• Home
  • Berita
  • 9 Domain Murah Yang Bisa Jadi Pilihan Kamu Selain .COM atau .NET

9 Domain Murah Yang Bisa Jadi Pilihan Kamu Selain .COM atau .NET

Oleh Mutiara Auliya

Hi DomaiNesians! Sudah tahu kan apa bedanya domain dan hosting? Domain adalah nama dari website, sedangkan Hosting adalah tempat dimana website akan disimpan. Nah, selama ini yang terkenal hanyalah domain TLD dan ID saja seperti .COM, .NET, .ORG, .ID, .CO.ID dan sebagainya. Untuk lebih jelas tentang ekstensi domain, silahkan baca 38 Ekstensi Domain Yang Wajib Kamu Tahu. Pernahkah kamu merasa bosan dengan ekstensi domain yang itu-itu aja? Pengen coba ekstensi domain yang antimainstream? Pengen tampil beda untuk website impian kamu? Berikut ini ada 9 daftar domain murah yang bisa jadi pilihan kamu!

Daftar Domain Murah Anti Mainstream

Selain nama website yang harus keren, pemilihan ekstensi domain juga harus diperhatikan! Mengapa? Karena nama website adalah “brand” atau first impression dari pengunjung. Ketika pertama kali browsing di Google, pastinya orang akan melihat nama website beserta ekstensi domain yang digunakan dahulu bukan? Setelah itu, barulah orang akan berkunjung dan melihat-lihat isi website atau berbelanja di toko online. Nah, berikut ini ada daftar domain murah dan juga antimainstream yang cocok dijadikan pilihan.

.TECH

Domain .tech adalah domain yang bisa kamu gunakan untuk keperluan website dengan topik teknologi dan pendidikan didalamnya. Sebagai contoh website untuk para developer yang ingin membangun personal branding di internet, website company profile, website tentang produk yang berhubungan dengan teknologi, website lembaga kursus, website tentang event tertentu ataupun website untuk keperluan workshop/ seminar inovasi dan teknologi. Adapun contoh website dengan dengan domain .tech misalnya www.hollywood.tech, www.tnw.tech, www.viacom.tech, www.warwick.tech dan sebagainya.

.PRESS

Domain .press adalah domain yang bisa kamu gunakan untuk keperluan jurnalistik, blogger ataupun keperluan pres ataupun surat kabar. Dikutip dari Radix, sebanyak 5.604 website aktif telah menggunakan domain .press. Adapun yang cocok untuk menggunakan domain .press ini yaitu website berita, website surat kabar, website para wartawan, website asosiasi pers, website media massa, website organisasi/ lembaga, website jurnalistik, blogger bahkan website fotografi. Berikut ada beberapa website yang menggunakan domain .press seperti www.feed.press, www.icfj.press, www.hackpack.press, www.issue.press dan sebagainya.

.SITE

Pengen punya domain yang khusus untuk company profile atau membangun personal branding? Domain .site solusinya! Sebanyak 128.118 website aktif telah menggunakan domain .site dalam membangun profesional websitenya. Domain .site ini cocok untuk kamu yang ingin membangun profesional website, bisnis online ataupun seseorang yang ingin membuat websitenya sendiri. Kamu bisa lihat beberapa referensi website dengan domain .site seperti www.forthglade.site, www.cavalab.site ataupun www.cartoncraft.site

.SPACE

Nah ini nih domain yang cocok buat kamu yang berjiwa muda, punya banyak ide baru, kreatif dan inovatif. Kamu bisa gunakan domain .space untuk membangun website yang berisikan ide-ide cemerlang. Domain .space ini cocok untuk para desiner, fotografer, startup, industri kreatif, freelancer ataupun blogger. Jadi, intinya domain ini pas banget buat kamu yang ngaku anak muda yang punya mimpi besar! Dikutip dari Radix, domain .space adalah ekstensi domain paling populer kelima di Alexa. Sebagai contoh domain yang menggunakan .space yaitu www.asgardia.space, www.loop.space, www.harbour.space, www.grey.space dan sebagainya.

.STORE

Untuk kamu yang punya toko online atau bisnis online, domain .store ini bisa kamu jadikan pilihan. Dengan tulisan .store, para pengunjung dan pembeli menjadi lebih mudah untuk tahu bahwa website kamu adalah website yang memasarkan suatu produk. Domain .store ini pas jika digunakan untuk website toko online, website bisnis lokal, startup yang berhubungan dengan ecommerce, website retail dan website-website yang berhubungan dengan toko online. Sebanyak 16.380 website aktif menggunakan domain .store ini. Kamu bisa melihat beberapa website yang menggunakan domain .store seperti www.lakers.store, www.f1.store, www.magazine.store, www.fosterthepeople.store dan sebagainya.

.ONLINE

Agar para pengunjung tahu kamu selalu online dan selalu terkoneksi dengan mereka, mungkin domain .online bisa menjadi pilihan. Kamu bisa menggunakan domain .online ini untuk website perusahaan, website startup, profil personal dan blog. Contohnya, www.geeks.online, www.livingyoga.online, www.hype.online dan sebagainya. Domain .online ini bisa kamu dapatkan di DomaiNesia hanya dengan 14 ribu rupiah saja lho! Untuk itu, domain .online ini termasuk dalam daftar domain murah yang wajib kamu beli!

Pengen beli domain .ONLINE? Cek aja DomaiNesia

.WEBSITE

Sekarang ini, domain .COM bukanlah menjadi pilihan utama dalam membangun sebuah website. Kamu bisa menggunakan domain .website untuk kebutuhan ekstensi domain lho! Kamu bisa gunakan untuk membuat website perusahaan, startup, personal profile ataupun blog. Intinya dengan domain .website ini kamu bisa membuat website apapun seperti yang kamu mau. Hanya dengan membayar 28 ribu rupiah saja, kamu bisa mendapatkan domain .website untuk kebutuhan website yang tidak terbatas. Sebagai contoh misalya www.doddle.website atau www.amazing.website.

.FUN

Website bukan hanya sekedar untuk memberikan informasi formal lho! Kamu juga bisa menghadirkan keceriaan dan kegemberiaan dengan domain .fun. Kamu bisa membuat sebuah website yang isinya komedi ataupun share pengalaman lucu di website dengan menggunakan domain .fun. Kamu bisa menggunakan domain .fun untuk berbagai website yang berkaitan dengan gaming, event tertentu, blogger, media, konten startup bahkan website wisata. Kamu bisa manfaatkan domain .fun untuk membangun sebuah komunitas gaming ataupun komunitas yang lain.

.HOST

Buat kamu yang ingin berkecimpung di dunia bisnis hosting, kamu bisa menggunakan domain .host. Mengapa harus domain .host? Agar customer tahu bahwa kamu menjual produk domain dan hosting melalui website. Selain memberikan informasi ke customer, domain .host juga akan berdampak pada traffic dan rangking di search engine lho!

Bagaimana? Itulah 9 daftar domain murah yang bisa jadi pilihan kamu! Buat website kamu tampil beda dengan ekstensi domain anti mainstream! Selain domain .NET dan .COM, kamu bisa pilih domain yang nggak kalah keren untuk mempercantik website! Tertarik untuk mendapatkan beberapa domain tadi? Silahkan cek domain murah lalu tulis nama domain yang kamu inginkan. Ingin bertanya-tanya terlebih dahulu? Silahkan hubungi Tim Support DomaiNesia ya!

Mutiara Auliya

Hi! I am Data Analyst and Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds