• Home
  • Tips
  • Cari Tahu Cara Menghasilkan Uang dari Hp Doang! Emang Bisa?

Cari Tahu Cara Menghasilkan Uang dari Hp Doang! Emang Bisa?

Oleh Ratna Patria

Smartphone atau handphone sudah menjadi sahabat semua orang. Bahkan kamu sendiri tidak bisa jauh kan dari hp mu? Karena banyak aktivitas dan kepentingan yang ada di dalam hp. Nah dengan berkembangnya zaman, banyak hal yang bisa kamu lakukan hanya bermodalkan hp saja. 

Sekarang kamu bisa membeli kebutuhan apapun hanya dari hp tanpa keluar rumah. Namun kali ini bukan itu yang akan kita bahas bersama, jadi DomaiNesia akan memberikan beberapa cara menghasilkan uang dari hp yang bisa kamu coba. Cari uang dari hp ini cocok banget buat kamu pelajar atau kaum rebahan! Supaya rebahan mu menghasilkan, yuk simak cara mendapatkan uang dari hp berikut ini.

cara menghasilkan uang dari hp
Sumber: Envato

Cara Menghasilkan Uang Dari Hp

Semua hal bisa kamu lakukan hanya dengan bermodalkan hp, termasuk untuk cari uang dari hp aja. Berikut cara mendapatkan uang dari hp yang cocok untuk kamu!

1. Memiliki toko online

Toko online adalah sebuah media digital yang digunakan untuk menjual suatu produk atau jasa. Saat ini banyak sekali penjual yang lebih memilih digitalisasi tokonya dengan berjualan di online. Banyak loh keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika berjualan toko online seperti kamu tidak perlu menyewa tempat, membayar listrik, dan berbagai kebutuhan lain. 

Nah hanya dengan bermodalkan hp dan toko online kamu bisa cari uang dari hp loh! Kamu bisa memilih berbagai produk yang cocok untuk kamu jual dan melihat peluang yang ada di sekitarmu. Dengan toko online maka jangkauan pasar mu pasti akan lebih besar! Kamu bisa memanfaatkan beberapa e-commerce yang ada seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak. Mudah kan?

2. Menjadi dropshipper

Kamu ingin memiliki toko online tapi tidak punya modal besar? Dropshipper adalah salah satu solusinya. Kamu bisa menjadi dropshipper produk yang ingin kamu jual tadi. Gimana caranya? Jadi cara kerja dari dropship yaitu kamu hanya memposting produk yang ingin kamu jual dan mempromosikannya. 

Lalu jika kamu sudah memiliki pembeli, selanjutnya kamu bisa menghubungi dan memesan produk tersebut kepada supplier mu. Maka supplier tersebut akan mengirimkan produknya langsung ke pembeli mu tadi. Jadi kamu tidak memerlukan modal apa-apa dan memikirkan pengirimannya karena semua sudah di handle oleh supplier tersebut. 

Wah, cukup mudah yah cara menghasilkan uang dari hp satu ini! Jika kamu pengguna aplikasi Shopee pasti kamu pernah melihat tulisan “kirim sebagai dropshipper” pada saat kamu akan membayar produk. Nah kamu juga bisa memanfaatkan fitur itu ya!

3. Menjadi admin sosial media

Admin sosial media saat ini cukup banyak dicari karena banyak usaha dan bisnis yang mulai menyadari bahwa sosial media menjadi hal yang efektif untuk melakukan promosi dan penjualan produk. Namun, tidak semua sanggup dan mampu untuk mengelola sosial medianya seperti harus memikirkan konten, membuat desain konten, hingga memikirkan caption yang menarik. 

Untuk itu saat ini cukup banyak lowongan sebagai admin sosial media yang bisa kamu coba. Kamu bisa mencoba cara menghasilkan uang dari hp dengan memperhatikan waktu mu apakah kamu akan mengambil sebagai freelance, full time, atau part time. Cara menghasilkan uang ini cukup menjanjikan untuk kamu yang kreatif dan mau belajar. Tertarik?

4. Membuka jasa titip

Jasa titip atau lebih dikenal dengan jastip adalah jasa yang ditawarkan seseorang kepada mereka yang ingin membeli suatu produk namun tidak bisa pergi ketempat yang diinginkan karena berbagai alasan tertentu. Banyak yang bilang cara menghasilkan uang dari hp dengan membuka jastip adalah salah satu usaha yang menjanjikan. 

Bukan hanya saat ini sedang hits di kalangan anak muda, namun untuk memulai usaha tersebut juga tidak memerlukan modal yang besar. Cukup dengan memiliki hp dan internet sudah dipastikan kamu bisa cari uang dari hp. Jadi cara kerjanya yaitu dengan menawarkan jasa kamu di sosial media, lalu jika sudah ada peminatnya, maka kamu bisa langsung berkomunikasi dan memilih produk yang diinginkan. 

Lalu keuntungannya dari mana? Jadi kamu bisa mengambil keuntungan dengan memberikan nominal harga jasa per pcsnya. Cukup mudah kan? Kamu tidak memerlukan modal yang besar lagi!

5. Mengikuti giveaway

Giveaway menjadi metode untuk meningkatkan pengunjung dari sebuah website atau sosial media. Maka dari itu saat ini banyak giveaway yang bisa kamu ikuti. Caranya bagaimana? 

Kamu harus mengikuti berbagai instruksi yang diberikan biasanya seperti follow beberapa akun instagram, like postingan, membagikan postingan, atau tag beberapa teman pada komen postingan. Nah untuk cara menghasilkan uang dari hp ini tidak membutuhkan skill apapun, hanya kamu harus rajin berburu giveaway.

6. Membaca artikel

Jika kamu hobi membaca dan bermain hp, kamu bisa mencoba cara menghasilkan uang dari hp dengan membaca artikel saja. Ternyata membaca artikel saja bisa menghasilkan cuan loh! Kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi seperti BacaPlus, CashZine, NewsPie, dan KubikNews. Disini kamu bisa menginstall aplikasi tersebut lalu membuat akun, setelah selesai membuat akun kamu bisa menjalankan beberapa misi untuk menghasilkan koin. 

Besaran koin dari setiap artikel biasanya juga berbeda namun dengan cara mendapatkan uang dari hp ini menguntungkan loh! Selain mendapatkan uang kamu juga bisa menambah wawasan. Eh iya untuk koin tadi bisa kamu tukarkan dalam bentuk nominal ya!

cara menghasilkan uang dari hp
Sumber: Envato

7. Mengisi survei berbayar

survei berbayar menjadi cara menghasilkan uang dari hp yang sangat mudah. Kenapa demikian? Karena kamu hanya mengisi berbagai survei online yang dibutuhkan oleh beberapa perusahaan. Nah survei ini bisa membantu perusahaan untuk meminta pendapat publik mengenai suatu produk. 

Bagaimana cara mengikuti survei berbayar ini? Caranya kamu bisa menginstall beberapa aplikasi seperti JakPat, Nusaresearch, YouGov, surveytime.io, dan juga i-say. Setelah kamu berhasil menginstall aplikasinya kamu bisa mendaftarkan diri dan verifikasi data. 

Setelah itu kamu bisa mengisi berbagai survei online. Biasanya imbalannya bisa berupa voucher, tiket, atau saldo e-wallet. Tertarik mencoba cari uang dari hp dengan survei online?

8. Menjadi reseller

Selain menjadi dropshipper, cara mendapatkan uang dari hp ini bisa kamu coba juga yaitu menjadi reseller. Lalu apa perbedaannya dengan dropship? Jika reseller kamu harus menyetok barang yang akan kamu jual baru mempromosikannya, berbeda dengan dropship yang tidak mengharuskan kamu untuk menyetok barang. 

Tetapi kelebihan dari reseller yaitu kamu tau kualitas dan juga stok barang tersebut sehingga tidak akan ada miskomunikasi yang terjadi. Jika kamu menjadi reseller maka kamu akan mendapatkan harga khusus dari supplier sehingga kamu bisa meraup keuntungan dari sana.

9. Menawarkan jasa freelance

Freelance menjadi salah satu pekerjaan yang diminati banyak orang karena bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja serta penghasilannya juga lumayan. Freelance juga menjadi solusi cara menghasilkan uang dari hp saja karena kamu dapat memanfaatkan berbagai skill yang kamu punya seperti editing video, menulis artikel, editing foto, dan masih banyak lagi. 

Dari berbagai situs freelance seperti Fiverr, Upwork, Toptal, Fastwork, dan Sribulancer kamu bisa mencari job freelance yang cocok untuk kamu. Besar penghasilannya juga tergantung proyek yang kamu kerjakan dan juga banyaknya proyek yang kamu kerjakan. 

Kisaran penghasilannya bisa di angka Rp 50 ribu hingga Rp 3 juta per harinya. Wah cukup banyak juga ya penghasilan cari uang dari hp ini! Tertarik ikut freelance?

10. Menjual barang thrift

Barang thrift menjadi barang yang ramai diperbincangkan masyarakat saat ini. Banyak orang yang tergiur dengan harganya yang relatif murah padahal banyak brand-brand ternama juga yang dijual. Apakah kamu salah satu penggemar thrift? Nah kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual barang thrift juga. 

Cara menghasilkan uang dari hp ini bisa kamu coba jika kamu memiliki modal yang cukup untuk membeli produk yang akan kamu jual. Jangan lupa untuk selalu memposting gambar dan caption yang menarik ya!

11. Mengundang teman untuk join aplikasi

Istilah referral mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Yups, kode referral adalah kode yang kamu berikan kepada temanmu untuk mendaftar aplikasi. Jika nanti temanmu berhasil mendaftar menggunakan kode milikmu jadi kamu dan temanmu akan mendapatkan fee sesuai dengan kebijakan masing-masing aplikasi. 

Jadi semakin banyak teman yang berhasil kamu ajak maka semakin banyak juga fee yang akan kamu dapatkan. Cari uang dari hp ini sangat mudah karena kamu hanya membagikan kode saja tanpa melakukan apa-apa lagi.

12. Membuka jasa paid promote

Paid promote adalah promosi produk atau layanan yang dilakukan oleh pihak ketiga dengan jumlah followers besar. Nah dengan melakukan paid promote ini diharapkan produk atau layanan yang kamu tawarkan dapat menarik pelanggan. Meski jenis promosi ini juga dilakukan melalui sosial media, tetapi ternyata paid promote berbeda dengan endorsement. 

Jika menggunakan paid promote untuk meningkatkan penjualan produk atau layanan maka kamu perlu menyiapkan konten supaya influencer atau orang yang bekerja sama dengan kamu dapat mengunggah konten tersebut di akun mereka. 

Nah jadi kamu membuka jasa paid promote, berarti kamu tidak perlu memikirkan konten dan hanya mengupload konten yang sudah dibuat pembeli mu pada sosial media milikmu. Mudah kan cari uang dari hp dengan memanfaatkan sosial media ini, ingin mencoba?

cara menghasilkan uang dari hp
Sumber: Envato

13. Menawarkan jasa desain

Kebutuhan desain saat ini cukup meningkat tajam apalagi untuk desain sosial media. Bagi kamu yang memiliki skill desain maka kamu bisa mencoba menawarkan jasa desain. Namun perlu diingat kamu harus memiliki skill yang mumpuni yaa! 

Untuk itu kamu bisa memanfaatkan berbagai editor yang bahkan bisa kamu gunakan hanya dari hp saja seperti aplikasi canva dan photoshop. Wah ternyata cari uang dari hp aja bisa juga ya dengan mendesain konten atau berbagai kebutuhan lainnya. Perlu kamu tahu juga bahwa imbalan jasa ini cukup besar juga loh! Tertarik untuk mencoba?

14. Menjual akun media sosial

Banyaknya bisnis yang mulai bermunculan, membuat beberapa orang ingin membangun bisnis onlinenya sendiri. Untuk itu permintaan akun sosial media juga meningkat. Nah disini kamu bisa memanfaatkan peluang ini sebagai cara menghasilkan uang dari hp dengan menjual sosial media. Bagaimana caranya? 

Kamu harus membuat sosial media terlebih dahulu lalu mengunggah berbagai konten yang menarik sehingga followersnya akan bertambah. Nah setelah followers sosial media tersebut sudah banyak maka kamu bisa menjualnya di e-commerce kesayangan kamu. Biasanya harga sosial media ini dibandrol berdasarkan jumlah followers yang ditawarkan dengan kisaran Rp 5.000 untuk 1000 followers. 

15. Bergabung di program afiliasi

Mungkin sekarang kamu ikut berbagai program afiliasi dari berbagai aplikasi bukan? Sekarang program afiliasi ini sedang gempar di kalangan semua orang karena dengan cari uang dari hp saja kamu bisa mendapatkan komisi yang lumayan loh! 

Kamu hanya perlu mendaftarkan diri untuk mengikuti program afiliasi maka selanjutnya kamu harus mempromosikan produk apapun yang bisa kamu pilih, namun jangan lupa ya untuk membagikan link afiliasi produk tersebut pada sosial mediamu. 

Biasanya link tersebut dikumpulkan pada sebuah website yang nantinya website tersebut disematkan pada bio sosial media. Komisi tersebut akan kamu dapatkan ketika seseorang membeli produk melalui link yang sudah kamu bagi tadi. 

Cocok nih buat kamu yang suka buka-buka marketplace dan juga bermain sosial media, jadi kamu bisa menyelam sambil minum air yang berarti kamu bisa bermain sosial media namun tetap menghasilkan! Jika kamu ingin mencoba program afiliasi, kamu bisa mengikuti program afiliasi dari DomaiNesia juga ya!

16. Menjadi food vlogger

Kamu hobi jajan? Daripada kamu cuma jajan doang, kamu bisa mencoba menjadi food vlogger. Kamu bisa memanfaatkan hobi jajan mu tadi untuk menjadi sebuah konten. Mereview atau memberikan beberapa rekomendasi jajanan yang pernah kamu coba lalu mengunggahnya pada instagram atau bahkan youtube. 

Konten tersebut bisa berupa gambar atau bahkan video yang menarik sehingga mendatangkan viewers dan pengikut baru. Cara menghasilkan uang dari hp ini juga cukup populer sebut saja seperti channel youtube Mgdalenaf dan juga Duo Pengacara.

17. Menyediakan jasa penulisan

Selain konten desain, jasa penulisan konten atau artikel juga dibutuhkan loh! Jika kamu melihat beberapa situs lowongan pekerjaan, content writer atau technical writer cukup banyak ditawarkan disana. 

Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk cari uang dari hp karena kamu hanya membutuhkan jaringan internet dan juga hp yang memadai agar kamu bisa maksimal dalam menulis konten. Atau jika lebih bagus lagi kamu bisa menggunakan laptop. 

18. Mengisi captcha

Cara mudah mendapatkan uang dari internet ini yaitu dengan mengisi captcha. Gimana tuh maksudnya? Jadi kamu mengisi captcha sesuai dengan banyaknya captcha yang kamu bisa dan siapapun bisa mengikuti program ini. Melalui website resmi dari 2captcha.com ini kamu bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 14.000 untuk 1000 captcha yang sudah kamu isikan. 

Hanya dengan bermodal hp dan kemauan kamu bisa mendapatkan cuan loh! Menariknya kamu bisa menarik saldo penghasilanmu tadi melalui beberapa metode, seperti Advcash, Bitcoin, Perfect Money, dan lainnya.

cara menghasilkan uang dari hp
Sumber: Envato

Wah, Ternyata Kamu Bisa Menghasilkan Uang Hanya Dari Hp Aja Ya!

Gimana DomaiNesian, apakah kamu tertarik dengan berbagai cara menghasilkan uang dari hp yang sudah kami rekomendasikan? Ternyata banyak juga ya peluang yang bisa kamu manfaatkan untuk cari uang dari hp. 

Pada intinya, semakin majunya zaman, saat ini banyak pekerjaan yang bisa dilakukan hanya melalui internet dan bahkan tanpa membutuhkan laptop atau komputer misalnya saja seperti admin sosial media, memiliki toko online, afiliasi program, dan juga menjual produk atau jasa. 

Salah satu hal yang bisa memperkuat kepercayaan calon pelanggan mu yaitu dengan memiliki website sendiri. Kualitas dan juga keamanan dari website mu tadi juga harus dijaga supaya calon konsumen semakin percaya kepada usahamu. 

Nah kecepatan dan keamanan bisa membuat calon konsumen mu nyaman, maka dari itu website tersebut harus didukung dengan hosting berkualitas. DomaiNesia menyediakan hosting murah, aman, dan berkualitas yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kualitas website milikmu. Selamat mencoba!

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?


Jalu
September 2, 2022

Wah terima kasih banyak atas panduannya dan tips-tipsnya serta penjelasan lengkapnya sangat membantu dan bermanfaat.

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah