• Home
  • Tips
  • Afiliasi Adalah, 10+ Afiliasi Terbaik di Indonesia

Afiliasi Adalah, 10+ Afiliasi Terbaik di Indonesia

Oleh Ayoni Sulthon

Apakah kamu hendak menjadi Afiliate? atau Anda sedang bingung tentang pengertian affiliasi? maka simak dahulu penjelasan DomaiNesia tentang afiliasi adalah.

Afiliasi adalah cara mengembangkan pemasukan dengan cara mendaftarkan diri pada sebuah perusahaan atau lembaga yang sedang membuka peluang untuk menjualkan lagi produknya dengan cara afiliasi, sehingga badan usaha atau individu akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama menurut wikipedia

Sedangkan menurut kamus besar bahasa Indonesia kata afiliasi adalah hubungan antara anggota atau cabang; seoerti perhubungan universitas di negeri di Indonesia dengan universitas di luar negeri atau bentuk kerja sama antara dua lembaga pendidikan, biasanya yang satu lebih besar dibandingkan yang lain, tetapi tiap organisasi berdiri sendiri.

afiliasi adalah 1

Nah menurut DomaiNesia Afiliasi adalah kerjasama antara DomaiNesia dengan Individu atau perusahaan yang saling berdiri sendiri. Secara singkat, afiliasi juga bisa diartikan sebagai kerjasama untuk mendapatkan keuntungan dengan melalui pemasangan ‘link’ atau ‘banner’ di situs Anda.

Pengertian afiliasi bagi internet marketer adalah cara mendapatkan uang dengan menjual produk dari perusahaan yang menyediakan jasa afiliasi, dengan Anda bergabung menjadi pemasar produk yang biasa disebut dengan affiliate marketers, Anda akan dibayar setelah produk terjual.

Hal ini sangat terkenal di luar negeri, karena banyak pelaku afiliasi marketer di luar negri yang memiliki penghasilan rata-rata 20 juta perbulan dari hasil afiliasi marketing.

Cara kerja afiliasi hampir sama dengan broker, atau perantara, sebab penerapannya sam, yaitu Anda tidak perlu memiliki barang atau jasa untuk bisa menjual sesuatu.

Baca juga : Promo hosting dan promo domain

Sistem Kerja afiliasi adalah

Sistem kerja afiliasi adalah yang paling mudah diantara yang lain,  kamu bisa memasarkan barang melalui media diantaranya adalah di situs, di media sosial ataupun ke teman-teman Anda tanpa perlu Anda menstock barang terlebih dahulu. Berbeda halnya dengan reseller atau dropship, dimana Anda masih ada sangkut pautnya dengan penjualan, kalau di sistem kerja afiliasi Anda hanya butuh memasarkan link afiliasi Anda di media yang sudah disebutkan diatas.

Apakah bisnis afiliasi ini adalah bisnis yang kecil? Tidak, bisnis ini adalah bisnis yang sangat besar

Dalam bisnis afiliasi ada istilah yang akan selalu Anda temui

Yang pertama adalah penyedia jasa atau yang biasa disebut dengan affiliate merchant, yaitu sebuah perusahaan yang memiliki produk atau jasa yang akan mereka pasarkan melalui internet.

Bagi Anda yang masih belum pernah mendengar bisnis afiliasi ini mungkin akan sangat bingung, bagaimana cara mendapatkan uang?

caranya untuk mendapatkan uang dari bisnis ini adalah ketika Anda mendaftarkan diri di marchant Anda akan diberikan link atau url khusus untuk mengidentifikasi bahwa nantinya penjualan produk itu berasal dari Anda yang bisa di generate dari link afiliasi Anda.

Bagi Anda yang ingin tertarik mendalami bisnis afiliasi, ada beberapa marchant yang menyediakan program afiliasi diantaranya :

  • DomaiNesia
  • Markethealth
  • ShareAsale
  • Amazoon
  • CJ.com
  • clickbank
  • tokopedia
  • bukalapak
  • whaff
  • UCbrowser

afiliasi adalah

Baca Juga : VPS Murah Berkualitas Bagi Developer

Hal yang dianggap salah dalam afiliasi

Banyak hal yang dianggap salah terkait dengan affiliate marketing. hal ini menyebabkan masih banyak orang yang ragu untuk menjalankan program bisnis yang sangat mudah ini. Berikut adalah hal yang dianggap salah dalam afiliasi:

