• Home
  • Berita
  • 3 Strategi Penting yang Harus Dilakukan Jasa Backlink Profesional Dalam Membangun Backlink

3 Strategi Penting yang Harus Dilakukan Jasa Backlink Profesional Dalam Membangun Backlink

Oleh Ayoni Sulthon
No ratings yet.
jasa backlink profesional_Banner

Backlink adalah tautan yang mengarah ke situs, apakah penting backlink untuk keperluan SEO? tentu saja sangat penting, sebab saat ini google mengindex website berdasarkan backlink, namun tak semua backlink itu bagus, oleh sebab itu sangatlah penting memilih jasa backlink profesional.

Pentingnya Melakukan Analisa Backlink Kompetitor

Secara tidak langsung, ketika kamu sedang melakukan pencarian backlink dalam website kompetitor maka kamu juga akan melakukan review terhadap website tersebut. Mungkin juga kamu mulai berpikir apakah butuh jasa backlink? Karena dalam melakukan proses review tersebut kamu akan mendapatkan informasi penting seperti dapat menilai performa, mengetahui keseluruhan jumlah backlink, dan keseluruhan otoritas online website tersebut. Ada kemungkinan besar pertanyaan apakah butuh jasa backlink bisa menjadi suatu kebenaran.

Baca juga : apa itu SEO, dasar dasar SEO

Jika kamu menjawab pertanyaan apakah butuh jasa backlink dengan tidak butuh, maka itu menandakan bahwa kamu harus melakukan analisis mengenai backlink kompetitor sendiri.  Tentu saja tidak akan mudah bagi kamu dapat menyusun strategi terbaik untuk website setelah memilih menolak menjawab apakah butuh jasa backlink. Selain itu dengan melakukan analisis terhadap website kompetitor kamu dapat:

  • Memberikan penilaian terhadap kompetisi dalam bisnis kamu. Misalnya, jika website kompetitor kamu memiliki 50 backlink, maka kamu harus memiliki backlink yang lebih banyak lagi. Tidak mudah untuk menciptakan backlink sebanyak itu sendirian. Tentunya dalam benakmu akan muncul pertanyaan lagi apakah butuh jasa backlink.
  • Mengetahui alasan mengapa ranking website kompetitor lebih baik. Dengan melakukan analisis mengenai backlink kompetitor kamu dapat melihat jumlah, dan kualitas backlink yang dimiliki oleh kompetitor. Jika kompetitor menduduki halaman pertama dalam mesin pencari, kamu dapat mencari sebab tersebut pada portfolio
  • Mencari cara bagaimana kamu dapat mengikuti strategi kompetitor tersebut. 

Baca juga : hosting mempengaruhi SEO website? pilih hosting murah terbaik mu disini

Kualitas vs Kuantitas Backlink untuk Menjawab Apakah Butuh Jasa Backlink atau Tidak

Sebelum memutuskan untuk mengembangkan website, biasanya pertanyaan dari konsultan kamu adalah apakah butuh jasa backlink? Kamu harus memahami terlebih dahulu pentingnya kualitas, dan kuantitas backlink untuk website bisnis kamu?

Banyak perdebatan yang terjadi diantara para marketer di seluruh dunia tentang pentingnya kualitas backlink website untuk dapat meningkatkan ranking website tersebut.

Mereka cenderung tidak memperhatikan kuantitas backlink yang ada dalam sebuah website. Namun, apakah pernyataan mengenai apakah butuh jasa backlink tersebut benar? Mari kita lihat pembahasannya yang berkaitan dengan kualitas dan kuantitas backlink.

Baca juga : cara mencari kata kunci SEO termudah

Kualitas Backlink untuk Menjawab Kebutuhan Apakah Butuh Jasa Backlink

Kualitas backlink dapat ditentukan berdasarkan otoritas tinggi pada domain, sehingga membuat website tersebut lebih dipercaya oleh mesin pencari, dan client.

Jadi, jika kamu ingin membangun backlink dengan kualitas tinggi kamu dapat memulai dari link yang memiliki otoritas tinggi pada domain yang juga sejalan dengan niche website kamu. Jika ini terasa berbelit, maka kamu bisa saja memutuskan kebutuhan apakah butuh jasa backlink dengan kata iya perlu.

Disisi lain, jika website kamu belum menjadi sebuah bisnis yang resmi yang memiliki otoritas tinggi pada domain serta ranking yang baik, link tersebut akan memakan waktu yang lama untuk dapat dibuat. Permasalahan yang terjadi dengan backlink yang memiliki kualitas tinggi adalah backlink tersebut akan sangat sulit untuk didapatkan dan memerlukan waktu yang lama juga.

Jika kamu ingin membangun website dengan waktu lebih singkat bisa mencoba menghubungi jasa backlink setiap kali diterpa pertanyaan apakah butuh jasa backlink.

Kuantitas Backlink untuk Memutuskan apakah Butuh Jasa Backlink atau Tidak

Ada beberapa alasan mengapa ketika membangun sebuah website, kualitas sebuah backlink tidak perlu untuk terlalu difokuskan. Sebelum kamu memutuskan apakah butuh jasa backlink? Simak ulasannya berikut.

Kamu dapat mempersingkat proses karena hanya perlu mencari backlink dan tidak terlalu perlu memperhatikan kualitasnya. Peningkatan kualitas bisa saja dilakukan oleh bantuan dari jasa backlink.

Baca juga : Jasa SEO murah? ketahui kelebihan dan kekuranganya

Berfokus terlalu banyak di kualitas seringkali hal tersebut malah akan membuat ranking website lama naik. Hal itu mendorong kamu perlu membuat banyak backlink sehingga kualitas sebuah backlink dapat diabaikan dalam hal ini.

Mungkin dari jawaban ini sudah bisa sedikit membuat kamu berpikir tentang keputusan apakah butuh jasa backlink.

Walaupun memperhatikan kuantitas juga dapat meningkatkan ranking pada website kamu, namun metode ini juga memiliki kekurangan. Oleh karena tidak terlalu memperhatikan kualitas backlink, maka bisa saja kamu secara tidak sengaja memasukkan backlink dari website spam yang malah akan memperburuk keadaan SEO pada website sendiri.

Oleh sebab itu, bagi kamu para penyedia website, kamu harus lebih berhati-hati jika menggunakan metode ini untuk meningkatkan SEO website kamu. Sebagian besar orang yang tidak mau terlalu dibuat pusing, lebih memilih jawaban iya saya perlu jasa backlink setiap kali mendapat pertanyaan apakah butuh jasa backlink.

3 Strategi untuk Membangun Backlink dengan Jasa Backlink

Berbagai strategi dilakukan oleh pemilik website untuk meningkatkan SEO website mereka salah satunya adalah dengan memaksimalkan performa backlink. Banyak penyedia website mulai memikirkan apakah butuh jasa backlink? Karena seorang marketer dituntut untuk dapat memaksimalkan SEO sebuah website.

Hal ini akan menjadi indikator dalam menentukan apakah website tersebut dapat ditampilkan pada halaman utama dalam mesin pencari atau tidak. Itulah mengapa keberadaan backlink sangat diperlukan dalam sebuah website.

jasa backlink

Kompetisi antar website pun akan menjadi semakin kuat untuk dapat menarik perhatian client karena sudah semakin banyak backlink yang ada di internet. Solusi terbaik agar website kamu dapat menarik perhatian client adalah dengan menyediakan kebutuhan, dan keinginan client di dalam website kamu. Dibawah ini terdapat 3 strategi membangun backlink yang dapat kamu jadikan pedoman:

  1. Mempertahankan Kualitas Konten

Sebuah konten yang baik harus memiliki beberapa fitur seperti berisi konten yang asli, memiliki headline yang menarik, menyediakan informasi yang lengkap dalam konten tersebut, dan memberikan video atau gambar dalam konten tersebut.

  1. Membuat Video Promosi

Kamu dapat membuat video promosi bagi website kamu pada platform YouTube. YouTube memiliki banyak pengguna yang akan membantu kamu untuk memperkenalkan sebuah brand.

  1. Melibatkan Media Sosial

Dengan menggunakan beberapa platform media sosial kamu dapat mempromosikan konten blog, produk, atau bahkan layanan yang kamu tawarkan.

Jika kamu dapat menerapkan ketiga langkah tersebut sendirian, maka bisa menjawab pertanyaan apakah butuh jasa backlink dengan jawaban tidak. Semua yang berhubungan dengan backlink sudah bisa ditangani secara mandiri.

Jasa Backlink Profesiona

 Aplikasi untuk Membangun Backlink

Ketika kamu ingin memutuskan apakah butuh jasa backlink? Kamu juga perlu mengetahui beberapa layanan yang dapat membuat backlink terbaik yang akan kamu pilih nantinya. Dibawah ini ada 5 tools SEO terbaik untuk membangun backlink kamu:

  1. Ahrefs

Menurut Search Engine Journal, Ashref merupakan aplikasi terbaik dalam membuat backlink. hal ini karena Ashref menyediakan laporan yang komprehensif pada inbound link, termasuk perkiraan jumlah pengunjung pada link tersebut dalam satu bulan.

Sebagian besar jasa backlink juga menggunakan Ahrefs untuk membuat backlink, sehingga kamu yang menjawab apakah butuh jasa backlink dengan kata iya, tetap perlu memahami kinerja Ahrefs dalam membangun backlink. Ahrefs menawarkan harga mulai dari $99 per bulan untuk layanan backlink nya.

