• Home
  • Tips
  • 15 PDF Reader Terbaik Gratis di Tahun 2021

15 PDF Reader Terbaik Gratis di Tahun 2021

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Baik kamu mencoba mengakses W-2, kontrak, atau eBook, dalam bentuk PDF. Tetapi untuk melihat dokumen penting ini, kamu perlu mengunduh PDF Reader di komputer kamu.

Di bawah ini adalah 15 PDF reader terbaik gratis. Mulai dari PDF yang kemampuannya hanya sebagai reader, hingga membuat, mengedit, dan mengamankan.

PDF Reader Terbaik Gratis
Sumber: Pexels

5 PDF Reader Terbaik Gratis untuk Windows dan Mac

Foxit Reader

Foxit Reader adalah PDF reader yang seperti Google Docs. Kamu dapat membuat, membagikan, dan mengamankan semua PDF kamu di cloud.

Untuk membuat PDF, kamu dapat mengunggah pindaian, mengkonversi dokumen Word, presentasi PowerPoint, Excel, dan bahkan menggabungkan beberapa PDF menjadi file baru.

Jika kamu ingin berkolaborasi dengan seseorang di PDF, kamu dapat memberikan dan mencabut akses dokumen, melacak siapa yang membuka dokumen dan melihat aktivitas mereka, mengedit, mengomentari, dan juga memberitahu orang lain tentang pembaruan baru yang kamu lakukan .

Foxit Reader juga menyediakan beberapa opsi keamanan untuk menjaga PDF kamu agar tetap aman dan pribadi, seperti kata sandi, tanda tangan digital, dan enkripsi.

Jika kamu membuat PDF secara teratur untuk pekerjaan kamu dan membutuhkan cara untuk berkolaborasi pada file yang sama, Foxit akan menjadi pilihan yang baik.

Adobe Acrobat Reader DC

PDF reader gratis yang satu ini berasal dari Adobe, yaitu Adobe Acrobat Reader DC.

Adobe terhubung ke cloud Adobe Document dan sistem penyimpanan cloud lainnya seperti Box, Dropbox, dan Microsoft OneDrive.

Hal ini memungkinkan kamu membuka, melihat, membagikan, dan mengomentari PDF dari mana saja dan di perangkat apa pun yang kamu inginkan.

Fitur paling keren dari Acrobat Reader DC adalah ia dapat membaca teks dengan lantang, memandu kamu sepanjang dokumen apa pun yang sulit dibaca.

Adobe sangat bagus untuk semua profesional dengan jadwal yang padat, yang perlu membuat anotasi PDF saat dalam perjalanan.

Javelin PDF Reader

Javelin PDF Reader adalah PDF reader langsung yang memungkinkan kamu meluncurkan dan mencetak PDF standar dan terenkripsi, memberi anotasi, dan membookmarknya.

Karena ukuran unduhannya kecil dan tidak memiliki fitur tambahan seperti pengeditan, PDF reader menjadi lebih cepat, dengan antarmuka pengguna yang sederhana dan bersih.

Jika kamu ingin membaca dan mencatat PDF dengan cepat, Javelin mungkin adalah PDF reader yang tepat untuk kamu.

Google Drive

Google Drive adalah konverter PDF dan sistem penyimpanan PDF yang paling mudah diakses.

Di platform ini, kamu dapat mengkonversi dokumen, presentasi, dan lembar apa pun menjadi file PDF dan mengunggah PDF apapun ke dalamnya untuk tujuan penayangan kamu sendiri.

Jika kamu hanya menggunakan PDF untuk melihatnya atau mengkonversi file ke dalamnya, Google Drive adalah pilihan PDF reader terbaik gratis untuk kamu.

Your Web Browser

Browser web seperti Google Chrome, Firefox, dan Safari semuanya memiliki PDF reader terintegrasi. Untuk melihat PDF di browser kamu, yang harus kamu lakukan hanyalah mengklik tautan PDF.

Kamu juga dapat membuka file PDF yang sudah disimpan di komputer kamu dengan menyeretnya ke tab terbuka di browser kamu.

Fitur tambahan yang disertakan di sebagian besar PDF reader browser adalah mengunduh, mencetak, dan menyesuaikan ukuran teks.

Jika kamu tidak perlu mengkonversi file menjadi PDF dan kamu hanya perlu melihat PDF, kamu tidak perlu mengunduh PDF reader. Kamu cukup menggunakan browser web kamu.

5 PDF Reader Terbaik Gratis untuk Windows

Nitro Reader

Nitro Reader memiliki reputasi untuk keseimbangan yang baik antara kegunaan dan fitur-fitur canggih.

Platform ini memiliki antarmuka yang intuitif dan apik, tetapi kamu juga memiliki akses ke berbagai alat untuk membuat, meninjau, mengamankan, dan berbagi file PDF.

Untuk membuat PDF baru, yang harus kamu lakukan adalah menyeret dan melepaskan dokumen kamu ke pembaca.

PDF Reader Terbaik Gratis
Sumber: Pexels

Kemudian, kamu dapat mendesain draf PDF kamu dengan warna kustom, penyematan font, dan orientasi.

Berbagi dokumen juga mudah dan aman. Kamu dapat berbagi dokumen dengan siapa pun karena PDF yang kamu buat di Nitro Reader kompatibel dengan hampir semua PDF reader lainnya.