1 Affiliate Marketing Dapat Dijalankan dengan Cepat dan Mudah

Banyak orang beranggapan bahwa bisnis afiliasi adalah proses yang mudah dan cepat. namun kenyatannya bisnis ini membutuhkan sebuah proses dan fokus untuk bisa menghasilkan. menurut data dari Threeladdersmarketing.com, hanya ada sekitar 0,6 % affiliate marketer yang sukses dalam menjalankan program afiliasi dari tahun 2013 – 2014. Dari data diatas, membuktikan bahwa bisnis ini membutuhkan waktu dan fokus untuk menjalankannya.

Untuk bisa sukses di bisnis ini, Anda harus terlebih dahulu memilih partner yang kompeten dan pasti 100% membayar program afiliasinya.

DomaiNesia membuka peluang afiliasi program yang 100% membayar para afiliasinya dengan keuntungan yang sangat menggiurkan, buka informasi afiliasinya disini

2 Agar Affiliate Sukses, Anda Perlu Memilih Website Dengan Visitor yang Banyak

Banyak orang yang berfikir jika memiliki website yang banyak pengunjung, maka akan sukses berbisnis afiliasi, Memang benar, jika visitor Anda banyak dan website Anda populer maka akan lebih baik untuk program affiliate marketing. Tapi, itu tidak berarti menjamin Anda sukses. Ada banyak orang yang memasang banner afiliasi di websitenya yang tidak terlalu banyak pengunjung, namun bisa mendapatkan penghasilan dari program afiliasi DomaiNesia. Untuk itu tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri untuk menjadi affiliate marketer DomaiNesia di link ini

3 Peluang Sukses dengan memasarkan dengan banyak situs

Cara terbaik untuk bisa sukses di program affiliate marketing adalah dengan memasang link afiliasi di banyak media, yaitu memasang di beberapa website atau blog milik Anda, memasang di facebook dan twitter. semakin banyak tempat yang Anda lakukan promosi, maka akan semakin banyak peluang orang membeli produk melalui link afiliasi anda. Oleh sebab itu, perbanyaklah jaringan Anda.

Kelebihan Afiliasi

Banyak orang tidak tahu kelebihan menjadi seorang afiliator, yaitu orang yang memasarkan produk orang lain dengan menggunakan link produk dari program afiliasi. Berikut ini adalah kelebihan dari mengikuti program afiliasi

  1. Sedikit Modal
    Banyak pemilik program afiliasi tidak perlu membayar sepeserpun untuk mendapatkan link afiliasnya, bahkan jika ada orang yang membeli melalui link yang kamu berikan, kamu bisa langsung dapat saldo di akun mu. Jadi untuk mengikuti program ini, kamu tidak perlu membutuhkan modal yang banyak, hanya bermodal kemauan dan pengetahuan kamu bisa sukses menjadi afiliator.
  2. Kerja dari rumah
    Penjadi afilitor atau orang yang memarketingkan link tidak perlu berangkat ke kantor untuk bisa mendapatkan penghasilan, kamu hanya butuh koneksi internet dan website atau media sosial untuk memasarkan produk.
  3. Pasive Income
    Hal yang paling menarik dari afiliasi adalah kamu bisa mendapatkan pesive income, yaitu penghasilan tanpa perlu bekerja. Kata penulis terkenal rich dad poor dad, semakin banyak pasive income maka seseorang bisa dikatakan sejahtera.
  4. Jam kerja flexibel
    Untuk menjadi afiliator, kamu tidak terpatok jam kerja, seperti jam yang dimiliki oleh karyawan, dimana bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, Kamu bisa bekerja jam berapapun dan bekerja di manapun untuk mendapatkan penghasilan dari program ini.
  5. Penghasilan yang banyak
    Banyak orang sukses menjadi afiliator, salah satunya adalah Anne ahira, Habibie Afsyah, Berto Saksono Jati, beliau memulai program ini lebih awal dari kita semua, dan mereka bisa mendapatkan penghasilan puluhan juta rupiah dari program ini hanya dengan memasarkan produk orang lain.

