Cara Mencegah Email Masuk ke Folder Spam2 min read

5/5 (1)

Tidak jarang email yang kita tunggu tak kunjung kita terima, padahal email tersebut berisi informasi penting seperti promo maupun berbagai informasi menarik lainnya. Email dari beberapa pengirim tidak terbaca karena tidak masuk ke folder Inbox/Primary melainkan ke folder Spam. Meskipun terdapat beberapa indikator yang digunakan oleh penyedia layanan surel untuk mengkategorikan sebuah pesan/email sebagai spam, namun jangan khawatir kita sebagai pengguna bisa melakukan pengaturan secara mandiri sesuai dengan prioritas dan kebutuhan. Kita bisa melakukan pengaturan pada penyedia layanan surel yang kita gunakan untuk menghilangkan tanda Spam tersebut.

Kali ini, DomaiNesia akan memberikan tips cara mencegah email masuk folder Spam agar email yang kita nilai penting bisa terbaca dan tidak masuk ke folder Spam. Artikel ini secara spesifik akan membahas mengenai pengaturan pada penyedia layanan surel Gmail.

Cara Mencegah Email Masuk Folder Spam

Ikuti langkah-langkah berikut supaya email DomaiNesia nggak masuk lagi ke folder Spam:

  1. Buka Gmail kamu melalui laptop atau komputer
    cara mencegah email masuk folder spam
  2. Pada menu di sebelah kiri, klik menu More lalu klik menu Spam
    cara mencegah email masuk folder spamcara mencegah email masuk folder spam
  3. Buka email yang ingin kamu ubah. Pada bagian atas halaman, klik ‘Not Spam’
    cara mencegah email masuk folder spam

Untuk menghindari email masuk ke folder Spam, kamu bisa tambahkan kontak DomaiNesia ke Gmail account kamu atau filter pesan-pesan sejenis.

Nantikan Promo dan Info Menarik Dari DomaiNesia!

Kalau kamu bertanya-tanya, kenapa ya email dari DomaiNesia masuk ke folder spam? Kan jadi nggak ada notifikasi email masuk. Jadi begini DomaiNesians, Gmail akan otomatis membaca email sebagai Spam jika alamat email pengirim tersebut palsu, scam phising, pesan dari pengirim yang belum terkonfirmasi, tidak ada pesan apapun dalam email tersebut, atau email yang sengaja kamu tandai sebagai Spam. Tapi tenang saja, DomaiNesia nggak akan kirim email kosong ke kamu dan nggak tipu-tipu juga kok. Seperti biasa, kami akan mengirimkan monthly insights, press release, ebook atau informasi promo yang sedang berlangsung. Jadi, kamu nggak akan ketinggalan informasi penting dari kami.

Oh iya, kami juga selalu mengirimkan email pengingat untuk perpanjang hosting, lho. That’s why, cek email secara berkala itu penting. Jadi hosting kamu nggak kena suspend atau terminate. Kalau sampai kena suspend atau terminate, data kamu bisa hilang. Sayang kan kalau sampai kehilangan data yang berharga. Nah, kalau email yang kami kirimkan masuk ke folder Spam, kamu nggak bakal dapet notifikasi. Jadi jangan lupa untuk menambahkan email DomaiNesia ke kontak email kamu. Sekian tips cara mencegah email masuk folder Spam dari kami. Tunggu apa lagi? Buruan Sign Up, ya DomaiNesians. Banyak promo menanti, lho!

Please rate this

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Komentar