Home  »  Permulaan   »   Panduan Mengaktifkan Akun Afiliasi DomaiNesia

Panduan Mengaktifkan Akun Afiliasi DomaiNesia

Last Update:
No ratings yet.

cara aktifkan afiliasi

Apa sih Afiliasi?

Afiliasi merupakan salah satu sistem dimana anda akan merekomendasikan seseorang ke suatu website mengenai suatu hal melalui URL tertentu. Kemudian anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan apabila orang yang anda rekomendasikan membeli produk di website tersebut. Misalnya, anda telah mengaktifkan akun afiliasi di DomaiNesia. Setelah itu, DomaiNesia akan melakukan setting URL afiliasi untuk anda gunakan. Ketika ada orang lain yang membuka website DomaiNesia melalui URL afiliasi anda dan berbelanja produk hosting atau paket hosting di DomaiNesia, maka anda akan mendapat keuntungan dari pembayaran tersebut. Biasanya dalam dunia bisnis, afiliasi sering disebut makelar. Afiliasi juga sering disebut dengan referral.

Apa Keuntungan Mengaktifkan Akun Afiliasi?

Dengan mengaktifkan akun afiliasi, tentu saja anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya yaitu, anda akan mendapatkan hasil komisi sampai dengan 30% yang akan diperoleh dari setiap layanan hosting yang dibeli. Perlu dicatat, bahwa besar komisi berdasarkan Hosting dan tidak berdasarkan siklus. Semakin besar Hosting yang dibeli maka semakin besar presentase komisi yang anda peroleh. Untuk lebih jelasnya, silahkan cek di https://www.domainesia.com/afiliasi/. Terdapat tabel ilustrasi jumlah komisi afiliasi yang dapat anda peroleh.

Apakah Komisi Afiliasi dapat Dicairkan?

Tentu saja. Komisi yang anda dapatkan ketika menjadi afiliasi dapat dicairkan. Perlu diingat bahwa komisi hanya berlaku untuk penjualan Hosting dan Paket Hosting. Dana dapat dicairkan setelah melewati masa delay selama 30 hari. Adapun metode pencairan komisi afiliasi dapat dilakukan dengan didepositkan ke akun anda di DomaiNesia atau ditransfer langsung ke rekening bank sesuai dengan permintaan. Pencairan komisi dapat dilakukan dengan minimal pencairan komisi sebesar Rp100.000. Untuk mengetahui cara pencairan komisi afiliasi, dapat dibaca di Panduan Pencairan Komisi Afiliasi DomaiNesia 🙂

Apakah Saya Dapat Membeli Produk di DomaiNesia dengan Komisi Afiliasi?

Tentu saja. Komisi afiliasi yang anda peroleh akan dimasukkan ke akun DomaiNesia sebagai deposit. Di mana nantinya bisa digunakan untuk membayar tagihan dari pemesanan produk DomaiNesia. Misalnya pemesanan domain, paket hosting, hosting, SSL, web apps maupun virtual server.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Akun Afiliasi DomaiNesia?

1. Memilih Menu Afiliasi DomaiNesia

Adapun langkah pertama yaitu buka www.domainesia.com. Kemudian scroll ke bagian bawah terdapat menu Afiliasi. Silahkan klik Afiliasi.
mengaktifkan akun afiliasi
Maka anda akan diarahkan ke halaman afiliasi DomaiNesia. Untuk mengaktifkan akun afiliasi di DomaiNesia, anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara klik Aktifkan Akun Afiliasi. Pada halaman afiliasi DomaiNesia ini, anda juga dapat mengetahui total komisi afiliasi, cara kerja afiliasi serta berbagai keuntungan yang akan anda dapatkan.
mengaktifkan akun afiliasi

2. Mengaktifkan Akun Afiliasi Melalui Client Area

Setelah itu anda akan menuju ke halaman login client area. Silahkan masukkan email dan password yang anda miliki di akun DomaiNesia. Setelah itu klik Sign in.
mengaktifkan akun afiliasi
Apabila login berhasil, maka anda akan diarahkan ke halaman Client Area. Untuk mengaktifkan akun afiliasi, anda cukup klik Menu Affiliate. Pada halaman Affiliate (Afiliasi) terdapat alur cara kerja afiliasi DomaiNesia yang dapat anda baca dan pahami. Apabila ada pertanyaan, silahkan langsung hubungi Tim Support kami. Untuk mengaktifkan fitur afiliasi, silahkan klik Activate Affiliate Account.

mengaktifkan akun afiliasi

Setelah akun afiliasi aktif, anda akan diberi suatu alamat afiliasi unik yang dapat diberikan ke orang lain. Jadi ketika orang lain tersebut membeli hosting atau paket hosting di DomaiNesia melalui alamat afiliasi unik ini, maka anda akan mendapatkan komisi. Anda juga dapat memberikan kupon diskon kepada orang lain.

3. Menambahkan Kode Kupon

Untuk menambah kupon, pada bagian Coupon Code silahkan klik Add New Coupon Code. Kode kupon ini berfungsi sebagai voucher apabila teman anda melakukan order hosting atau paket hosting di DomaiNesia.

Lalu tulis nama kode kupon yang anda inginkan.  Anda juga dapat memilih tipe kupon. Terdapat bermacam- macam tipe kupon yang dapat anda pilih. Setelah itu klik Add New Coupon.

mengaktifkan akun afiliasi

4. Membagikan Alamat URL

Setelah itu, klik menu Affiliate lagi. Anda dapat membagikan alamat URL kepada orang lain melalui berbagai cara:
a. Langsung
Anda dapat membagikan alamat afiliasi unik anda langsung kepada orang lain. Silahkan blok pada URL tersebut dan copy. Berikan URL tersebut kepada orang lain. Nah, ketika orang lain membuka link tersebut maka anda akan mendapatkan komisi.

mengaktifkan akun afiliasi

b. Banner
Selain menggunakan cara langsung dengan memberikan link alamat afiliasi ke orang lain, anda juga dapat menggunakan media promosi dengan banner. DomaiNesia menyediakan berbagai ukuran banner yang dapat anda gunakan. Pada bagian Promotion Media, silahkan klik tanda “+” maka akan muncul beberapa banner dengan berbagai bentuk.
ukuran banner afiliasi

Pilih gambar banner yang anda inginkan. Kemudian, copy paste kode HTML tersebut ke situs/ website yang anda miliki maka dengan sendirinya banner akan terpasang. Setiap pengunjung yang membeli produk paket hosting ataupun hosting kami dengan mengunjungi link anda, maka anda akan mendapatkan komisi afiliasi 🙂 Bagi yang masih bingung cara pemasangan banner di website atau blog, silahkan baca Panduan Memasang Banner Afiliasi DomaiNesia.

mengaktifkan akun afiliasi

5. Mengelola Afiliasi

Pengelolaan afiliasi meliputi total balance, jumlah pengunjung, komisi yang ditahan, data referral dan sebagainya. Quick Stats merupakan jumlah klik pengunjung(clicks), jumlah pendaftar(signups) dan konversi.
Balance meliputi saldo yang ditahan (commission pending), saldo utama (available balance), jumlah saldo yang ditarik (total amount withdrawn).
Your refferals merupakan data seseorang yang menjadi refferal anda.

Lalu bagaimana cara mencairkan komisi afiliasi? Untuk mencairkan komisi afiliasi, silakan klik Request WIthdrawal. Nah untuk mencairkan komisi afiliasi, silakan ikuti Panduan Pencairan Komisi Afiliasi ya. Komisi afiliasi berlaku untuk setiap pembelian baru hosting, paket hosting, atau VM dengan siklus berapapun. Komisi afiliasi tidak berlaku untuk pendaftaran domain, Sertifikat SSL serta perpanjangan layanan apa pun. Pencairan komisi afiliasi juga akan dikenakan potongan pajak sesuai dengan PPh 21 atau PPh 23.

Closing

Mengaktifkan akun afiliasi di DomaiNesia merupakan salah satu hal yang cukup dibilang menguntungkan. Hanya cukup membuat alamat afiliasi saja dan membagikannya kepada orang lain maka anda memiliki satu kesempatan untuk mendapatkan komisi. Kemudian, apabila orang lain tersebut membeli produk DomaiNesia dengan mengunjungi link alamat afiliasi anda, maka anda akan mendapatkan komisi sampai dengan 30% yang akan diperoleh dari layanan hosting yang dibeli. Cukup mudah bukan? DomaiNesia merupakan penyedia layanan hosting terbaik dan domain murah dengan harga yang cukup terjangkau tanpa mengesampingkan kualitas. Terima kasih telah menggunakan layanan DomaiNesia! ?

Please rate this


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!