• Home
  • Tips
  • Cara Membuat Caption Menarik untuk Instagram Ads

Cara Membuat Caption Menarik untuk Instagram Ads

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Dewasa ini menggunakan media sosial sudah menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Keberadaan media sosial tentu dijadikan keuntungan bagi para pemilik bisnis khususnya bisnis online. Saat ini Instagram menjadi platform media sosial yang paling banyak digunakan sebagai media promosi.

Hal ini dikarenakan fitur yang disediakan oleh Instagram sangat membantu untuk para pemilik bisnis online. Cara mempromosikan produk melalui Instagram bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari membuat postingan produk di feed atau stories, mengendorse selebriti atau selebgram sampai memanfaatkan Instagram Ads.

Instagram Ads

Jika kalian telah melakukan semua cara tersebut namun belum kelihatan hasil yang memuaskan. Mungkin ada yang salah dengan penulisan Caption pada postingan Instagram kalian. Mari simak bagaimana menulis Caption untuk menarik minat pembeli.

Instagram Ads
Sumber: Freepik

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan Instagram Ads? Sebenarnya Instagram Ads adalah layanan iklan di Instagram. Kamu bisa beriklan di feed Instagram dan Instagram stories melalui platform ini. Cara beriklan di Instagram tentu tidak jauh berbeda dengan Facebook Ads.

Jadi, untuk kalian yang sudah paham bagaimana beriklan di Facebook tentu tidak akan menemukan kesulitan. Karena sejak Instagram bergabung dengan Facebook di tahun 2012 platform iklan keduanya berada pada atap yang sama yaitu Facebook Ads Manager.

Untuk membuat sebuah iklan tentu membutuhkan gambar produk atau sesuatu yang merepresentasikan produk yang ingin dipromosikan. Tidak hanya itu hal penting yang harus dipikirkan dalam membuat Instagram Ads adalah Caption.

Caption Menarik untuk Meningkatkan Pembelian

Mengapa Caption sangat penting dalam Instagram Ads? Karena Caption bisa menentukan apakah orang yang melihat postingan itu akan membeli atau tidak. Lalu bagaimana membuat Caption yang bisa menarik minat para calon konsumen kamu? Yuk simak tipsnya!

Mengandung Unsur Persuasif

Hal ini yang paling penting dari sebuah Caption. Tujuan membuat Instagram Ads selain membuat produk dan toko online kamu lebih dikenal tentu kamu ingin profit kamu meningkat bukan. Membuat kata-kata yang persuasif atau berisi ajakan bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya Caption persuasif atau berisi ajakan akan sangat efektif untuk menumbuhkan rasa ingin membeli. Kamu dapat memuat Caption dengan kata-kata persuasif seperti: Nikmati, Dapatkan segera, Beli segera, Stok terbatas, dan lain sebagainya.

Instagram Ads
Sumber: Freepik

Mengandung Keuntungan

Kata-kata yang mengandung keuntungan disini seperti memberikan diskon atau memberikan giveaway dan lain sebagainya. Semua orang pasti sangat suka dengan yang namanya diskon atau giveaway.

Trik ini telah digunakan oleh hampir semua pemilik online shop dan mungkin kamu bisa mencobanya juga. Berikut beberapa kalimat yang mengandung kata-kata keuntungan: Free, Buy 1 Get 1, Buy 1 get 2, Sale, Cashback, dan lain sebagainya

Mengandung Sesuatu yang sedang Update

Untuk membuat bisnis kita bertahan tentu kita harus update dengan hal-hal yang sedang terjadi atau paling tidak kamu tahu topik apa yang sedang banyak diperbincangkan di kalangan pengguna Instagram.

Karena hal tersebut bisa menjadi peluang untuk kamu mempromosikan produk kamu. Tentu saja sebagai pebisnis kita tidak boleh melewatkan peluang sekecil apapun bukan.

Dengan memberikan caption yang bersinggungan dengan topik yang sedang update atau dengan sesuatu yang viral. Maka secara langsung perhatian mereka akan tertuju pada produk tersebut. Hal ini juga sudah banyak dilakukan oleh para pebisnis baik online maupun offline.

Mengandung Unsur Kebaruan dan Keunikan

Apapun produk yang kamu miliki semua calon konsumen kamu tentu ingin produk yang baru atau fresh. Baik dari desain, rasa, kemasan, dan lainnya. Selain itu tentu kamu harus memiliki sesuatu yang unik jika ingin produk kamu lebih cepat dilirik oleh para calon pembeli.

Buatlah produk yang sedikit lebih beda dari yang pernah ada dibanding kamu membuat produk yang sedang banyak diminati. Karena saat ini banyak sekali pebisnis yang hanya ikut-ikutan.

Sebagai representatif jika produk kamu baru atau unik kamu bisa menggunakan Caption seperti: kekinian, New Arrival, Limited Edition, Special Edition, Fresh Form The Oven, dan lain lain.

Instagram Ads
Sumber: Freepik

Caption Menarik adalah Strategi Marketing

Semua bisnis membutuhkan strategi untuk melakukan promosi. Karena strategi marketing adalah salah satu kunci keberhasilan bisnis sebuah bisnis. Salah satu strategi yang bisa gunakan dalam platform Instagram adalah dengan memanfaatkan semua fitur yang tersedia pada Instagram salah satunya adalah Caption.

Mungkin kamu hanya menganggap sebuah Caption hanya sebatas kata-kata promosi. Jika kamu menggunakan Caption yang persuasif kamu akan lihat bagaimana kata-kata bisa mengubah bisnis yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakan tips yang kami berikan diatas. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!