Tempat Download Template Bootstrap Gratis8 min read

Bootstrap adalah alat untuk web development paling disukai. Bootstrap banyak digunakan oleh banyak web developer bahkan digunakan oleh perusahaan web developer yang terkemuka. Bootstrap dibuat di laboratorium Twitter. Awal mula kehadirannya, Bootstrap disebut sebagai Twitter blueprint. Karena Bootstrap terkenal fleksibilitasnya, para developer mulai menggunakannya untuk pengembangan website mereka. Kini, Bootstrap sudah menjadi salah satu kualifikasi utama untuk semua template website. Tujuan utama Bootstrap adalah untuk menghubungkan para desainer dan para developer. Dengan demikian, Bootstrap bisa membuat website impian semua orang menjadi nyata.

Keuntungan utama menggunakan framework Bootstrap adalah responsif, mudah disesuaikan, dan konsisten dalam desain. Template situs web Bootstrap membantu kamu untuk membuat website yang mobile-friendly dan responsif dengan mudah, tanpa mengganggu estetika desain inti template website. Bootstrap merilis pembaruan (update) secara berkala untuk memenuhi kebutuhan website dan developer yang semakin modern. Untuk memudahkan kamu menemukan tempat download template Bootstrap gratis, kali ini DomaiNesia memberikan saran beberapa template terbaik dari Colorlib untuk website kamu. Berikut adalah beberapa template yang dikategorikan berdasarkan jenis website:

  1. Website Portfolio

Pasti banyak yang setuju kalau online portfolio adalah hal penting. Memiliki website pribadi yang dimanfaatkan untuk online portfolio adalah cara yang efisien untuk menunjukan pada calon pelanggan, kemampuan kamu yang sebenarnya. Berikut adalah beberapa template yang bisa digunakan:

Yaseen

Yaseen adalah template Bootstrap gratis untuk kamu yang berprofesi sebagai fotografer. Desain modern, berbentuk kotak dan lebar, template ini menggunakan gradien warna yang juga modern sebagai skema primer. Yaseen bisa digunakan sebagai template portfolio karena Yaseen memiliki semua elemen web modern yang diperlukan, seperti blok konten yang dirancang dengan baik supaya gambar dan teks ditampilkan secara efisien. Kamu bisa download template Bootstrap gratis ini di Colorlib.

download template Bootstrap gratis

Suitcase

Suitcase adalah first class Bootstrap template, baik untuk personal atau bisnis. Template ini bisa digunakan untuk kamu yang berprofesi sebagai freelancer. Suitcase menawarkan desain web yang simpel dan mudah. Semua orang yang mengunjungi website pasti akan penasaran tentang profil dan apa saja karya yang sudah kamu buat. Suitcase juga menawarkan bagian portofolio yang memungkinkan kamu memamerkan kreasi terbaru dan terbaik. Navigasi menggunakan menu overlay, slider yang lebar menciptakan kesan pertama yang kuat dan mendalam tentang proses kerja pekerjaan kamu. Nuansa Suitcase yang modern dan sederhana akan banyak disukai pengunjung. Suitcase adalah satu langkah kecil untuk mengembangkan karir kamu.

download template Bootstrap gratis

Personal

Personal adalah template gratis yang memang dibuat secara khusus untuk website pribadi. Individu kreatif atau freelancer, semuanya bisa mendapatkan manfaat yang besar dari Personal. Template Personal memungkinkan kamu menyesuaikan dan menyempurnakan sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa menyelaraskan dengan merek mu sendiri. Fitur-fitur Personal, diantaranya ada sticky navigation bar, portfolio yang bisa dikategorikan, brand slider, dan newsletter subscription. Kamu juga bisa menulis blog, serta menambahkan kontak. Kamu bisa download template Bootstrap gratis ini di Colorlib.

download template Bootstrap gratis

Jackson

Jackson adalah template website Bootstrap gratis yang sesuai untuk semua individu profesional. Jackson menawarkan komponen yang tepat dan desain web yang membuat website kamu juga terlihat profesional di bidangnya. Jackson memiliki navigasi sticky sidebar, layout berbentuk kotak yang sesuai dengan citra profesional. Kamu bisa download template Bootstrap gratis ini di Colorlib. Fitur-fitur Jackson diantaranya adalah slider, tombol download untuk CV, animated statistic, skill bar, pengalaman kerja, dan filter untuk portfolio yang bisa langsung digunakan.

download template Bootstrap gratis

  1. Personal Blog

Beberapa orang memiliki hobi blogging yang dijalani dengan sangat serius. Berikut ini adalah template yang cocok untuk kamu yang sedang serius membangun blog pribadi:

Stuff

Apapun yang ingin kamu bagikan kepada pengunjung blog, Stuff adalah template yang akan membantu kamu mewujudkannya. Kamu bisa menggunakan template ini untuk membuat blog atau situs berita dengan cepat dan mudah. Stuff cocok untuk hampir semua jenis blogging, mulai dari gaya hidup, makanan, olahraga, kesehatan, traveling, hingga DIY. kamu juga bisa memperkaya halaman dengan galeri Instagram, menambahkan kontak, dan Google Maps. stuff juga melengkapi footernya dengan fitur Back To Top, sehingga pengunjung tidak perlu menghabiskan waktu untuk kembali ke atas.

download template Bootstrap gratis

World

Kalau kamu punya hobi menulis, maka World mungkin adalah template yang cocok. World adalah template yang juga bisa digunakan untuk majalah dan publikasi online. World memiliki banyak fitur fantastis yang bisa membuat pembaca blog kamu senang. Desain web yang simpel dan mobile-friendly, secara otomatis akan menyesuaikan konten dengan resolusi layar apapun. Kamu bisa download template Bootstrap gratis ini di Colorlib. Fitur-fitur yang ditawarkan diantaranya adalah slider, on scroll content load, stick navigation, drop-down menu, dan menu media sosial. Lengkap, kan? Footer dengan Back To Top, tombol untuk berlangganan, dan opsi pencarian, semua sudah disiapkan oleh World.

Libro

Memulai sebuah blog di zaman ini bukan hal yang sulit. Sudah ada teknologi yang memudahkan siapapun untuk membuat blog, misalnya fitur Instant Deploy DomaiNesia, yang memungkinkan kamu membuat blog dengan cepat dan efisien. Salah satu faktor yang paling diutamakan adalah bagaimana dengan tampilan blognya jika dibuat dengan instan? Di sini, download template Bootstrap gratis Libro menawarkan desain web yang kreatif. Membuat tampilan blog kamu bagus sejak awal dibuat. Disaat tampilan blog semua identik, Libro menawarkan tampilan yang berbeda. Selain mobile-friendly, Libro muncul dengan split screen yang responsif. Di satu layar, ada slider, sementara layar lainnya menampilkan konten. Jika kamu suka dengan sesuatu yang anti-mainstream, Libro cocok menjadi pilihan.

  1. Website Perusahaan

Indonesia sudah mulai kebanjiran perusahaan Startup. Buat kamu, kalau ingin memiliki tampilan website yang berbeda dari website pada umumnya, berikut adalah template pilihan khusus untuk Startup:

Startup

Template Startup sangat mudah digunakan dan dimodifikasi. Karena ia bagian dari Bootstrap, fleksibilitas memang sudah menjadi sifatnya. Tidak perlu ragu, kamu bisa mengubah desain, membuatnya menjadi sesuai dengan Startup yang kamu rintis. Tampilan banner yang besar memberikan kesempatan untuk berbagi kepada pengunjung website, semua tentang Startup mu, dan mendorong pengunjung untuk tahu lebih jauh. Semua bagian dari template ini siap menampilkan bisnis, layanan, dan semua yang ingin kamu bagikan untuk menarik pelanggan.

Sierra

Kalau kamu ingin segera memiliki website dengan tampilan yang ideal dan profesional, tidak ada template sebaik Sierra. Template ini khusus dibuat untuk bisnis baru yang mencari solusi terbaik untuk menjalankan pengembangan halaman website mereka secara profesional. Dengan menggunakan template sementara, akan memberi developer kesempatan untuk memenuhi tujuan. Desain Sierra yang modern dan elegan akan memukau setiap pengunjung website. Kamu bisa download template Bootstrap gratis ini di Colorlib.

