• Home
  • Berita
  • Jasa SEO Murah – Berikut 8+ Layanan yang Akan Anda Dapatkan

Jasa SEO Murah – Berikut 8+ Layanan yang Akan Anda Dapatkan

Oleh Ayoni Sulthon
4.5/5 (12)

Lebih dari 55% pelaku usaha sudah menggunakan Jasa SEO Murah sejak tahun 2019. Namun, sebelum mengetahui kenapa Anda perlu menggunakan jasa terbaik saat ini, Anda harus mengetahui dimana pembeli Anda mencari informasi saat mereka berada di dunia maya.

Dengan mengetahui dimana tempat target market Anda mencari informasi, dan mengetahui algoritma sebuah mesin pencari tersebut maka Anda dapat membangun sebuah strategi SEO yang baik, dan mulai menghasilkan penjualan atau leads dari optimasi SEO

Mencari Jasa SEO terbaik? Jasa SEO terbaik akan memberikan dampak positif terhadap website Anda di mata mesin pencari, Jasa SEO akan meng-optimasi On Page dan Off page website Anda sehingga memiliki posisi terbaik di mesin pencari.

FYI, Saya juga membuka Jasa SEO dengan pengalaman lebih dari 6 tahun.Jasa SEO murah

Pengaruh Jasa SEO Terhadap SERP (Search engine ranking page)

Jumlah Pengguna Search Engine

Ketika pengguna internet masuk ke dunia maya, hal yang mereka lakukan umumnya adalah mencari perusahaan, jasa, atau bahkan sebuah produk baru yang ingin mereka beli. Riset dari apjii.or.id mencatat sekitar 93% aktivitas online dimulai dari mesin pencari seperti, Google, Baidu atau Bing. Mesin pencari adalah hal yang paling utama bagi pengguna internet karena umumnya pengguna internet tidak tahu secara spesifik jenis, atau nama sebuah produk, perusahaan, bahkan jasa yang mereka ingin temukan.

Oleh sebab itu, mesin pencari adalah sarana awal bagi semua pengguna internet saat mereka ingin mencari sesuatu secara online.

Lalu, bagaimana mereka mengenal bisnis Anda jika website Anda tidak dapat ditemukan dalam beberapa hasil pencarian di mesin pencari seperti Google?

data jasa seo

Skenario terburuk adalah mesin pencari akan memberikan rekomendasi produk kompetitor perusahaan Anda yang sudah menggunakan jasa SEO, bahkan saat ini Anda memiliki produk yang lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan kompetitor Anda?

Manfaat Search Engine

Search engine yang menjadi favorit pengguna internet saat online adalah Google. Lebih dari 70% pengguna internet menggunakan mesin pencari ini untuk membantu mereka mencari informasi di dunia maya. Bing mengklaim bahwa sekitar 4.5% pengguna mencari informasi pada mesin pencari mereka, dan Yahoo! berada di posisi terakhir yang hanya mendapat 2.5% pengguna saja.

Hal itu menyebabkan banyak perusahaan Jasa SEO Murah yang menargetkan pertumbuhan website nya, dan terus memperbaiki strategi marketing nya di dalam mesin pencari Google.jasa seo murah terbaik

Namun bagi pasar internasional seperti Cina, Anda harus mengubah tempat mesin pencari bagi bisnis Anda. Cina umumnya menggunakan mesin pencari yang disebut dengan Baidu. Baidu merupakan mesin pencari utama di Cina, dan sudah mendapatkan hampir 15% market share mesin pencari yang merupakan peringkat kedua tertinggi setelah Google.

Sistem Ranking pada Google

Jika perusahaan Anda fokus pada mesin pencari Google dalam rencana strategi SEO, Sebaiknya Anda menggunakan jasa SEO profesional, ada beberapa hal yang harus Anda tahu tentang bagaimana Google menerapkan sistem ranking pada mesin pencarinya.

Google umumnya menggunakan lebih dari 200 faktor untuk me-ranking sebuah website, beberapa faktor tersebut adalah usia domain, kegunaan website, kecepatan halaman website, kesalahan dalam pengejaan atau tata Bahasa, serta frekuensi penerbitannya.
dan yang paling penting adalah jumlah tautan backlink ke situs Anda, semakin banyak website berkualitas menautkan link balik ke situs Anda, maka website Anda akan mendapatkan peringkat yang bagus di google.

Dengan adanya jasa SEO profesional, mereka dapat membantu Anda untuk meningkatkan kualitas website dengan memastikan website Anda memenuhi faktor-faktor yang dijadikan standar bagi Google untuk memberikan ranking pada website tersebut.

Manfaat dari Jasa SEO Profesional

Banyak sekali manfaat dari jasa SEO, selain meningkatkan penjualan, website Anda juga akan lebih dikenal oleh calon customer, Hal ini disebut dengan awareness, lalu apa saja manfaat ketika Anda meng hire SEO profesional? 

Pengunjung website lebih ramai

Ketika Anda menggunakan orang SEO profesional, pengunjung website Anda akan lebih banyak dan menjadi ramai karena posisi website Anda di mesin pencari lebih bagus. Dengan posisi yang lebih bagus apalagi masuk top 3 puncak pencarian Google, tentu banyak orang melihat website Anda dan keinginan untuk klik (CTR) akan lebih besar.
Dampak jangka panjang dari website yang ramai adalah peluang bisnis Anda menjadi lebih besar akan semakin mudah.

Brand Menjadi Terkenal

Implikasi atau dampak dari website yang berada di puncak SERP (search engine ranking page) adalah banyak orang melihat nama brand perusahaan Anda, sehingga brand Anda mudah di ingat oleh calon pelanggan. Manfaat jangka panjangnya adalah Anda tidak perlu lagi repot-repot mengadakan aktivasi marketing untuk meningkatkan brand awareness.

Dipercaya Lebih Banyak Pelanggan

Website yang berada di top 5 pencarian Google akan lebih banyak di klik jika dibandingkan di halaman 2 Google. Namun tahukah Anda jika website yang bisa top 5 adalah website yang dipercaya oleh mesin pencari. Untuk bisa mendapatkan posisi top di Google, website Anda harus cepat diakses, user interface (tampilan website) bagus dan memudahkan user. Dengan standar itu, jika website Anda bisa berada di top 5 pencarian maka website Anda akan mudah dipercaya oleh pelanggan.

Penjualan Produk/Jasa Meningkat

Memasarkan produk untuk mendapatkan penjualan produk adalah proses yang kompleks, namun dengan website Anda berada di posisi 1 Google akan langsung meningkatkan penjualan produk atau jasa Anda karena banyak orang yang meng klik website Anda. Namun perlu Anda ketahui juga volume pencarian dari sebuah kata kunci juga sangat mempengaruhi jumlah pengunjung yang akan datang ke website Anda.

Website Menjadi Tempat Investasi Jangka Panjang 

Website yang di optimasi oleh jasa SEO yang berpengalaman akan menjadi investasi jangka panjang untuk perusahaan Anda. Sebab Profesional SEO menggunakan teknik white hat untuk mengoptimasi website Anda. Berbeda dengan jasa SEO murahan, mereka menggunakan trik trik black hat untuk meningkatkan posisi, namun untuk jangka panjang website Anda malah bisa terkena sanksi dari Google karena tidak mematuhi TOS dari mesin pencari Google.

Untuk itu pilihlah Profesional SEO seperti pak Sulthon yang sudah mengoptimasi website DomaiNesia selama lebih dari 4 tahun dan dapat meningkatkan penjualan perusahaan dari chanel mesin pencari Google.

Pengaruh Hosting Terhadap SEO

Pernahkah Anda bertanya-tanya, apakah ada pengaruhnya hosting yang Anda pakai dengan peringkat website di google?
jawabannya adalah tentu saja ada.
Penjelasanya seperti ini, saat ini update algoritma terbaru membuat website yang memiliki kecepatan terbaik saat pertama kali dibuka akan mendapatkan bonus dari google. Bonusnya adalah website tersebut akan muncul di halaman pertama, karena website Anda mendapatkan bonus dari update algoritma ini. Jadi jika website Anda cepat diakses oleh google dan mendapat nilai bagus di Core Web Vitals, tentu agar berdampak positif bagi SEO Anda. Oleh sebab itu pilihlah hosting murah dengan kualitas terbaik saat ini, hosting terbaik saat ini adalah DomaiNesia, karena sudah memiliki 200.000 user aktif.

Bagaimanakan cara memilih hosting terbaik sebelum memilih jasa SEO terbaik?