Kekurangan Afiliasi

Tak hanya kelebihan saja, ada beberapa kekurangan dari program ini, berikut ini kekurangan afiliasi adalah

  1. Butuh proses
    Memang semua bisnis ataupun pekerjaan tentu membutuhkan proses, meskipun tak menutup kemungkinan untuk sukses di program ini. Perlu kamu ketahui, jika mengikuti program ini, kamu memerlukan proses yang tidak instan, kamu bisa memulai dengan membuat website, membuat akun sosial media, dan mengikuti grup-grup yang ada di facebook.
  2. Harus memahami marketing
    Iya tentu untuk memasarkan sebuah program afiliasi, kamu perlu belajar marketing, terlebih lagi teknik persuasif agar link program kamu mau di klik oleh pembaca.
  3. Bisa menulis
    Bisa menulis disini maksudnya adalah menulis dalam sebuah postingan, seperti facebook, website, forum. Semakin baik tulisan mu dan bermanfaat bagi banyak orang, tak menutup kemungkinan link yang kamu bagikan akan semakin banyak yang mengklik.
  4. menghadap laptop / layar lebih dari 5 jam.
    Iya, tentu saja namanya juga digital marketing, tentu kamu perlu menghadap layar, bisa dari 3 sampai 5 jam sehari untuk membuat konten yang menarik.

 

Cara mendapatkan pasive income dari Afiliasi

Ada banyak cara mendapatkan pasive income dari program ini, DomaiNesia akan membagikan rahasia cara mendapatkan pasive income dari program afiliasi adalah :

  1. Memasarkan link / banner di website

    Seperti para afiliator lainya, memasang link di website adalah cara andalan para bloger, namun ada rahasia yang bisa DomaiNesia berikan pada kalian yaitu, membuat artikel review produk, dan meletakan link di sana. Ada beberapa contoh program afiliasi yang menghasilkan jutaan rupiah perbulan, salah satunya adalah, coba kalian cek kata kunci ini di google. “hosting terbaik” disana banyak afiliator program yang mendapatkan penghasilan puluhan juta perbulan.

  2. Memasarkan link / banner di forum

    Di Indonesia sendiri banyak sekali forum online, kamu bisa memposting produk afiliasi, diantaranya adalah kaskus, ads.id,

  3. Link / banner di bagikan ke grup facebook

    Hampir semua orang memiliki akun facebook, namun sedikit dari mereka yang mengetahui grup facebook sangat potensial menghasilkan pundi pundi rupiah untuk program afiliasi, kamu bisa bergabung di beberapa grup facebook untuk memposting link disana.

  4. Membuat konten instagram dengan video

    Pernahkah kamu melihat banyak produk dari akun marketplace di review di beberapa media sosial seperti instagram? nah jika di telusuri, banyak juga yang mereka dapatkan dengan cara membuat produk review dari akun instagram. Kamu bisa coba teknik ini dan mendapatkan pundi-pundi rupiah dari instgram.

Kesimpulan

Semoga artikel tentang afiliasi adalah ini bermanfaat untuk Anda, jika ingin mendapatkan keuntung melalui penjualan hosting murah , Anda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti program afiliasi DomaiNesia melalui link ini https://www.domainesia.com/afiliasi/

Ayoni Sulthon

SEO Strategist DomaiNesia, ask me all about SEO and Digital Marketing.


Widya Nur Rizki
April 11, 2022

Terimakasih atas informasinya, berkat artikel ini saya lebih mengerti tentang software engineering control, untuk menjalankan operasi engineering gunakan software engineering dari HashMicro untuk untuk sistem yang lebih optimal

blogprinsip.blogspot.com
February 14, 2022

tulisan yang bermanfaat

Teknisi
June 29, 2020

memang menempati tempat kedua, ketiga, itu sulit, karena semua pemilik website, bersaing untuk yang terbaik di google, walaupun artikel tidak di halaman pertama google, setidaknya bermanfaat untuk pembaca, terimaksih sharingnya,

Toto Suryanto
February 10, 2020

pengen bisaaaaaa tapi ga tahu apa-apa

Mau Website Cepat di Akses? Pakai Hosting SSD • Nulis
August 1, 2019

[…] hosting SSD murah. Bahkan hosting SSD murah saat ini bisa anda temukan dengan mudah, di berbagai afiliasi terbaik Indonesia. Dalam hal ini, anda dapat menggunakan layanan web yang lebih cepat, dibandingkan dengan layanan […]

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!