Fancy

Usaha kecil hingga menengah dari niche dan industri apapun, sekarang bisa menampilkan layanan dan produk mereka ke website di seluruh dunia dengan bantuan Fancy. Fancy adalah template Bootstrap gratis yang memberi semua yang kamu butuhkan untuk membuat halaman website dengan cepat. Fitur template Fancy seperti slider lebar yang penuh dengan tombol CTA, skillbars, form kontak, Google Maps, dan footer yang kaya akan widget. Ada juga feed Twitter, blog, semua fitur yang diperlukan untuk membuat website.

  1. Online Shop

Membuat online shop saat ini hampir sama mudahnya dengan membuat blog. Sudah banyak aplikasi online shop yang bisa dipasang di WordPress. Berikut adalah template online shop yang bisa menjadi pilihan:

Fashe

Fashe adalah template Bootstrap gratis untuk situs e-commerce. Etalase yang dirancang dengan rapi, dibuat untuk membantu kamu menampilkan lebih banyak produk. Fashe menawarkan kerangka dengan tiga variasi beranda untuk dipilih. Ketiga variasi beranda mengikuti gaya tata letak yang berbeda. Template ini menggunakan latar warna putih, sehingga produk yang ditampilkan terlihat jelas oleh pengunjung web. Dengan teks yang tebal dan animasi yang rapi, kamu akan mendapat perhatian pengunjung web segera setelah mereka masuk ke halaman web. Template ini juga mobile-friendly karena dioptimalkan untuk seluler. Kamu bisa download template Bootstrap gratis ini di Colorlib. Fashe menggunakan HTML5, CSS3 dan framework Bootstrap terbaru.

Colo Shop

Colo Shop adalah template situs web e-commerce. Template e-commerce modern ini membantu kamu membuat situs e-commerce yang simpel dan modern. Template ini mencakup semua tata letak yang kamu butuhkan untuk menarik pengguna dan untuk meningkatkan pengalaman pengguna (user experience. Template Colo Shop memiliki animasi yang sederhana untuk memberikan tampilan yang profesional. Hal ini termasuk dalam beberapa halaman, termasuk halaman toko dan halaman keranjang (cart). Colo Shop adalah template website yang lebar dan didominasi oleh warna putih untuk menambah detail pada elemen web dan teks. Ada pula fitur lencana untuk membantu kamu menunjukkan berbagai penawaran dan harga khusus pada produk.

Winkel

Winkel adalah template untuk online shop pakaian yang sederhana dan kreatif, yang bisa digunakan dengan mudah untuk membangun website. Template Bootstrap ini sangat mobile-friendly dan cross-browser yang berfungsi setiap saat dengan baik. Artinya, terlepas dari perangkat dan platform apa yang digunakan oleh pengunjung, user experience akan selalu sama dan mengesankan dengan Winkel. Halaman beranda yang mengesankan, halaman About, Blog, dan Kontak, Winkel memiliki semuanya. Dan tentu saja kamu bisa menyesuaikan desainnya dengan regulasi dan brand online shop.

  1. Entrepreneur

Colorlib juga membuat template untuk para entrepreneur. Kamu yang tidak ingin repot dengan desain website, bisa langsung menggunakan template ini. Template ini cocok untuk kamu yang ingin membangun brand makeup pribadi. Berikut adalah template yang cocok untuk para entrepreneur:

Akame

Akame adalah template Bootstrap gratis yang bisa digunakan untuk semua hal terkait kecantikan. Akame memiliki tata letak yang bersih, modern, dan mobile-friendly, membuat kamu semakin kuat di dunia online shop. Seperti template lainnya, template ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan fitur-fiturnya, Akame menjamin tampilan yang profesional, yang akan meningkatkan brand awareness. Fitur-fitur tersebut adalah tayangan slide yang lebar, portofolio yang bisa dikategorikan, dan tombol Back To Top. Kamu bisa download template Bootstrap gratis ini di Colorlib.

Sudah Tahu Mana yang Kamu Suka? Yuk, #LangsungBikinAja

Daftar di atas adalah beberapa template Bootstrap gratis yang bisa membantu kamu membangun website yang modern. Sebagian besar template yang ada dalam daftar menggunakan iterasi Bootstrap terbaru. Untuk para developer, kalian bisa menyesuaikan atau memperbarui template ini dengan mudah. Sementara untuk DomaiNesians yang bukan developer, bisa menggunakan fitur Instant Deploy DomaiNesia untuk membuat website secara instan.

Please rate this

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

2 komentar

  1. Avatar agara berkata:

    bagaimana cara donwload template

Komentar