  1. Jangan tertipu dengan kata-kata hosting unlimited, sebab hosting unlimited itu tidak ada. Biasanya penyedia hosting yang menyediakan fitur unlimited akan menyembunyikan batasan hosting nya di TOS. Biasanya hosting unlimited malah batasan semakin sedikit Anda bisa mengupload file, karena terbatas di jumlah inode. jika belum tahu apa itu inode, Anda bisa cek disini apa itu Inode.
  2. Kecepatan website Anda sangat tergantung dengan hosting yang Anda pakai, jadi saran saya Anda bisa pakai hosting murah tercepat di Indonesia.
  3. Pilih hosting yang membebaskan memilih lokasi server.
    Lokasi Server menentukan kecepatan website Anda diakses oleh pelanggan. Pilihlah penyedia hosting yang bisa memilih lokasi server, karena tidak semua penyedia hosting membebaskan pembeli untuk memilih lokasi server.
    Namun berbeda dengan DomaiNesia, DomaiNesia adalah penyedia hosting yang memiliki lokasi server paling banyak, lokasi server diantaranya adalah di Indonesia, Singapura, Jepang, Amerika dan London. Jika Anda membeli hosting di DomaiNesia, Anda bisa memilih lokasi server, sehingga target pengunjung Anda bisa lebih cepat mengakses website Anda jika di server yang sama.
  4. Pilih hosting yang memiliki Uptime server yang diatas 99%, bayangkan jika website Anda ternyata tidak bisa diakses karena down? tentu Anda akan kehilangan banyak pelanggan. Oleh sebab itu pilihlah hosting yang memiliki up server yang paling sempurna, salah satu hosting yang uptime server 99.9% adalah DomaiNesia. DomaiNesia juga sudah banyak yang mereview salah satunya adalah penasihat hosting.
    saat ini DomaiNesia menjadi hosting terbaik di Indonesia.

Jasa SEO murah terbaik

Pengertian Jasa SEO

Jasa SEO adalah jasa yang umumnya ditawarkan oleh perusahaan yang bertujuan untuk membantu bisnis online Anda menjadi lebih dikenal dengan cara mengoptimasi website yang Anda miliki agar muncul di halaman utama Google.

Dengan adanya SEO yang disediakan oleh jasa SEO, Anda dapat meningkatkan level bisnis menjadi bisnis yang lebih mudah dicari, dan ditemukan pada mesin pencari Google, Bing, atau Yahoo!.

Sehingga dampak dari Jasa SEO adalah meningkatnya pengunjung website yang di imbangi dengan peningkatan calon pembeli Anda, sehingga akan berdampak pada penjualan produk yang Anda tawarkan.

8 Jenis Layanan yang Ditawarkan oleh Penyedia Jasa SEO

Ada beberapa jenis layanan yang ditawarkan oleh penyedia jasa SEO dalam membantu mengelola website Anda, mereka adalah:

SEO Teknikal

SEO teknikal merupakan analisis faktor teknis dari sebuah website yang akan mempengaruhi ranking website Anda nantinya. Dalam teknisnya, ada beberapa saran yang akan diberikan oleh seorang SEO profesional yang akan berdampak pada pertumbuhan SEO sebuah website seperti tingkat efisiensi coding yang dibuat, ini berdampak nantinya pada kecepatan website dan respon website terhadap pengguna yang menggunakan telepon seluler, dan SSL/HTTPS. SEO teknikal biasanya dipakai ketika website Anda baru saja dibuat. Harga jasa teknikal biasanya sekali kerjasama dengan harga berkisar 1,5 juta – 2.5 juta untuk sekali konsultasi.

Apa saja yang akan dapatkan dari Jasa SEO teknikal?
1. Saran pengembangan kata kunci baru yang bisa Anda targetkan untuk memperbanyak pengunjung website Anda.
2. Update Title dan Meta Description sesuai prosedur SEO
3. Penambahan kode program rahasia
4. Penambahan kata kunci dan volume word count di dalam landing page
5. List kompetitor Anda dan apa yang mereka lakukan.

jasa seo

Optimasi Kecepatan Website CWV

Efisiensi coding adalah salah satu faktor penting untuk pertumbuhan SEO. Koding yang tidak efisien akan membuat loading time sebuah website menjadi sangat lambat, dan akan melemahkan code-to-text (on-page-content). Ketika Anda akan meningkatkan on-page content, maka proses optimalisasi akan lebih baik diterima Google saat coding sebuah website dipersingkat. Google akan lebih memahami arti semantic dari sebuah website yang memiliki koding yang sedikit. Hal ini akan membuat ranking website Anda meningkat.

Kecepatan website yang lambat akan membuat calon pengunjung lebih memilih untuk berkunjung ke website kompetitor dan meningkatkan traffic dalam waktu yang tidak lama. Itulah mengapa Google akan menaikkan ranking website yang memiliki waktu loading kurang dari 2.5 detik.

jasa SEO CWV

Kecepatan website di tentukan dari aturan core web vital, hal ini mencakup beberapa hal yang ditentukan oleh Google. Itu termasuk LCP Largest Contentful Paint yaitu besar / kecilnya ukuran gambar saat load pertama.
Cumulative Layout Shift yaitu seberapa lama website ketika loading tidak berubah bentuknya.

Time to Interactive yaitu seberapa lama website loading dan bisa interaktifJasa SEO

Penting ! Agar website Anda lebih cepat dalam hal respons, Anda harus menggunakan hosting yang mensupport kecepatan website, DomaiNesia memiliki fitur unggulan yaitu WordPress accelerator.

Fitur ini sangat berguna untuk website Anda yang berbasis WordPress, dengan fitur WordPress accelerator website Anda akan lebih cepat 3x lipat dibandingkan kompetitor Anda.

Untuk info Hosting murah DomaiNesia, Anda bisa melihatnya disini Hosting Murah No. 1

Ditambah lagi, website yang responsif, dan dapat dijangkau dari berbagai macam device akan meningkatkan SEO website Anda di Google melalui bantuan penyedia jasa SEO. Pengguna internet, dan Google tentunya akan lebih memilih website yang aman, dan sudah menggunakan HTTPS pada alamat website nya.

Tak hanya itu saja, Jasa SEO teknikal biasanya mereka bekerja untuk mencari kata kunci (keyword) yang banyak dicari pengguna Google, dengan banyak kata kunci tertarget, maka calon customer Anda akan menemukan website Anda dengan kata kunci yang paling banyak di cari di mesin pencari.

SEO On-Page

Mengoptimasi UU dan UX tampilan halaman website Anda akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan SEO. Dalam hal ini Anda harus memperhatikan judul website dan deskripsi meta, header, serta konten di dalam halaman Anda. Semua itu sudah ada dalam hasil yang ditawarkan oleh perusahaan jasa tersebut.

SEO Off-Page

Sebuah cara yang dipakai oleh penyedia jasa SEO yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan SEO website di luar halaman website Anda. Off-page umumnya menggunakan media sosial, dan backlinks. Backlinks adalah link referensi yang dipakai oleh domain sebuah website sehingga akan memudahkan pengguna untuk menemukan website tersebut.

Jasa SEO backlink

(jenis data backlink)

Jasa SEO backlink 

Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa backlink adalah salah satu item yang dapat meningkatkan posisi pencarian di google, namun berapakah harga jasa backlink yang baik untuk meningkatkan posisi website ?
harga backlink sangatlah bervariasi, mulai dari 200 ribu sampai 1 juta per backlink, backlink dengan harga seperti itu biasanya adalah backlink dengan kualitas terbaik. Berbeda dengan backlink abal-abal yang alih-alih meningkatkan situs website Anda, malahan akan membuat situs website Anda turun.

Saran saya adalah menggunakan backlink dengan teknik white hat, agar website Anda aman di pencarian google untuk jangka panjang.

SEO Organik

Dalam hal ini pertumbuhan SEO dapat dimaksimalkan pada area “organik” utama di dalam mesin pencari. SEO organik adalah metode klasik yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan SEO yang dimulai pada saat pengguna internet memasukkan keyword saat mencari sebuah informasi pada mesin pencari. Teknik dilakukan oleh pemilik website dengan cara menyebarkan ke beberapa media sosial. Keberhasilan teknik tergantung pada isi website yang ditulis oleh penyedia jasa SEO Murah.

Baca juga : cara membuat website sendiri yang seo friendly

SEO Lokal

Meningkatkan pertumbuhan SEO dengan memaksimalkan area sekitar pelaku usaha pada mesin pencari. Sebuah bisnis akan sangat tergantung oleh area di sekitarnya / lokal. Dengan memanfaatkan fitur map pada Google yang umumnya akan menampilkan 3 bisnis yang memiliki ranking paling tinggi pada halaman Google map sesuai dengan lokasi bisnis Anda.

Restoran, supermarket, penyedia jasa perbaikan rumah, hingga bengkel adalah beberapa bisnis yang sudah memanfaatkan SEO lokal dan teknik ini sudah sering dilakukan oleh penyedia jasa juga.

SEO Suara

Penyedia jasa SEO dapat meningkatkan pertumbuhan SEO sebuah website dengan menggunakan suara saat mencari informasi pada mesin pencari. Voice Search Optimization adalah bentuk terbaru dari SEO. Umumnya para pengguna akan menggunakan fitur suara dibandingkan mengetik saat mencari sebuah informasi pada mesin pencari. Hal ini terbukti dengan adanya riset yang menyebutkan bahwa penggunaan suara pada mesin pencari mencapai lebih dari 50% pada semua jenis pencarian online di tahun ini. Prioritas voice search optimization adalah termasuk pada website yang memiliki kecepatan loading dibawah 4 detik, memiliki enkripsi SSL, dan dapat mendefinisikan sebuah pertanyaan maupun jawaban dengan jelas dibawah 30 kata.

Baca juga : cara buat website gratis

Manajemen Reputasi

Sebagai penyedia jasa professional, sebuah agen harus menyediakan manajemen reputasi secara online. Hal ini dikarenakan oleh kebanyakan pengguna internet akan memanfaatkan online review yang akan membantu mereka dalam memutuskan pembelian sebuah produk. Salah satu online review yang terkenal umumnya berasal dari Amazon. Review sebuah produk dari konsumen potensial akan sangat berguna dalam hal ini.

Bukan hanya akan bermanfaat bagi para pembeli online namun juga bagi orang yang ingin menggunakan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan jasa tersebut. Disisi lain, review dapat menjatuhkan perusahaan atau bisnis Anda jika review tersebut adalah bentuk kekecewaan atau bahkan protes terhadap produk Anda. Oleh sebab itu, Anda sebagai pemilik bisnis online harus dapat mempertahankan review yang baik. Manajemen reputasi akan memberikan layanan untuk mempromosikan review positif untuk kebutuhan bisnis online Anda.

Search Engine Marketing

Layanan yang ditawarkan oleh penyedia jasa SEO ini akan membantu Anda agar website dapat ditemukan secara keseluruhan dengan mudah. Ada sebuah korelasi yang kuat terhadap jumlah impression yang diterima oleh perusahaan, dan jasa SEO analitycs

Proses akuisisi bisnis. Hal ini dikarenakan banyaknya pengguna internet yang sudah mengetahui, dan memahami beberapa brand pada website-website yang ada di internet, yang dapat meningkatkan aktivitas, dan engagement konsumen pada website. Search marketing membantu website untuk meningkatkan kesadaran terhadap suatu brand, traffic sebuah website, dan rate konversinya.

Baca juga : cara mendapatkan uang dari internet

Harga jasa SEO

Banyak sekali pertanyaan yang datang kepada saya, berapakah harga jasa SEO terbaik di Indonesia saat ini?
jawabanya adalah bermacam-macam. Harga tersebut tergantung dari pengalaman si penyedia jasa dan service apa saja yang akan diberikan dan seberapa besar dana marketing perusahaan Anda.

Paket Jasa SEO On Page Dan Off Page Bulanan

Paket ini adalah yang paling banyak dicari, sebab banyak perusahaan besar yang mencari SEO profesional yang berjalan personal yang memiliki banyak pengalaman dibandingkan perusahaan yang menyediakan jasa SEO. Sebab dari harga tentu SEO personal lebih murah dibandingkan perusahaan yang menawarkan jasa SEO namun belum ada progress yang berhasil.

Paket harga SEO On Page dan Off Page biasanya mulai dari 3 juta hingga 5 juta perbulan, lalu apa saja yang akan Anda dapatkan?
1. Strategi SEO On Page yang terbukti sudah berhasil di persaingan kata kunci paling sulit di Indonesia.
2. Ramuan rahasia yang tidak di share oleh SEO spesialis dimanapun.
3. Pembuatan artikel penunjang untuk pondasi halaman utama.
4. Budget Backlink yang akan berdampak untuk jangka panjang.
5. Strategi Off Page SEO yang dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

FYI, saya juga membuka peluang untuk teman-teman yang ingin konsultasi terkait permasalahan SEO website Anda.

Harga Jasa On Page SEO

Apa saja yang akan dapatkan dari Jasa SEO teknikal?
1. Saran pengembangan kata kunci baru yang bisa Anda targetkan untuk memperbanyak pengunjung website Anda.
2. Update Title dan Meta Description sesuai prosedur SEO
3. Penambahan kode program rahasia
4. Penambahan kata kunci dan volume word count di dalam landing page
5. List kompetitor Anda dan apa yang mereka lakukan.

Harga untuk Jasa SEO On Page biasanya berkisar mulai 1.5 juta sampai 2 juta untuk sekali pemesanan. Kenapa harganya segitu? sebab pengalaman tidak akan pernah mengecewakan hasil.

Jasa SEO backlink

 

Jasa backlink saat ini bermacam-macam, kebanyakan adalah jasa backlink blackhat, seperti apa jasa backlink black hat? biasanya website Anda akan diberikan backlink (tautan balik ke situs Anda) dari website yang kurang jelas asal usulnya, dan backlink tersebut didapatkan dari tools seperti GSA, ScrapeBox dan masih banyak lagi tools terbaru dan terupdate. Dua tools yang saya sebutkan tadi adalah tools yang paling umum dipakai para black hat (Cara SEO hitam), termasuk saya juga pernah memakai tools tersebut (dahulu, sekarang sudah tobat) karena akan membahayakan situs Anda.

Oleh sebab itu pilihlah jasa backlink yang terpercaya, bagaimana cara memilih yang terpercaya? pilihlah situs-situs yang memiliki kualitas bagus (dari segi PA DA atau UR DR) yang akan Anda jadikan backlink ke situs Anda. Rata-rata jasa backlink ini harganya berkisar 200 ribu sampai 500 ribu per postingan. apa saja yang Anda dapat? Anda akan mendapatkan review produk di website yang Anda ajak kerjasama.

jasa seo backlink

Jasa Advertorial Blog post


Apa itu seo dengan advertorial blog post? yaitu orang-orang yang memiliki website biasanya membuka kerjasama untuk memposting artikel yang berisi backlink ke situs Anda yang nantinya akan menaikan autoritas situs Anda di mata pencarian google.
Saya sendiri sering memakai jasa advertorial blog post, namun bedanya seorang SEO profesional atau bukan adalah mereka tau mana website berkualitas atau website buruk untuk dijadikan backlink. Lalu dari mana tahu website tersebut baik atau buruk? itu semua dari alat atau tools berbayar dan pengalaman si penyedia jasa di bidang SEO.
Berapa harga untuk jasa advertorial blog post? biasanya harga untuk jasa ini adalah mulai dari 100 ribu / website, atau bahkan ada yang gratis, namun rata-rata adalah 200 ribu sampai 350 ribu / website untuk website yang memiliki otoritas standar. dan 500ribu sampai 1juta keatas untuk situs yang memiliki otoritas bagus.

advertorial jasa SEO

Jasa Tulis Artikel SEO


Banyak orang mengira, untuk meningkatkan SEO yang cepat adalah dengan cara menaikan halaman home atau halaman utama, namun cara itu tidak terlalu bijak, sebab ada beberapa pencarian bisa dimenangkan dengan bermodal artikel SEO.
Lalu artikel SEO seperti apa yang bagus? artikel yang bagus menurut saya adalah yang memiliki isi tulisan yang memang dibutuhkan user (informatif) dan belum pernah diulas di website kompetitor Anda.
Sebaiknya artikel SEO ini memiliki minimal 1000 kata atau lebih, Contohnya adalah artikel ini, saya sedang niat saja membuat artikel ini, dimana artikel ini memiliki 2000 kata.
Kamu harus paham tentang On page SEO, dan Off Page SEO, selain itu Anda harus paham juga tentang penggunaan alat-alat SEO seperti Pengertian Coding adalah: Cara Kerja, dan Mafaatnya SEMRUSH, Ahrefs dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Dalam memilih Jasa SEO, sebaiknya Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki, alangkah baiknya memilih jasa SEO yang mau menghandle seluruh website Anda.
Karena untuk menaikan posisi kata kunci, banyak sekali hal yang harus diperbaiki dalam sebuah website, tidak hanya faktor backlink saja.
Saat ini kebanyakan jasa SEO mematok tarif sesuai dengan kesulitan pencarian, jika Anda memiliki kata kunci yang mudah, maka harga jasa seo akan murah, namun jika Anda menarget kata kunci yang berat, maka harga yang dipatok juga akan semakin mahal.
Alangkah lebih bijak jika Anda meng hire seorang Pakar SEO untuk menaikan situs jika pencarian yang ditarget adalah pencarian dengan kata kunci yang sulit.

Ayoni Sulthon

SEO Strategist DomaiNesia, ask me all about SEO and Digital Marketing.


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds