• Home
  • Berita
  • Baca Ini Sebelum Menggunakan Domain .xyz

Baca Ini Sebelum Menggunakan Domain .xyz

Oleh Argadahana
Baca Ini Sebelum Menggunakan Domain .xyz

Sedang mencari nama domain yang unik? Kamu bisa tentukan pilihan kamu dengan nama domain yang satu ini. Domain .xyz yang menghubungkan antara generasi x, y, dan z untuk membentuk sebuah komunitas digital yang saling terhubung.

Domain .xyz Apaan Sih?

Seandainya kamu ingin membuat sebuah website, hal pertama yang terlintas pastinya adalah sebuah nama. Entah itu nama brand, nama kamu pribadi atau malah nama pacar kamu. Dan tentu saja untuk membuat nama tersebut bisa diakses pada sebuah website, kamu membutuhkan sebuah domain atau top level domain.

Kenapa Kamu Harus Pakai Domain .xyz?

Kami percaya bahwa .xyz adalah domain .com yang baru. Setidaknya dalam beberapa tahun kedepan kami yakin bahwa ketersediaan domain .com semakin sedikit. Hal ini karena nama unik dan terutama nama domain yang pendek memiliki satu atau dua suku kata hampir digunakan semua.

Keuntungan Menggunakan Domain .xyz

Melindungi Brand

Dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna .xyz di seluruh dunia, membuat perusahaan-perusahaan ternama akhirnya turut menggunakan ekstensi domain ini. Tidak hanya untuk bisa menjangkau level awareness pengunjung mereka. Namun juga melindungi brand yang mereka miliki agar tidak disalah gunakan.

lindungi nama domain

Beberapa kasus yang pernah terjadi adalah adanya pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab mengatasnamakan brand tertentu menggunakan halaman website dengan .xyz. Jadi ada baiknya brand kamu tidak hanya memiliki sebuah nama domain dengan tld populer seperti .com atau .net, namun juga .xyz.

Nama yang Mudah diingat

Domain .xyz memiliki tiga huruf seperti tld populer yang banyak digunakan orang yaitu .com dan .net. Hal ini membuat domain .xyz memiliki keunggulan dari segi pengucapan. Keuntungan ini karena domain .xyz menggunakan tiga huruf terakhir dari abjad alfabet. Dan siapa yang tidak tahu bahwa urutan abjad diakhiri dengan tiga huruf tersebut.

Super Kreatif!

Sesuai nilai dari domain .xyz yang menginginkan semua generasi dapat bergabung menjadi satu dalam komunitas digital. Domain .xyz menawarkan ketidakterbatasan dalam menggunakan domainnya untuk hal-hal yang positif dan kreatif. Domain ini juga bisa menjadi sebuah ciri khas bagi kamu yang selalu berpikir out of the box baik untuk kegiatan seni maupun profesional bisnis.

Harga Domain .xyz

Jika dibandingkan dengan harga domain yang lainnya, .xyz bisa dibilang cukup murah. Karena tidak hanya memberikan harga murah untuk registrasi awalnya, namun juga terjangkau untuk perpanjangan. Untuk detail lengkapnya kamu dapat langsung mengunjungi halaman harga domain xyz.

Cara Membeli Domain .xyz

Buat DomaiNesians yang ingin memiliki sebuah domain .xyz bisa langsung mengunjungi halaman https://www.domainesia.com/domain/. Kemudian pada kolom pencarian, kamu bisa langsung mengetikkan nama domain yang diinginkan. Selanjutnya klik tombol cari, dan cari tahu apakah nama domain yang kamu inginkan masih tersedia atau tidak. Jika tersedia, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah registrasi domain yang telah tersedia pada halaman pemesanan.

Baca Juga: 7 Tips Membuat Website untuk Side Project ala Domain XYZ

Brand yang Menggunakan Domain .xyz

Google

abc xyz

Pada tahun 2015, Google melakukan restrukturisasi perusahaannya dengan memperkecil cakupan Google dan membentuk sebuah induk perusahaan bernama Alphabet Inc. Induk perusahaan inilah yang kemudian menggunakan .xyz sebagai ekstensinya. Kamu bisa mengakses website mereka di halaman abc.xyz.

Veldt

Sebuah perusahaan helm custom asal Inggris, Veldt membuktikan bahwa kesan domain .xyz yang kreatif dan out of the box dapat disandingkan dengan lini bisnis. Perusahaan rintisan ini menerima segala bentuk pesanan helm. Mulai dari half face hingga full face sekalipun.

Musictalks

Masih belum jauh dari dunia kreatif, ada sebuah komunitas digital asal Australia yang juga menggunakan ekstensi .xyz sebagai domainnya. Melalui halaman mereka, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai musik indie dan sekaligus mendengarkannya. Kamu juga bisa membagikan cerita kamu mengenai musik indie melalui halaman tersebut.

Amankan Nama Domain .xyz Kamu Sekarang!

Nah, setelah mendapat pengetahuan singkat mengenai domain yang satu ini, kamu akan rugi jika tidak memiliki sebuah domain dengan ekstensi .xyz. Terlebih lagi jika kamu melewatkan harga terbaik yang bisa ditawarkan oleh sebuah perusahaan hosting. Buat nama tak terlupakan dengan .xyz karena sesuatu yang keren berawal dari sini.

Argadahana

Here to share stories about marketing, communication, and business related to tech industries. Feel free to hit me up on my social accounts.


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds