagi. Ketika melakukan Manual Transfer anda harus membayar sesuai dengan nomor rekening bank yang Kami miliki. Tetapi, Virtual Account tidak begitu. Nomor ID Virtual Account tersebut akan berubah setiap kali ada transaksi.

Apa Manfaat Virtual Account?

Salah satu keuntungan dari pembayaran menggunakan Virtual Account adalah cepat dan praktis. Anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran melalui bukti struk transfer. Pembayaran tagihan menjadi lebih mudah karena setiap satu transaksi, customer akan mendapatkan satu nomor ID Virtual Account (Virtual Account Number) unik sesuai dengan nominal transaksi.

virtual account

Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran dengan Virtual Account?

Di DomaiNesia, anda dapat melakukan pembayaran hosting murah dan domain murah indonesia melalui Virtual Account di Bank Mandiri, Bank BCA dan Bank BNI. Jangan khawatir, Kami akan memberitahukan step by stepnya untuk anda DomaiNesians 🙂

Bank Mandiri

Anda dapat melakukan pembayaran dengan Virtual Account di Bank Mandiri melalui transfer ATM, transfer iBanking dan transfer melalui mBanking. Adapun step- stepnya dapat anda baca di Panduan Virtual Account Bank Mandiri.

Bank BCA

Sama halnya dengan Bank Mandiri, anda dapat melakukan pembayaran melalui Virtual Account ke DomaiNesia melalui Bank BCA secara transfer ATM, transfer KlikBCA, dan transfer m-BCA. Untuk lebih detailnya silahkan baca di Panduan Virtual Account Bank BCA.

Bank BNI

DomaiNesia telah bekerja sama dengan berbagai Bank di Indonesia salah satunya Bank BNI agar para customer dimudahkan dalam pembayaran. Yaitu melalui Virtual Account ini. Untuk Bank BNI, anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer ATM, transfer iBanking, transfer mBanking dan transfer melalui SMS Banking. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di Panduan Virtual Account Bank BNI.

Bank BRI

Lalu bagaimana dengan para nasabah Bank BRI? Tenang saja, sekarang anda dapat bertransaksi dengan Virtual Account Bank BRI. Virtual Account adalah cara paling mudah, cepat dan simpel dalam urusan bayar membayar. Untuk Bank BRI, anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer ATM, transfer iBanking serta transfer mBanking. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di Panduan Virtual Account Bank BRI.

Hana Bank

Selain bank nasional, kami juga bekerja sama dengan berbagai bank internasional. Salah satunya Hana Bank. Untuk Hana Bank, anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer ATM KEB Hana dan transfer Internet Banking. Agar lebih jelas, silahkan baca di Panduan Virtual Account Hana Bank.

Maybank

Bagi anda nasabah Maybank, jangan khawatir! Anda tetap dapat bertransaksi dengan Virtual Account di DomaiNesia. Anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer ATM BII Maybank, transfer Internet Banking serta transfer Mobile Banking. Adapun step- stepnya yaitu silahkan cek di Panduan Virtual Account Maybank.

Permata Bank

Nah satu lagi bagi anda nasabah Permata Bank, anda tetap bisa membayar tagihan dengan menggunakan Virtual Account di DomaiNesia kok. Anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer ATM Permata, transfer Internet Banking dan transfer Mobile Banking. Cukup ikuti Panduan Virtual Account Permata Bank berikut, maka tagihan anda akan lunas dengan mudah dan cepat!

Closing

Untuk mempermudah para customer dalam melakukan pembayaran, DomaiNesia telah bekerja sama dengan berbagai Bank di Indonesia untuk menerbitkan Virtual Account. Anda dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan Virtual Account melalui Bank BCA, Bank Mandiri dan Bank BNI. Virtual Account adalah salah satu metode pembayaran yang praktis, cepat, simpel tanpa harus melakukan konfirmasi pembayaran. Segala kemudahan telah ditawarkan DomaiNesia. Kami menjual domain murah dan VPS Indonesia terbaik dengan berfokus pada kualitas tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Butuh beli domain dan hosting untuk tugas atau bikin web? Ke DomaiNesia aja!


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!