• Home
  • Tips
  • 4 Tips Update Konten Website Supaya Tetap Cuan

4 Tips Update Konten Website Supaya Tetap Cuan

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Website adalah platform yang paling banyak dilirik sebagai media promosi di platform digital. Hal tersebut terjadi karena perkembangan industri digital yang sangat masiv sehingga permintaan terhadap pembuatan website sangat tinggi. Karena website tidak hanya dibutuhkan oleh pengusaha besar atau orang yang memiliki toko online yang menjual barang jadi saja.

Saat ini hampir semua pemilik usaha baik kecil maupun yang besar sudah mulai membuat website sendiri. Hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar dengan jaringan yang luas.

Pentingnya Mengupdate Konten Website

Dalam mengelola sebuah website tentu saja banyak hal yang harus kamu urus. Salah satunya adalah kamu harus memastikan website kamu selalu update. Ketika seseorang membuka internet, itu berarti dia membutuhkan informasi.

update konten website
Sumber: Pixabay

Jika kamu selalu mengupdate konten website sudah pasti para pengunjung website kamu akan terus meningkat. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika website kamu selalu up to date diantaranya:

  • Membuat website kita berada pada posisi atas di search engine.
  • Memberikan kesan bahwa kita adalah perusahaan yang profesional.
  • Menarik minat pengunjung untuk membuka website kamu.

Bagaimana caranya membuat website yang up to date? Mungkin kamu bisa mencoba beberapa cara berikut:

  1. Menambahkan Konten Video

Menambahkan konten website yang kreatif seperti video pada website kamu bisa dijadikan salah satu cara agar website kamu terlihat up to date. Buatlah update konten video yang berhubungan dengan hal yang sedang happening, disesuaikan dengan konsep bisnis kamu.

Sebagai contoh: jika website kamu bergerak di industri travel maka kamu bisa menambahkan video-video tempat-tempat wisata yang paling banyak dikunjungi atau tips-tips liburan dan lain sebagainya.

  1. Meminta Testimoni Pelanggan

Meminta testimoni pelanggan merupakan hal yang sangat penting. Mengapa? Karena, informasi yang diberikan pelanggan, selain dapat memudahkan kamu dalam mengevaluasi bisnis, kamu juga tentunya akan tahu apa kekurangan dari website kamu.

Selain itu testimoni adalah cara yang cukup ampuh untuk mempromosikan bisnis. Kamu bisa meminta testimoni kepada pelanggan kamu yang merasa puas dengan produk dan pelayanan kamu, kemudian cantumkan testimoni tersebut di website kamu.

update konten website
Sumber: Pixabay
  1. Merubah Tampilan Website

Mungkin sekali-kali kamu perlu memberikan perubahan tampilan website yang disesuaikan dengan trend yang sedang naik daun. Cobalah merubah desain website kamu dengan desain yang lebih responsif.

Desain yang memungkinkan orang bisa membuka website kamu di berbagai media seperti smartphone, pc, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu bisa menambahkan beberapa fitur yang berfungsi untuk mempermudah pelanggan kamu.

  1. Mengupdate Konten di Website

Jangan meremehkan pentingnya mengupdate konten website. Selain artikel yang harus selalu kamu update kamu juga perlu memeriksa beberapa konten lainnya yang harus kamu update. Bila perlu kamu bisa menambahkan beberapa konten yang sekiranya penting.

Tampilan Baru Juga Bisa Menarik Pelanggan

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat website kamu selalu up to date. Karena pengunjung tidak akan mau melihat website yang isi didalamnya sudah tidak relevan lagi. Jika kamu memiliki cara lain untuk membuat website kamu selalu up to date kamu juga bisa mencobanya.

Website adalah rumah tempat kamu menjual dan melakukan transaksi untuk bisnis kamu. Kamu perlu memastikan toko kamu tidak akan sepi pengunjung. Dengan begitu bisnis kamu bisa berjalan dengan begitu kamu bisa fokus terhadap pengembangan bisnis kamu.

Kesalahan yang paling umum terjadi adalah anggapan bahwa semakin banyak konten yang mereka miliki, semakin baik website tersebut. Namun kenyataannya, kualitas tetap lebih penting dibandingkan dengan kuantitas. Mengapa kualitas? Orang-orang akan lebih banyak terlibat dengan konten yang berkualitas.

Ditambah dengan banyaknya konten yang ditawarkan di dunia online. Tentu kamu kamu harus bisa menunjukan hal berbeda dengan membuat sesuatu yang layak diperhatikan. Oleh karena itu, mengupdate konten website menjadi sangat penting.

update konten website
Sumber: Pixabay

Seberapa Sering Kamu Harus Mengupdate Konten Website?

Setelah memperhatikan kualitas, pertanyaan selanjutnya adalah seberapa sering kamu harus mengupdate konten website? Sayangnya, untuk yang satu ini jawabannya berbeda-beda, tergantung jenis websitenya.

Namun, praktik terbaik dalam memperbarui website secara menyeluruh adalah satu tahun sekali. Jika kamu ada di industri yang bergerak dengan cepat atau sering memiliki inovasi, maka kamu perlu mengupdate konten website lebih sering.

Ratna Patria


Argadahana
July 3, 2020

Hai Programer Indie, Untuk domain lama ke domain bisa menggunakan 301 redirect, agar backlink power nya ikut ke domain baru. Selamat mencoba.

Programmer Indie
July 1, 2020

Gan saya baru ganti domain lama ke domain baru dengan alasan untuk branding. Dan domain lama sudah saya bangun cukup lama, dan backlink-backlink yang mengarah ke domain lama biar mengarah ke domain baru itu gimana? sayangnya saya tidak punya data backlinknya. Mohon solusinya

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!