• Home
  • Tips
  • 4 Tips Mengembangkan Bisnis Buat yang Siap Go Internasional

4 Tips Mengembangkan Bisnis Buat yang Siap Go Internasional

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Hai DomaiNesians! Di artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang niche market dan brand awareness untuk bisnis. Nah, kali ini kita akan membahas tentang hal penting yang akan membantu kamu mengembangkan bisnis.

Kalau sekarang kamu sudah mencapai tujuan bisnis, punya tim yang solid, dan bisa mengeluarkan biaya lebih, maka kamu ada di tahap yang sangat baik untuk mengembangkan bisnis ke level selanjutnya.

Tips Mengembangkan Bisnis
Sumber: Freepik

4 Tips Mengembangkan Bisnis

Jika dilakukan dengan benar, tips mengembangkan bisnis ini sudah pasti akan menambah pendapatan dan keuntungan. Semakin berkembang bisnis kamu, semakin banyak orang menemukan nilai apa yang kamu tawarkan di bisnis tersebut.

Tips kali ini akan membahas tentang pentingnya mengevaluasi strategi apa yang bisa membantu kamu mencapai tujuan bisnis. So, langsung saja, berikut ini adalah tips-tips mengembangkan bisnis:

Perluas Jangkauan Pasar

Bisa jadi, cara yang paling to the point dalam tips mengembangkan bisnis adalah dengan menarget pelanggan baru dengan menawarkan produk dan jasa.

Kamu bisa memilih berdasarkan demografi seperti, gender, umur, atau wilayah, yang belum pernah dijangkau sebelumnya. Poin penting disini adalah adalah memastikan bahwa audiens yang baru bisa menerima produk atau jasa yang kami tawarkan dengan baik.

Buat Inovasi Produk dan Jasa

Cara yang paling to the point untuk mengembangkan brand bisnis kamu adalah dengan menawarkan pelanggan lama dengan produk dan jasa yang baru. Cari tahu produk atau jasa apa yang paling banyak disukai oleh pelanggan dan seberapa banyak mereka ingin mengeluarkan biaya untuk itu.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan disini adalah kamu punya customer base. Dari situ, kamu bisa menanyakan feedback tentang produk dan jasa yang baru kamu ciptakan sebelum akhirnya menghabiskan banyak sumber daya untuk inovasi tersebut.

Tips Mengembangkan Bisnis
Sumber: Freepik

Kembangkan ke Ranah Global

Mengarahkan bisnis ke pasar global adalah tips mengembangkan bisnis itu sendiri. Memperkenalkan produk dan jasa ke pasar yang lebih besar dapat meningkatkan awareness pada brand secara signifikan. Mengembangkan bisnis ke pasar global, juga bisa membantu menghilangkan keterbatasan penjualan.

Untuk terjun ke pasar global, tentu tidak langsung. Kamu harus melakukan riset pasar sebelum memastikan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan calon pelanggan.

Mengembangkan Bisnis di Industri yang Berbeda

Ada kalanya membuka bisnis dibidang yang sama sekali berbeda adalah hal yang benar. Membuat bisnis baru bisa berarti kamu harus membuat brand baru dan membuat website dengan nama domain baru untuk produk dan layanan yang baru.

Mengembangkan bisnis ke industri baru tentu akan menciptakan resiko yang baru. Oleh karena itu, melakukan riset pasar adalah hal yang bahkan bisa dikatakan lebih dari sekedar penting. Riset pasar akan membantu kamu dalam mempelajari target pasar dan mengevaluasi apakah proyek baru tersebut bisa berhasil atau tidak.

Mengembangkan Bisnis Bisa Menjadi Hal yang Menyenangkan

Melakukan banyak hal untuk mengembangkan bisnis bisa menjadi hal yang menyenangkan. Kamu bisa bertemu dengan lebih banyak tipe pelanggan, meningkatkan pendapatan, dan dengan sendirinya, brand kamu akan dilihat oleh banyak orang.

Perlu diingat bahwa tidak semua ide untuk mengembangkan bisnis bisa tepat untuk diaplikasikan ke bisnis atau proyek kamu. Jadi, pastikan riset adalah agenda nomor satu yang harus kamu lakukan.

Tips Mengembangkan Bisnis
Sumber: Freepik

Ingat tips mengembangkan bisnis di atas? Jika kamu ingin mengembangkan bisnis dengan membuat bisnis di bidang yang benar-benar berbeda dan masuk ke pasar global, membuat website baru adalah pekerjaan yang pasti. Dengan menggunakan TLD .XYZ itu sendiri akan membantu kamu melayani pasar global.

.XYZ sudah dikenal di lebih dari 230 negara dan didukung lebih dari 20 bahasa. Dan untuk bisa membawa kamu ke pasar global, kamu perlu domain yang sudah dikenal lebih dulu di pasar global. Kamu bisa menemukan jawabannya di .XYZ.

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?


amarubi furniture
September 10, 2020

kira kira untuk seo target luar negeri ramah ga gan?

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!