Home  »  Billing   »   Cara Membayar Tagihan dengan LinkAja

Cara Membayar Tagihan dengan LinkAja

Last Update:
No ratings yet.

cara membayar tagihan dengan linkaja
Hi DomaiNesians! Pernah mendengar dompet digital bernama TCash milik Telkomsel? Atau kamu menjadi salah satu pengguna TCash? Nah pada awal tahun 2019, TCash resmi berubah nama menjadi LinkAja. Di DomaiNesia, kamu dapat membayar tagihan dengan LinkAja secara mudah, cepat dan langsung bisa aktif. Yuk ikuti cara membayar tagihan dengan LinkAja berikut ini.

Apa itu LinkAja?

Dikutip dari LinkAja, LinkAja adalah layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang akan membuat transaksi keuangan menjadi lebih seru, lebih lancar dan bebas repot. Dengan tagline #BeresTanpaCash , LinkAja dapat digunakan disetiap merchant seperti McDonald, CGV, Alfamart, KFC dan merchant lainnya. Dikutip dari Wikipedia, LinkAja didirikan oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang beranggotakan Telkomsel bersama Badan Usaha Milik Negara seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, Pertamina, Asuransi Jiwasraya dan Danareksa. LinkAja sudah secara resmi menggantikan aplikasi TCASH, Mandiri e-cash, yap! (BNI), UnikQu (BNI), My QR (Bank BRI) dan T-Bank (Bank BRI).

Baca Juga: Cara Membayar Tagihan di Indomaret

Cara Membayar Tagihan dengan LinkAja

Untuk membayar tagihan di DomaiNesia menggunakan LinkAja, caranya hampir sama dengan dompet digital lain seperti GoPay, OVO ataupun DANA. Berikut step by step cara membayar tagihan dengan LinkAja,

1. Memiliki Aplikasi LinkAja

Sebelum membayar tagihan, kamu harus memiliki aplikasi LinkAja. Silakan download terlebih dahulu di App Store ataupun Google PlayStore. Jika sudah terinstall, silakan lakukan pendaftaran akun. Kamu hanya perlu mengisi data pribadi seperti nama, nomor telepon, dan alamat e-mail serta memasukkan kode OTP saja.

2. Melakukan Order Layanan di DomaiNesia

Sekarang tentukan layanan apa yang ingin kamu beli. Apabila masih pemula, kamu dapat membaca Perbedaan Domain, Hosting, Website dan SSL. Untuk membuat website, kamu harus memiliki hosting terbaik dan juga domain murah.

cara membayar lewat alfamart

3. Mendapatkan Invoice (tagihan)

Setelah melakukan order, kamu akan mendapatkan invoice (tagihan) yang harus dibayarkan. Invoice mirip seperti dengan nota dengan total biaya yang harus kamu bayar.

cara membayar lewat alfamart

Catatan: Apabila kamu memiliki balance di DomaiNesia, dan ingin kamu gunakan untuk membayar tagihan, silakan klik Apply Credit terlebih dahulu. Karena jika sudah memilih metode pembayaran QRIS (untuk GoPay, OVO, Dana dan Link Aja), kamu tidak dapat menggunakan balance pada akhir pembayaran nanti.

4. Memilih Metode Pembayaran QRIS

Pihak Bank Indonesia telah memberikan kemudahan kepada customer dalam melunasi tagihan menggunakan LinkAja dengan bantuan QRIS. Apa itu QRIS? QRIS adalah kode standar untuk setiap penerbit uang elektronik. Jadi, kamu hanya perlu melakukan scan kode yang muncul dan melakukan pembayaran melalui aplikasi LinkAja.

Adapun cara membayar tagihan dengan LinkAja yaitu, silakan klik logo QRIS ketika memilih metode pembayaran. QRIS ini dapat dipindai dari beberapa aplikasi seperti Go-Jek, OVO, dan Dana.

Cara Membayar Tagihan dengan LinkAja

Tunggu sebentar kemudian akan muncul total yang harus dibayarkan, nomor telepon serta email. Jika total tagihan sudah benar, silakan klik CONTINUE.

https://www.domainesia.com/promosi/cara-tukar-poin-epicpoints/

Lalu kamu bisa pilih QR Payment untuk melakukan pembayaran dengan scan QR Code di aplikasi LinkAja.

Cara Membayar Tagihan dengan LinkAja

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang berisi intruksi untuk melakukan scan/ pindai QR Code yang muncul. Silakan klik Pay Now

5. Bayar dengan LinkAja

Oke, sekarang saatnya siapkan aplikasi Link Aja lalu klik tombol Bayar. Pastikan saldo LinkAja cukup untuk melunasi tagihan yang harus dibayar.

Kemudian akan muncul tampilan seperti kamera yang berfungsi untuk scan QR Code. Silakan dekatkan smartphone kamu ke QR Code tadi. Oiya, QR Code yang muncul tadi waktunya terbatas. Jadi segera lakukan scan. Jika sudah, tunggu sebentar maka akan muncul tulisan DomaiNesia dan pastikan total yang harus kamu lunasi sudah benar. Silakan klik Konfirmasi jika langsung ingin melakukan pembayaran.
Cara Membayar Tagihan dengan LinkAja

Kesimpulan

DomaiNesia menyediakan beragam metode pembayaran dari mulai transfer bank, GoPay, OVO Cash, DANA pembayaran di Alfamart atau Indomaret, PayPal, Virtual Account serta kartu kredit. Sekarang ini, kamu bisa melunasi invoice dengan LinkAja lho! Semua dompet elektronik yang beredar dapat dengan mudah digunakan dengan bantuan QRIS. Hanya perlu satu QR code dan kamu dapat melakukan scan/ pindai sesuai dengan aplikasi yang diinginkan.

Baca Juga: Cara Membayar Tagihan dengan GoPay

Please rate this


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!