• Home
  • Berita
  • Mengenal Mailspace, Produk Mail Server dari DomaiNesia

Mengenal Mailspace, Produk Mail Server dari DomaiNesia

Oleh Mila Rosyida
No ratings yet.

Mail Server – Ketika kamu ingin mengirimkan email penawaran kepada pelanggan, kamu bisa memanfaatkan akun email info@haniflorist.com agar pelanggan benar- benar percaya dan tertarik dengan penawaran tersebut.

Umumnya, email dengan nama domain sendiri dapat kamu miliki ketika kamu telah memiliki hosting. Saat kapasitas hosting yang kamu miliki mulai penuh, maka disitulah akan terjadi permasalahan mengenai email hosting.

Penuhnya kapasitas hosting akan mempengaruhi performa email hosting atau mail server, seperti email yang seharusnya masuk namun tidak bisa masuk, email yang seharusnya dapat dikirim tidak terkirim.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut DomaiNesia membuat produk baru yang dinamakan Mailspace. Apa itu Mailspace? Apa perbedaaan Mailspace dengan email hosting atau mail server lainnya? Bagaimana cara menggunakan Mailspace? Yuk, langsung saja ikuti penjelasan panduan berikut ini ya.

Mailspace, Email Hosting DomaiNesia

Mailspace adalah salah satu produk DomaiNesia yang memberikan layanan email hosting atau mail server tanpa harus memiliki hosting terlebih dahulu. Mailspace ini berbeda dengan produk email hosting yang lain. Apabila kamu menggunakan Mailspace, kamu tidak perlu memiliki hosting.

Jadi Mailspace ini ready to use sebagai email hosting atau mail server. Selain itu untuk halaman admin, kamu tidak perlu repot- repot untuk login ke dalam kontrol panel seperti di hosting.

Khusus email hosting DomaiNesia, halaman admin tersedia di halaman MyDomaiNesia. Di halaman admin tersebut kamu bisa menambah dan membuat , hingga mengatur password akun user email.

“Bagaimana bentuk tampilan untuk pengelolaan email hosting misalnya mengirim dan menerima email? “

Tenang saja! Untuk pengelolaannya seperti mengirim dan menerima email juga sangat mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mengakses server email hosting atau mail server yang kamu punya lalu masukkan email dan password akun user email.

Mengapa Harus Mailspace DomaiNesia ?

Di bahasan sebelumnya, sedikit dijelaskan bahwa email hosting DomaiNesia ini berbeda dengan email hosting lainnya.

Konsep Teknis Mailspace

Pertama, konsep email hosting pada umumnya adalah kamu membeli hosting kemudian kamu bisa membuat email dengan domain sendiri di dalam hosting tersebut. Sedangkan untuk email hosting DomaiNesia, benar- benar email hosting yang ready to use tanpa harus memiliki hosting.

Jadi email hosting DomaiNesia tidak ada hubungannya dengan hosting. Dengan demikian email hosting DomaiNesia menjadi solusi permasalahan penuhnya kapasitas hosting yang mempengaruhi performa email.

Tidak Perlu Menggunakan cPanel

Kedua, karena email hosting DomaiNesia tidak berhubungan dengan hosting maka secara otomatis tidak membutuhkan halaman kontrol panel seperti cPanel hosting. Namun, untuk menambahkan dan membuat akun user email kamu bisa mengakses MyDomaiNesia.

Dilengkapi Dengan Premium Email Client

Ketiga, untuk tampilan pengelolaan email hosting pada umumnya akan menggunakan webmail seperti roundcube. Apabila hosting dalam keadaan penuh dan kamu ingin mengakses email menggunakan webmail terkadang untuk mengaksesnya akan membutuhkan waktu yang lumayan lama.

mail server
Sumber : Elements Envato

Berbeda dengan email hosting DomaiNesia. Email hosting DomaiNesia menyediakan tampilan yang hampir sama seperti tampilan Gmail. Caranya mengaksesnya pun mudah. Silakan akses server email hosting kemudian masukkan email dan password.

Jenis Mailspace DomaiNesia

Produk email hosting di DomaiNesia terdapat 3 jenis, meliputi Mailspace Lite, Mailspace Pro, dan Mailspace Max. Ketiga produk email hosting ini memiliki masing- masing karakteristik. Kamu bisa pilih diantara ketiganya sesuai dengan kebutuhan email hosting yang kamu ingin kan. Untuk pemesanan lebih lanjut, kamu bisa membelinya di halaman email hosting.

Order Mailspace? Gampang Banget!

Nah, setelah mengetahui apa istimewanya email hosting atau mail server DomaiNesia, buat kamu yang ingin mencoba nya bisa mengikuti step by step berikut ini :

1. Mengakses Mailspace DomaiNesia

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mengakses website DomaiNesia pada web browser seperti Safari, Google Chrome, Internet Explorer atau Mozilla Firefox. Kemudian scroll menuju ke menu paling bawah dan klik Email Hosting.

2. Memilih Tipe Mailspace

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman mail server DomaiNesia. Pada halaman ini kamu dapat memilih email hosting sesuai dengan kebutuhan, yang harus kamu perhatikan yaitu ukuran kapasitas server. Rekomendasi produk Mailspace DomaiNesia adalah Mailspace Pro, namun tetap saja harus sesuai kebutuhan.

3. Order Mailspace

Setelah klik Pesan sesuai tipe Mailspace yang kamu inginkan, maka selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu menentukan siklus, user, dan domain. Kamu dapat menentukan siklus tahunan atau bulanan. Kemudian kamu juga bisa menambahkan jumalh user yang kamu butuhkan. Setiap tipe Mailspace memiiki default jumlah user. Apabila kamu ingin menambahkan , silakan klik + pada kolom User. Selajutnya kamu bisa mengisikan domain sebagai alamat email nantinya.

Setelah itu, tagihan pembayaran akan terlihat di sebelah kanan. Tagihan pembayaran terdiri dari harga Mailspace dengan siklus yang telah kamu tentukan ditambah harga pajak 11%. Kamu bisa memasukkan kode promo saat Kami menawarkan promo. Lebih lengkapnya, silahkan kunjungi domainesia.com/promo/ untuk melihat promo apa saja yang sedang berlangsung.

4. Login Akun DomaiNesia

Bagi kamu yang belum login ke akun DomaiNesia, silahkan login terlebih dahulu. Masukkan email dan password sesuai dengan akun anda. Ingat, akun kamu ya DomaiNesians. Akun ketika kamu melakukan login ke MyDomaiNesia. Kemudian klik Sign In. Jika belum memiliki akun di DomaiNesia, silahkan klik Sign up dan ikuti panduan Cara Membuat Akun DomaiNesia.

5. Segera Lunasi Pembayaran Sesuai Proforma Invoice

Nah, sekarang yang harus kamu lakukan yaitu melunasi pembayaran order Mailspace sesuai Proforma Invoice (tagihan) yang Kami kirimkan. Proforma Invoice adalah dokumen tagihan sementara dalam transaksi jual-beli. Proforma Invoice akan dikirimkan kepada pembeli sebelum melakukan pembayaran. Biasanya Proforma Invoice berisi informasi mengenai jenis dan jumlah barang atau jasa yang dibeli. Proforma Invoice dapat kamu lihat pada saat itu juga setelah klik Selesaikan & Bayar . Untuk metode pembayarannya, kamu dapat memilih sesuai dengan keinginan, misalnya melalui transfer bank, OVO, Paypal, dsb. Detailnya silahkan buka metode pembayaran DomaiNesia.

Lakukan Konfigurasi DNS Sebelum Menggunakan Mailspace

Setelah kamu melakukan pembayaran, silakan mengikuti panduan Cara Konfigurasi DNS Email Hosting (Mailspace) Untuk Admin. Layanan Mailspace tidak dapat digunakan apabila konfigurasi belum dilakukan. Jadi, pastikan kamu melakukan konfigurasi DNS sebelum menggunakan layanan Mailspace. Sebagai Admin, kamu bisa melakukan berbagai macam setting untuk keperluan email hosting, kamu bisa mengetahui settting apa saja yang bisa dilakukan jika kamu adalah Admin dengan membaca Panduan (Mailspace) Hosting-Email Untuk Admin di DomaiNesia.

Baca Juga : Panduan (Mailspace) Hosting-Email Untuk User Email di DomaiNesia

Mila Rosyida

Halo ! I'm a Technical Content Specialist in DomaiNesia. I love learn anything about Technical, Data, Machine Learning, and more Technology.

Artikel

Lainnya


lia
September 30, 2022

makasihh tutor wireframenya min!

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!