Home  »  Hosting   »   Panduan Redirect Non WWW ke WWW di WordPress

Panduan Redirect Non WWW ke WWW di WordPress

Last Update:

redirect non www ke www di wordpress

Introduction

WordPress memang sudah menjamur dikalangan masyarakat. Baik website sekolah, kampus maupun perseorangan lebih memilih menggunakan CMS WordPress karena lebih powerful dan lebih mudah dalam pengaturannya. Begitu pula dengan pengaturan redirect non WWW ke WWW pada website. Bagi sebagian orang, menggunakan WWW ataupun tidak di depan nama domain merupakan suatu pilihan. Bagi anda yang tidak menggunakan WWW kemudian ingin diubah menjadi WWW, anda dapat mengikuti panduan redirect non www ke www di WordPress berikut.
Adapun langkah- langkah dalam redirect non WWW ke WWW di WordPress yaitu,
1. Buka website berbasis wordpress yang anda miliki kemudian tambahkan /wp-admin atau /wp-login di belakang nama domain. Kemudian isikan username dan password dari WordPress itu sendiri. Lalu klik Log In
enter image description here
2. Setelah itu anda akan diarahkan ke dashboard website. Kemudian pilih Settings pada bagian sidebar. Klik General.
enter image description here
3. Pada halaman General Settings, pilih bagian WordPress Address (URL) dan Site Address (URL). Apabila anda ingin melakukan redirect non WWW ke WWW maka tambahkan WWW setelah https:// dan sebelum nama domain. Misalnya, https://www.domainesia.com. Setelah selesai, klik Save.
enter image description here
4. Cek pada browser, tulis URL dengan WWW seperti yang telah disetting dalam pengaturan general tadi. Misalnya https://www.domainesia.com. Lalu lihat apa yang terjadi.

Closing

Dengan WordPress, anda tidak perlu mengganti file .htaccess terlebih dahulu. Untuk melakukan redirect non WWW ke WWW anda dapat dengan mudah mengaturnya pada URL di menu Settings pada WordPress. Dengan menggunakan hosting murah anda akan mendapatkan fitur-fitur terbaik yang disediakan seperti penggunaan SSD, tersedianya fitur backup dan restore harian, serta garansi uang kembali.


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!