Jika kamu adalah pengguna yang ahli dalam PDF, Nitro Reader bisa menjadi pilihan PDF reader terbaik gratis untuk kamu.

PDF-XChange Editor

PDF-XChange Editor adalah salah satu PDF reader gratis yang lebih tangguh.

Kamu dapat membuat, melihat, menambahkan catatan, merekam dan melampirkan audio, menyorot teks, melampirkan file, mencoret kata, dan menambahkan tanda tangan.

Namun fitur paling keren dari PDF reader adalah alat Pengenalan Karakter Optiknya. Alat ini dapat memindai dokumen yang dicetak dan mengubah teks menjadi dokumen yang dapat ditelusuri.

Jika kamu perlu membuat, mengedit, dan banyak berbagi PDF di tempat kerja, Editor PDF-XChange bisa menjadi PDF reader untuk kamu.

MuPDF

MuPDF adalah PDF reader standar untuk melihat dan mengedit file PDF.

Kamu dapat mengisi formulir teks, membuat anotasi dokumen, dan menggunakannya untuk mengonversi file PDF menjadi jenis file lain seperti HTML, SVG, dan CBZ.

Kamu juga dapat menulis skrip dalam Javascript untuk mengubah dokumen kamu.

Jika kamu menginginkan PDF reader dengan memori rendah sehingga kamu dapat dengan mudah mengedit dan melihat file, MuPDF adalah pilihan terbaik kamu.

SumatraPDF

Meskipun SumatraPDF tidak memiliki beberapa fitur canggih seperti anotasi, penandatanganan dokumen, dan pengisian formulir, Sumatra PDF memberikan pengalaman membaca yang intuitif dan cepat.

SumatraPDF memiliki beberapa mode tampilan seperti satu halaman, buku, dan presentasi serta pintasan yang membantu kamu menavigasi PDF apa pun. mengajukan.

Jika kamu hanya perlu membaca PDF untuk bekerja, pertimbangkan untuk menggunakan SumatraPDF.

Slim PDF

Slim PDF adalah salah satu PDF reader terkecil di dunia, hanya membutuhkan ruang 15 MB di komputer kamu.

Meskipun ukurannya kecil, PDF reader gratis ini hadir dengan banyak fitur canggih yang melengkapi fungsi inti seperti yang memungkinkan kamu mencetak, mencari, memperbesar/memperkecil, dan memutar file PDF.

Jika kamu mencari solusi yang memberikan keseimbangan sempurna antara ringan dan kuat, Slim PDF adalah pilihan yang bagus. Slim PDF tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux.

5 PDF Reader Terbaik Gratis untuk Mac

PDF Reader Premium

PDF Reader Premium adalah salah satu PDF reader terpopuler untuk Perangkat Apple.

Ini memiliki fungsionalitas yang kuat yang memungkinkan kamu melihat PDF kamu di banyak tab, membuat anotasi dokumen kamu dengan gambar dan catatan tempel, mengatur file dengan tag, menandatangani tanda tangan dan mengisi formulir pada PDF, dan menyimpan dan mentransfer PDF melalui berbagai layanan cloud.

Preview

Meskipun Preview adalah PDF reader yang sudah terpasang di setiap Mac, ini lebih kuat dari yang kamu pikirkan.

Pada Preview, kamu dapat melihat dan memberi anotasi pada dokumen, menggabungkan dokumen, mengisi dan menandatangani formulir, mengedit gambar, berbagi file, dan bahkan mengekspor PDF yang dilindungi kata sandi, jika ada informasi sensitif pada dokumen.

Preview adalah pilihan terbaik bagi seseorang yang ingin menggunakan satu PDF reader untuk urusan pribadi dan profesional.

Skim

Skim adalah PDF reader yang awalnya dirancang untuk membantu akademisi membaca dan membuat anotasi makalah ilmiah dalam format PDF.

Tetapi sekarang mereka telah meningkatkan fungsinya agar siapapun dapat melihat semua jenis file PDF pada pembaca.

Di Skim, kamu dapat menyorot teks, membuat catatan, mengambil snapshot, mengekspor catatan sebagai teks, dan mengintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga seperti BibDesk, manajer bibliografi.

Soda PDF

Soda PDF adalah salah satu PDF reader terbaik untuk membaca dokumen visual seperti katalog digital, majalah, dan buku komik. Kamu bahkan dapat melihat file dalam 3D.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu membuat dan mengedit PDF dari awal. Soda PDF juga menjual platform PDF online.

Jadi mereka mendorong permintaan untuk itu dengan menawarkan alat PDF gratis di situs web mereka seperti mengkonversi ke PDF, mengonversi dari PDF, menggabungkan, membagi, & mengompres, menandatangani & mengamankan, dan memasukkan elemen seperti tanda air dan halaman penomoran.

PDF Reader Terbaik Gratis
Sumber: Pexels

Haihaisoft Reader

PDF reader terbaik gratis yang terakhir adalah Haihaisoft Reader. Haihaisoft Reader adalah PDF reader cepat dengan memori rendah.

Ukurannya hanya tiga MB, jadi memiliki fungsi dasar seperti memutar, layar penuh, mode presentasi, penelusuran, dan zoom.

Meskipun kecil, perangkat ini masih mendukung lebih dari 40 bahasa dan memiliki keamanan yang tinggi, hanya terhubung ke internet dengan izin pengguna.

Haihaisoft paling baik untuk pengguna PDF biasa.

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!