• Home
  • Berita
  • Butuh Inspirasi Nama Website? Coba Kunjungi Situs Ini

Butuh Inspirasi Nama Website? Coba Kunjungi Situs Ini

Oleh Ratna Patria

Tingginya perkembangan teknologi saat ini banyak terjadi khususnya di industri digital. Kebutuhan seseorang akan website semakin meningkat seiring banyaknya orang yang membuka bisnis online.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat website adalah memilih nama domain. Dan tidak sedikit orang yang kesulitan untuk memilih nama domain yang tepat untuk bisnisnya.

Setiap hari diperkirakan ada ribuan domain baru yang terdaftar. Menurut Verisign, salah satu pemimpin global dalam industri domain, pada bulan juni saja terhitung sekitar 331,9 juta dari seluruh total nama  yang terdaftar.

situs keren
Sumber: Pixabay

Baca Juga : Cara Membuat Website Mudah Bagi Pemula

Nama Domain adalah Nama Brand

Pemilihan nama domain adalah salah satu komponen yang penting dalam membangun sebuah brand atau mengembangkan bisnis kamu. Nama domain akan menjadi hal pertama yang orang lain lihat. Itulah sebabnya disarankan untuk memilih nama domain yang unik dan mudah diingat.

Dengan begitu kamu dapat lebih mudah membangun brand awareness dan bisnis kamu akan banyak dikunjungi. Itu sebabnya memilih nama domain akan memakan banyak waktu. Belum lagi jika nama domain yang ingin kamu daftarkan sudah digunakan oleh orang lain.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa situs keren yang mungkin bisa membantu memecahkan permasalahan kamu mengenai nama domain. Melalui situs-situs keren tersebut kamu bisa mendapatkan ide-ide yang kreatif untuk nama domain kamu.

Lean Domain Search adalah salah salah satu situs yang bisa memberikan rekomendasi nama-nama domain yang bagus yang bisa dijadikan nama domain kamu. Cara menggunakan situs ini cukup mudah. Kamu cukup memasukan kata kunci atau topik website yang ingin kamu gunakan kemudian situs ini akan memberikan beberapa saran nama untuk kamu.

Sumber: Pixabay

Saat ini Lean Domain Search telah diakuisisi oleh perusahaan di balik WordPress. Berbeda dengan situs lainnya, situs ini hanya menampilkan nama-nama domain yang masih tersedia.

  1. Panabee

Buat kamu yang bingung memilih nama domain, Panabee adalah salah satu situs keren yang harus kamu kunjungi. Menariknya situs ini memberikan hasil rekomendasi nama domain dari penyusunan ulang suku kata, ejaan mundur, kombinasi dan gabungan huruf vokal dan beberapa lainnya.

Sehingga tentu saja situs keren ini akan merekomendasikan kepada kamu banyak nama-nama domain yang unik. Tidak sampai disitu Panabee juga akan memberikan rekomendasi nama domain dengan berbagai ekstensi seperti: .com, .net, .org, dan lainnya.

Panabee juga akan memberikan kamu nama domain mana saja yang tersedia dengan tanda icon hati berwarna biru dan yang tidak tersedia dengan tanda icon hati terbelah.

  1. Name Mesh

Name Mesh adalah situs keren yang bisa dibilang gabungan dari dua situs sebelumnya karena Name Mesh bisa memberikan rekomendasi nama sederhana seperti Lean Domain Search.

Name Mesh juga bisa merekomendasikan nama domain yang kreatif seperti Panabee. Situs ini sangat menarik karena nama-nama yang direkomendasikan dari hasil pencarian akan dikelompokan, sehingga akan sangat memudahkan kamu untuk memilih nama domain yang terbaik.

situs keren
Sumber: Pixabay

Saran tersebut dibagi menjadi beberapa kategori seperti: domain yang berfokus pada SEO, domain dengan nama singkat, domain dengan nama kreatif, domain dengan tambahan kata-kata umum, dan lainnya.

Mencari Nama Domain Menjadi Mudah

Itulah beberapa website yang bisa membantu kamu mencari ide untuk mendapatkan nama domain yang ingin kamu gunakan. Jika kamu telah menemukan nama domain yang tepat dari website-website tersebut, maka kamu bisa langsung membelinya melalui link mereka yang telah terhubung langsung oleh beberapa provider penyedia domain ternama. Selamat mencoba.

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds