Panduan Mengelola Website Untuk Reseller Domain TLD

Introduction

Hi Hi DomaiNesians! Dengan menjadi reseller domain TLD di DomaiNesia anda tidak perlu pusing- pusing untuk memikirkan biaya pembuatan website sebagai sarana berjualan. Anda tidak perlu membuang uang untuk membuat website/ toko online sebagai sarana untuk berjualan domain kepada orang lain. Di DomaiNesia, anda akan mendapatkan website reseller domain secara GRATIS! Yaa gratis tanpa dipungut biaya apapun khusus untuk reseller domain TLD. Anda hanya tinggal melakukan berbagai pengaturan/ setting agar website reseller domain disesuaikan dengan keinginan anda.

toko online reseller domain

Bagaimana Cara Setting Website Reseller Domain TLD?

Step 1 – Login Kontrol Panel Reseller Domain TLD

Silahkan buka web browser kemudian masuk ke https://dash.domainesia.com/manage/. Lalu masukkan email dan password ketika anda melakukan pendaftaran kemarin. Kemudian klik Login.
toko online reseller domain

Step 2 – Memilih Branding Setting

Setelah itu, silahkan pilih menu Settings. Kemudian pilih sub menu Brand Setting. Maka anda dapat melakukan setting toko online bagi reseller domain sesuai keinginan. Anda dapat mengubah logo, favicon, mengganti alamat URL yang akan diakses oleh customer, user management URL, link social media dan sebagainya.
toko online reseller domain

Step 3 – Melihat Alamat URL Website

Sekarang, darimana saya bisa melihat website saya? Nah, pada bagian Your URL terdapat alamat URL yang dapat anda kunjungi. Silahkan klik alamat URL tersebut.
toko online reseller domain
Maka akan muncul website/ toko online yang dapat anda gunakan. Anda juga dapat mengganti alamat URL dengan memilih gambar pensil di samping URL tersebut. Apabila anda telah memiliki website sendiri (toko online sendiri), anda juga dapat mengintegrasikan https://dash.domainesia.com/manage/ ke website tersebut dengan melakukan klik pada Add Domain lalu atur CNAME recordnya.

Step 4 – Memasukkan Alamat Sosial Media

Sosial media memang tidak dapat terlepas dari kesuksesan suatu usaha. Anda dapat memasukkan alamat social media toko domain di sini. Silahkan klik Modify untuk menambahkan alamat social media. Terdapat facebook, twitter, linkedin, instagram maupun youtube.
toko online reseller domain
Setelah anda tambahkan, silahkan cek pada bagian footer (bawah). Logo social media dari toko anda telah tampak dan dapat langsung di klik
toko online reseller domain

Step 5 – Mengubah Konten Website

Nah, kemudian anda dapat mengubah konten yang ada didalamnya. Terdapat beberapa menu yang dapat anda kustomisasi dan disesuaikan dengan keinginan. Terdapat beberapa menu Home, Buy Domain dan sebagainya yang dapat anda ubah.
toko online reseller domain
Pada bagian Web Content, anda dapat menemukan menu- menu tersebut. Silahkan klik salah satu menu. Misalnya, anda ingin mengubah menu About Us.
toko online reseller domain
Silahkan tulis sesuai keinginan. Sesuaikan dengan toko anda. Setelah itu silahkan klik Update.
toko online reseller domain
Lalu buka alamat URL tadi dan seketika konten web (toko online) telah berubah.
toko online reseller domain

Step 6 – Mengubah HTML dan CSS

Apabila anda memiliki kemampuan dalam bidang pemrograman, anda juga dapat mengubahnya pada bagian Advance Web Layout. Anda dapat mengubah main layout maupun CSS nya.
toko online reseller domain

Closing

Bagi anda yang tidak mau ribet dan tidak ingin mengeluarkan biaya lagi untuk berjualan domain, Kami menyediakan Shopping Cart/ website reseller domain yang dapat anda pergunakan. Tentunya ketika anda telah menjadi reseller domain TLD di DomaiNesia ya. Untuk mengetahui lebih banyak tentang reseller domain silahkan kunjung reseller domain DomaiNesia. Apabila ada pertanyaan silahkan hubungi tim support Kami. Salam DomaiNesia!

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles