VPS Hosting Indonesia untuk Kecepatan Website Anda

Bayangkan, Anda sedang butuh membuat website. Domain sudah ada dan tinggal mencari hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mungkin, beberapa tahun yang lalu Anda hanya akan disuguhkan dengan pilihan shared hosting atau dedicated hosting. Akhirnya, Anda kebingungan. Ingin membeli shared hosting tapi kapasitasnya terlalu kecil. Ingin membeli dedicated hosting tapi kapasitasnya terlalu besar. Nah, demi menjawab kebutuhan Anda yang fleksibel, sekarang ada hosting yang menggunakan VPS. Positifnya, VPS hosting Indonesia ini bisa membuat website Anda dibuka lebih cepat.

Atau Anda seorang web developer? Ketika mengerjakan website milik klien, pasti Anda sering kebingungan dengan keinginan klien. Tentu Anda tidak mungkin menanyakan tentang hosting apa yang ingin dipakai, karena klien Anda belum tentu paham. Kemudian, Anda juga akan ikut bingung karena kebingungan klien yang tidak tahu tentang keinginannya. Solusinya, pakai saja VPS hosting. Dengan menggunakan VPS hosting Indonesia, Anda bisa mengatur kebutuhan hosting Anda dengan lebih bebas. Jadi, permintaan klien yang gampang berubah-ubah bisa Anda akomodasi.

Apa itu VPS Hosting Indonesia?

VPS Hosting Indonesia

source: Freepik

Banyak yang sering mengartikan VPS itu adalah hosting. Itu tidak sepenuhnya benar. VPS dan hosting sebenarnya adalah 2 konsep yang berbeda. Secara sederhana, VPS adalah komputer virtual yang tugasnya mengatur hosting dan server. Kalau hosting adalah komputer yang sumber dayanya dibagi untuk beberapa pengguna.

Jadi, VPS hosting Indonesia adalah sebuah hosting yang sumber dayanya dibagi ke beberapa pengguna. Nantinya, pengguna bisa mengatur sumber daya yang dia inginkan di hosting lewat VPS.

Berarti, tidak ada bedanya dengan shared hosting? Tentu saja beda, DomaiNesians. Meskipun berbagi hosting, penggunaan VPS akan mengisolasi pengguna satu dengan pengguna lain. Jadi, ketika ada masalah dengan salah satu pengguna, pengguna lain tidak akan terkena dampaknya. Bandingkan dengan shared hosting yang bandwidth, space, dan RAM harus terbagi sama rata. Dengan VPS, Anda bisa mengatur kebutuhan sumber daya Anda secara bebas.

Kenapa Harus Pakai VPS Hosting Indonesia?

VPS Hosting Indonesia

source: Freepik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, VPS hosting adalah solusi terbaik jika Anda kebingungan dengan shared hosting atau dedicated hosting. Kalau Anda ingin hosting yang sumber dayanya bisa Anda atur sesuai kebutuhan, pilihlah VPS. Kalau Anda ingin hosting yang tidak perlu berbagi dengan pengguna lain, pilihlah VPS. Kalau Anda merasa dedicated hosting terlalu besar, pilihlah VPS.

Tapi, ada keunggulan lain yang hanya bisa Anda temukan di VPS hosting dibanding di jenis hosting lainnya. Keunggulan itu adalah kecepatan, keamanan, dan aksesibilitas.

Kalau Anda pakai VPS , kecepatan membuka website Anda akan terjamin. Anda akan jarang mengalami website yang down. Ketika satu pengguna yang kebetulan satu hosting dengan Anda sedang bermasalah, website Anda tidak akan terkena kendala dan tetap lancar untuk dibuka.

Selanjutnya, keamanan data website Anda akan terjaga. Biasanya, virus yang menyerang sebuah website akan merambat ke website lain yang satu hosting dan server. Dengan adanya VPS, Anda bisa memberikan perlindungan tambahan di website Anda, jadi tidak akan mudah terserang virus dan permasalahan lain.

Kemudian, Anda memiliki akses yang lebih luas terhadap hosting. Dengan memakai VPS, Anda akan memiliki akses berupa root access yang memungkinkan Anda bisa mengatur hosting secara jarak jauh atau remote. Jadi, Anda bisa mengatur sumber daya hosting Anda di mana saja dan kapan saja sesuai keinginan Anda.

VPS DomaiNesia Terbaik

VPS Hosting Indonesia

source: Freepik

DomaiNesia menjamin bahwa VPS hosting DomaiNesia adalah VPS hosting Indonesia terbaik yang bisa Anda dapatkan. Kenapa bisa begitu? Karena VPS DomaiNesia mampu mengakomodasi kebutuhan kamu akan hosting yang aman, cepat, dan fleksibel.

  • Cepat: Dengan adanya 100% enterprise SSD, Anda bisa mendapatkan performa server yang secepat kilat. Dengan begitu, website Anda akan lebih cepat dibuka. Selain itu, teknologi Instant Spin yang dimiliki DomaiNesia akan membuat Anda mendapatkan akses root kurang dalam 40 detik.
  • Aman: Server yang dipakai di DomaiNesia sudah berada di level Enterprise Grade. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan data yang Anda taruh karena server yang sudah sangat aman. Kemudian, dengan adanya Virtual Server Manager yang mumpuni akan memberikan performa keamanan server yang mumpuni.
  • Fleksibel: Kalau Anda ingin upgrade VPS, Anda bisa melakukannya dengan cepat di DomaiNesia. Lalu, Anda juga bisa menambahkan software berbayar tambahan sesuai kebutuhan Anda, semisal cPanel, CloudLinux, Pestel, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa memasang OS Linux yang sesuai kebutuhan Anda, seperti CentOS, Ubuntu, atau bahkan custom OS.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mendambakan hosting yang kecepatannya stabil, memiliki tingkat keamanan yang tinggi, dan mudah untuk diutak-atik, maka VPS adalah pilihan yang tepat. Namun, dengan adanya VPS yang berdiri sendiri, Anda mungkin akan memerlukan waktu untuk menguasai pengaturan server atau hosting via VPS. Dengan begitu, Anda akan bisa memaksimalkan fiturnya dengan lebih maksimal.

Terlepas dari rumitnya penggunaan VPS hosting, Anda bisa mengecek layanan yang ditawarkan oleh DomaiNesia. Jika Anda mengalami permasalahan, jangan ragu untuk langsung bertanya ke Tim DomaiNesia.

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!
>