Home  »  Permulaan   »   Panduan Pemindahan Layanan antar Akun

Panduan Pemindahan Layanan antar Akun

Last Update:

cara install Ghost melalui Instant Deploy
Hi DomaiNesians! Pernahkah anda berpikir untuk untuk memindahkan layanan yang ada di DomaiNesia dari akun satu ke akun lain? Apakah bisa? Bisa dong! Ada beberapa kemungkinan kasus dimana anda bisa melakukan permintaan pemindahan layanan antar akun di DomaiNesia, misalnya:

  1. Pemilik akun sebelumnya meninggal, sehingga harus dipindahkan ke pemilik website yang baru.
  2. Terdapat kasus/ sengketa antar pemilik akun. Misalnya, pihak developer website pergi dan tidak tahu kemana. Sedangkan username, password serta email di DomaiNesia masih atas nama developer tersebut.
  3. Pemilik akun pertama sudah tidak ingin mengurus website dan ingin diberikan kepada pemilik akun lainnya

Mengapa Harus Dipindahkan?

Pemindahan layanan antar akun ini sebenarnya hal yang penting. Mengapa? Karena hanya pemilik akun yang terdaftar di DomaiNesia lah yang berhak mendapatkan informasi terkait layanan yang dimilikinya. Seperti halnya perpanjangan hosting, pemberitahuan domain expired, pemberitahuan terkait adanya spam/ malware yang ada serta pemberitahuan adanya promo, semua akan kami kirimkan melalui email yang terdaftar di DomaiNesia.

Selain itu, anda juga tidak dapat melakukan pengelolaan semua layanan yang ada di Client Area DomaiNesia (my.domainesia.com) tanpa email akun yang terdaftar di DomaiNesia. Bagaimana jika saya mengetahui email dan password pemiliki pertama namun tidak mau melakukan pemindahan akun? Boleh- boleh saja, namun jika terjadi kesalahan dalam melakukan login, anda akan kesulitan untuk reset password.

Perbedaan Dulu dan Sekarang…

Sekarang, anda bisa melakukan permintaan permindahan layanan melalui domainesia.com/pemindahan-layanan. Hal ini tentu saja memudahkan customer karena tidak perlu mengirimkan tiket secara berulang kali kepada Tim Support. Selain itu, proses pemindahan layanan antar akun juga menjadi lebih terorganisir. Berbeda dengan dulu, anda harus mengirimkan tiket kepada pihak DomaiNesia lalu kami akan mengirimkan balasan mengenai persyaratan pemindahan layanan seperti KTP dan alasan pemindahan. Misalnya terjadi sengketa, akun tujuan harus mengirimkan tiket untuk persetujuan pemindahan layanan.

Permintaan Pemindahan Layanan Antar Akun

Adapun panduan permintaan pemindahan layanan antar akun yaitu,

1. Login Akun DomaiNesia

Silakan login menggunakan username dan password anda. Username dan password ini merupakan akun pada saat register/ mendaftar di DomaiNesia sebelum pembelian domain atau hosting. Bukan username dan password dari cPanel ya!

cara install Ghost melalui Instant Deploy

2. Mengisi Form Permintaan Pemindahan Layanan Antar Akun

Silakan isi form permintaan pemindahan layanan antar akun seperti,
Nomor Telepon: silakan diisi dengan nomor telepon yang valid karena sewaktu-waktu kami bisa menelepon anda apabila dibutuhkan. Pastikan menggunakan awalan +62 ya
Layanan yang ingin dipindah: silakan beri tanda centang pada layanan yang ingin dipindahkan. Kemudian isikan nama domain/ hosting yang ingin dipindahkan. Terdapat 3 kategori layanan yang dapat dipindahkan:

  • Hosting
  • Domain
  • VM

Misalnya, anda ingin melakukan pemindahan layanan hosting dan domain. Berarti, silakan beri tanda centang pada Hosting dan Domain. Kemudian, silakan tuliskan nama domain yang anda miliki. Jika anda memiliki 3 domain, silakan isikan domain1.com, domain2.id, atau domain3.net.

Misalnya, anda ingin melakukan pemindahan layanan hosting, domain dan VM. Berarti, silakan beri tanda centang pada Hosting, Domain dan VM. Kemudian, silakan tuliskan nama domain yang anda miliki. Jika memiliki 2 domain dan 1 VM, silakan isikan domain1.com, domain2.web.id, dan namaVM anda.

pemindahan layanan antar akun

Alasan: silakan beri tanda centang apa alasan anda ingin melakukan pemindahaan layanan antar akun.

Jika anda adalah si pemilik akun dan ingin melakukan pemindahan layanan ke orang lain, jangan lupa masukkan detail email akun yang baru pada kolom alasan!

Terdapat 3 kategori:

  • Kesepakatan: Silakan dipilih ketika pihak I dan II sama-sama sepakat untuk memindahkan akun. Kemudian pada bagian bawah, tuliskan alasan mengapa diinginkan melakukan pemindahan akun. Setelah itu, anda harus melakukan upload berbagai persyaratan seperti KTP, SIUP, TDP/AKTA/NPWP Perusahaan.

pemindahan layanan antar akun

  • Sengketa: Pilihan ini silakan dipilih ketika pemilik I dan pemilik II terdapat sengketa. Misalnya tim developer (pihak I) resign atau tidak diketahui keberadaannya. Kemudian pihak II mengajukan pemindahan akun. Anda wajib melakukan upload KTP, SIUP, TDP/AKTA/NPWP perusahaan serta mengisi surat pernyataan lengkap dengan tanda tangan bermaterai.

pemindahan layanan antar akun

  • Kematian: Silakan klik pilihan kematian ketika anda ingin melakukan pemindahan layanan dari pihak I yang telah meninggal. Mengenai hal ini, anda harus upload KTP, SIUP, TDP/AKTA/NPWP perusahaan, mengisi surat pernyataan lengkap dengan tanda tangan bermaterai, serta melampirkan surat kematian.

pemindahan layanan antar akun

Lampirkan Persyaratan: Semua persyaratan yang diharuskan wajib d dalam bentuk pdf atau zip maksimal 5 MB. Silakan klik Browse dan lampirkan semua persyaratan tersebut.
Setelah semua terisi, jangan lupa klik Kirim.

pemindahan layanan antar akun

3. Menunggu Proses Verifikasi

Setelah klik Kirim, silakan ditunggu terlebih dahulu karena akan diverifikasi oleh tim management. Proses verifikasi dilakukan 3×24 jam pada hari kerja (Senin-Jumat).

Kesimpulan

Sekarang, anda tidak perlu susah-susah mengirimkan tiket untuk pemindahan layanan antar akun di DomaiNesia. Silakan akses domainesia.com/pemindahan-layanan kemudian isi sesuai kebutuhan ya. Pastikan sebelum klik “kirim” anda sudah melakukan pengecekan nama domain/ hosting/ VM yang ingin di pindahkan antar akun. Apabila ada pertanyaan, silakan tanyakan pada Tim Support Kami ya. Ingin order hosting dengan harga murah? Cek hosting murah Indonesia. Salam DomaiNesia!


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!