Rating yang didapatkan Ahsref pun lumayan tinggi yaitu 4.6/5 bintang. Salah satu review yang didapatkan dari client Ahsref mengatakan bahwa Ashref adalah aplikasi online dan revolusioner yang menyediakan fitur untuk membangun backlink, analisa dan riset keyword para kompetitor, pelacak ranking, halaman audit, dan masih banyak lagi. Serta hasil yang diberikan Ahsref dapat menyelesaikan segala permasalahan SEO kamu dengan audit yang mudah.

  1. Moz Link Explorer

Dengan menggunakan Link Explorer ini, kamu dapat masuk ke dalam URL dari sebuah website atau halaman yang akan kamu gunakan dalam mencari data backlink dan mendapatkan analisis yang komprehensif.

Pada aplikasi ini, kamu juga dapat mencari score spam dari backlink, melakukan riset pada backlink kompetitor, menemukan kesempatan untuk membangun backlink, serta menemukan backlink yang rusak di dalam website kamu.

Salah satu keunggulan Moz Link Explorer adalah aplikasi ini ditawarkan secara gratis. Walaupun begitu, rating yang dimiliki oleh aplikasi ini sangat baik yaitu 4.4/5 bintang. Salah satu review client yang sudah menggunakan aplikasi ini mengatakan bahwa walaupun aplikasi ini terbilang baru,

namun banyak fitur yang ditawarkan seperti keyword explorer, link explorer, dan pelacak ranking. Jika kamu sudah paham cara menggunakan ini dan punya waktu dalam membangun backlink, maka kamu bisa saja menjawab pertanyaan apakah butuh jasa backlink dengan kata tidak.

  1. Moz Pro

Moz Pro adalah salah satu aplikasi lengkap dalam manajemen SEO yang akan memberikan client keuntungan dari kemampuan Moz dalam meningkatkan performa website, teknik membangun backlink, dan pemasaran digital. Moz Pro juga menawarkan berbagai jenis fitur yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan SEO website kamu.

Harga yang ditawarkan mulai dari $99 per bulan, dan aplikasi ini sudah mendapatkan rating 4.4./5 bintang. Menurut salah satu client yang sudah menggunakan Moz Pro, aplikasi ini terbukti memiliki backend yang sangat mudah untuk digunakan dengan adanya email otomatis yang akan dikirim per minggu yang akan membantu SEO website kamu tetap berada pada peringkat teratas.

Apabila kamu sudah memiliki kemampuan dalam menggunakan Moz Pro dengan baik, maka bisa menjawab permasalahan apakah butuh jasa backlink atau tidak.

  1. SEMRush

Aplikasi ini akan mengumpulkan beberapa daftar backlink yang dapat kamu gunakan dalam website, dan memberikan kamu interface yang dapat membantu kamu dalam mengatur, dan menjalankan outreach campaign yang akan membantu kamu untuk mendapatkan backlink berkualitas. Harga yang ditawarkan untuk layanan ini dimulai dari $99.95 per bulannya.

Jika kamu sudah berlangganan dan mampu menggunakan fitur pembangunan backlink dengan tepat, maka bisa saja menjawab kebutuhan apakah butuh jasa backlink dengan kata tidak.

  1. Majestic SEO

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk dapat melihat siapa saja yang membuat link pada konten kompetitor kamu. Hal ini dapat membantu kamu untuk mengidentifikasikan kesempatan yang memungkinkan kamu untuk membangun backlink pada website. Bagi kamu yang sudah menguasai Majestic SEO juga bisa menjawab pertanyaan apakah butuh jasa backlink dengan kata tidak.

Aplikasi ini menyediakan kamu laporan gratis untuk setiap website yang kamu miliki, yang akan berguna bagi kamu agar kamu dapat melihat backlink yang kamu miliki dalam kondisi aktif atau tidak aktif. Aplikasi ini ditawarkan gratis pada awal penggunaannya, dan plan termurah yang ditawarkan adalah $49.99 per bulannya.

Majestic juga menawarkan beberapa fitur unik yang tidak dimiliki oleh kompetitor, salah satunya adalah fitur API. Sekarang kamu sudah bisa mengambil kesimpulan sendiri dari pertanyaan apakah butuh jasa backlink atau tidak bukan.

Kesimpulan

Bagi kamu yang ingin mencari jasa backlink berkualitas, sebaiknya membaca artikel ini terlebih dahulu. karena diluar sana banyak sekali jasa backlink yang memberikan hasil bagus, namun tak jarang juga yang memberikan hasil yang kurang bagus. oleh sebab itu kamu harus lebih selektif dalam memilih jasa backlink ini.

Ayoni Sulthon

SEO Strategist DomaiNesia, ask me all about SEO and Digital Marketing.

Artikel

Lainnya


Satria
March 24, 2021

Artikelnya sangat menarik,menambah wawasan saya. Jaya terus domainesia,Rekomended pokoknya.

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!