8 Cara Menghasilkan Uang di Bulan Ramadhan

cara menghasilkan uang di bulan ramadhan
Hi DomaiNesians! Bagaimana puasa kamu hari ini? Lancar, kan? Tidak terasa udah satu minggu kita menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Kegiatan apa saja yang sudah kamu lakukan untuk #CariBerkah ? Pastinya selalu lakukan kegiatan yang bermanfaat dan tidak merugikan banyak orang ya. Menahan lapar dan haus bukan berarti jadi alasan kamu untuk bermalas-malasan lho! Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan bahkan kamu bisa mendapatkan tambahan uang jajan. Mau tahu caranya? Berikut ada 8 cara menghasilkan uang di bulan ramadhan yang bisa kamu baca dan ikuti pastinya!

Cara Menghasilkan Uang di Bulan Ramadhan

Ada banyak cara untuk menghasilkan duit di bulan ramadhan. Antara lain:

1. Berjualan Takjil Berbuka Puasa

Bukan menjadi hal yang aneh lagi bahwa takjil adalah salah satu yang diburu sebelum berbuka puasa. Katanya, belum sah buka puasanya sebelum mencicipi takjil yang manis-manis. Kamu bisa berjualan makanan dan minuman takjil untuk berbuka puasa lho! Kamu bisa membuatnya sendiri atau menjadi reseller. Ajak teman-temanmu untuk menjajakan takjil di tempat yang strategis dan banyak kerumunan orang. Eitss tetapi jangan sampai menjajakan takjil di pinggir jalan raya ya. Bahaya!

cara menghasilkan uang di bulan ramadhan

2. Berjualan Buah-Buahan

Selain takjil, buah-buahan juga salah satu hal yang banyak dicari. Buah-buahan bisa jadi alternatif untuk mengganti nutrisi yang hilang saat berpuasa. Nah, kamu bisa berjualan buah-buahan yang masih utuh atau membuat mixed fruit langsung makan. Untuk buah-buahannya sendiri, kamu bisa beli di pasar atau jadi reseller lagi. Kamu juga bisa membuat menu baru seperti salad buah. Kamu bisa tawarkan di beberapa outlet makanan, penjual takjil atau melalui media sosial.

3. Menjual Menu Buka Puasa

Nah ini nih buat kamu yang banyak ide, kamu bisa menjual menu buka puasa yang lain dari biasanya. Kamu bisa buat sejenis rice box atau rice bowl dengan menu kekinian. Misalnya rice box cumi asam manis, rice box ikan sambal matah dan sebagainya. Pastikan harganya cocok dan pas di kantong mahasiswa ya. Pasti laris deh! Selain itu, menu catering juga bisa jadi pilihan. Sekarang ini banyak orang yang malas untuk memasak dan lebih mempercayakannya pada menu catering. Kamu bisa buat paket nasi, sayur, lauk dan buah untuk menu berbuka. Untuk masalah harga, kamu bisa sesuaikan dengan masakannya. Lagi-lagi, kamu bisa sebar luaskan bisnis kamu melalui media sosial dan beberapa rekan kerja.

4. Membuat Kue Kering

Hari raya idul fitri identik dengan kue kering yang tersedia di meja. Pada hari lebaran, biasanya digunakan untuk sarana silaturahmi dan kumpul keluarga. Pastinya, harus ada makanan yang tersedia di meja kan? Nah, membuat kue kering adalah salah satu cara menghasilkan uang di bulan ramadhan lho! Kamu bisa membantu ibu dalam membuat kue kering lalu menjualnya. Jika males ribet, kamu bisa jadi reseller penjual kue kering deh. Selalu buat inovasi ya agar kamu lebih unggul diantara para kompetitor. Untuk menaikkan omset penjualan, website bisa jadi media utama lho! Kamu bisa membuat website lalu memasarkan produk kue kering di sana. Jadi jika ada orang lain yang mencari kue kering di Google, website kamu bisa terlihat. Kemudian, orang tersebut membeli kue kering kamu deh! Jika beruntung, kamu bakal mendapat order kue kering yang banyak.

cara menghasilkan uang di bulan ramadhan

5. Menjual Busana Muslim dan Perlengkapan Ibadah

Selain makanan, berjualan busana muslim dan perlengkapan ibadah juga salah satu cara menghasilkan uang di bulan ramadhan. Bulan ramadhan adalah salah satu bulan dimana Allah SWT melimpahkan semua rahmat untuk para umatnya. Semua orang berlomba-lomba untuk memperbanyak ibadah dan menjalankan amalan terbaiknya. Nah untuk itu semua perlengkapan ibadah banyak dibutuhkan. Untuk menunjang penampilan, busana muslim juga tidak mungkin dilupakan. Jika tidak ingin ribet, kamu bisa menjual busana muslim melalui sistem online atau pre order saja. Tidak perlu membuat dan menjahitnya sendiri lho! Cukup menjadi reseller saja, kamu sudah bisa mendapatkan uang! Tentunya dikombinasikan dengan media sosial dan website ya! Lebih bagus lagi kalau kamu membuat toko online khusus!

6. Membuat Parcel

Memberikan hantaran atau parcel lebaran kepada kerabat adalah salah satu hal yang sudah menjadi kebiasaan dan seakan-akan sudah menjadi hal wajib. Nah, kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk menjual jasa pembuatan parcel. Biasanya, karena tidak ada waktu maka perusahaan-perusahaan mempercayakan pada orang lain untuk membua parcel. Untuk harga dan isinya, bisa kamu sesuaikan dengan budget yang mereka inginkan lho. Bingung cari inspirasi? Tenang! Kamu bisa mencari inspirasi di internet seperti Pinterest dan sebagainya.

cara menghasilkan uang di bulan ramadhan

7. Membuat Kartu/ Website Ucapan Lebaran

Walaupun sekarang sudah ada kartu lebaran yang bisa dibeli di toko, tetapi tidak ada yang memungkiri bahwa sesuatu yang dibuat sendiri adalah sesuatu yang datang dari hati. Kamu bisa membuat jasa pembuatan kartu lebaran custom lho! Biarkan kartu lebaran tersebut seakan-akan dibuat sendiri oleh si pengirim. Kamu juga bisa membuat website yang isinya ucapan lebaran lho! Di jaman digital ini, semua hal dapat dilakukan dengan mudah termasuk membuat ucapan lebaran. Mumpung lagi ada diskon hosting di DomaiNesia, kamu bisa menjual jasa membuat website lebaran lengkap dengan form buku tamu!

8. Melakukan Jasa Titip

Sekarang ini jasa titip sudah menjamur di kalangan masyarakat. Karena kebutuhan dan pekerjaan yang sulit ditinggal, maka banyak orang lebih memilih jasa titip untuk membelikan suatu barang/ produk di mall atau departement store. Nah buat kamu yang pengen ngabuburit sambil jalan-jalan, mungkin jasa titip ini bisa menjadi pilihan.

cara menghasilkan uang di bulan ramadhan

Nah bagaimana cara menghasilkan uang di bulan ramadhan versi DomaiNesia? Tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa ya, di bulan Ramadhan ini DomaiNesia memiliki diskon SEMUA PRODUK HOSTING dan VPS hingga 30% lho! Yuk cek https://www.domainesia.com/ramadhan/. Tetap semangat menjalankan ibadah puasa hingga takbir idul fitri berkumandang ya!

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!