• Home
  • Berita
  • Mengintip Trends SEO yang Mewarnai Sepanjang 2020

Mengintip Trends SEO yang Mewarnai Sepanjang 2020

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari di internet adalah keinginan semua pelaku bisnis. Hal tersebut juga bisa dijadikan salah satu kunci kesuksesan bisnis kamu karena biasa jika seseorang membutuhkan informasi apapun dari sebuah produk atau dalam hal apapun yang dia butuhkan, orang tersebut akan membuka situs-situs yang berada di no. 1 mesin pencarian. Dengan begitu semakin banyak orang yang mengunjungi situs yang kamu miliki maka semakin tinggi juga trafik website kamu.

Pentingnya Mengetahui Trend SEO 2020

Menjadikan sebuah situs berada di peringkat teratas situs pencarian tidak bisa dilepaskan dari kegiatan yang dinamakan SEO. Hampir setiap memiliki website atau online shop menganggap SEO adalah sesuatu yang sangat penting.

SEO sangat berdampak pada profit yang akan mereka dapatkan. Seperti yang kita ketahui SEO merupakan produk dari era digital seiring waktu SEO juga melakukan perkembangan sesuai dengan trend yang sedang atau akan naik daun.

Memasuki tahun 2020 pasti terjadi perubahan. Di beberapa perubahan, orang biasanya menyebutnya trend. Hampir semua sektor industri sedikit banyak memiliki perubahan trend di tahun ini. Hal ini bisa diketahui dengan mencari tahu bagaimana kondisi pasar saat ini dan perubahan-perubahan baru apa yang ada di tahun ini.

trend SEO 2020
Sumber: Pixabay

Sebagai pengguna SEO apapun sektor bisnis kamu, ada baiknya kamu melihat dan mempelajari apa yang menjadi trend SEO 2020 ini. Hal ini berguna untuk memudahkan bagaimana kamu mengelola SEO kamu. SEO adalah bagian dari salah satu cara yang digunakan sebagai strategi pemasaran.

Dengan mengetahui trend SEO 2020 yang sedang update kamu dapat memastikan bahwa bisnis kamu akan stabil karena dapat memenuhi keinginan pasar.

Berikut ini adalah beberapa prediksi para pakar SEO di tahun 2020:

Berkat fitur-fitur SERP seperti, featured snippet ataupun Google Local Pack, diprediksikan bahwa tahun 2020 pencarian lebih banyak dilakukan secara zero-click searches. Artinya para pengguna tidak perlu mengklik website untuk mencari informasi yang diinginkan. Untuk menjaga trafik dari Google ada baiknya kamu para pemilik website memperhatikan click metrics (CTR) ketika melakukan riset dengan kata kunci yang digunakan di website kamu.

trend SEO 2020
Sumber: Pixabay

Dengan semakin populernya artificial intelligence dan chatbots, Voice Search adalah salah satu yang dijadikan sebagai trend yang akan berkembang di tahun ini. Voice Search adalah teknologi suara yang digunakan untuk melakukan pencarian terhadap sesuatu di mesin pencarian melalui suara.

Hasil dari pencariannya biasanya ditampilkan oleh Google dalam bentuk snippet. Oleh sebab itu kamu harus melengkapi fitur website kamu agar dapat ditampilkan dalam fitur snippet.

  1. Algoritma BERT

Algoritma BERT disebut-sebut sebagai trend SEO 2020 yang paling hits di tahun ini. Algoritma ini diluncurkan oleh Google yang diberi nama BERT. Teknologi ini disebut sangat berpengaruh pada Teknik SEO secara menyeluruh.

Sejak peluncurannya, fitur terbaru dari Google ini sudah mendapatkan banyak perhatian dari para profesional SEO. Algoritma BERT diklaim mampu memahami setiap keunikan dan relevansi kata maupun kalimat sehingga pencarian yang dilakukan mesin pencarian Google akan lebih akurat hasilnya.

trend SEO 2020
Sumber: Pixabay
  1. Kualitas Konten

Kualitas konten tentu sangat penting untuk strategi pemasaran di semua sektor bisnis. Di dalam SEO pun kualitas konten masih menjadi trend yang akan naik pada tahun ini. Konten-konten yang disajikan harus lebih menarik, lebih fresh, dan lebih meyakinkan.

Demikian beberapa hal yang menjadi trend SEO 2020. Apapun bidang kita sudah seharusnya kita mengetahui dan mempelajari trend yang sedang up date sehingga kita dapat bertahan di bidang yang sedang kita geluti.

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds