• Home
  • Berita
  • WordPress for Enterprise: WordCamp NextGen Tegal dalam Transformasi Bisnis Digital

WordPress for Enterprise: WordCamp NextGen Tegal dalam Transformasi Bisnis Digital

Oleh Bimo Hutomo
No ratings yet.

Pada tanggal 22 Oktober 2023, sebuah acara berbasis WordPress yang sangat dinantikan, WordCamp NextGen Tegal, sukses diadakan di Khas Tegal Hotel. Acara yang dihadiri oleh 78 peserta ini berhasil menghidupkan semangat pengguna, desainer, pengembang WordPress, dan pebisnis dalam menggali ilmu seputar WordPress for Enterprise.

WordCamp NextGen Tegal tidak hanya menjadi ajang untuk memperoleh pengetahuan, namun juga kesempatan yang luar biasa untuk memperluas jaringan dengan para profesional sektornya.

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan NextGen Event dalam WordCamp Tegal? NextGen (Next Generation) Event adalah format kegiatan yang menawarkan pendekatan baru dalam menciptakan ruang bagi para pengguna WordPress untuk meningkatkan kemampuan dan meraih audiens baru melalui tema kegiatan yang spesifik.WordCamp NextGen Tegal

Mengulas Keberhasilan WordCamp NextGen Tegal

WordCamp Tegal dengan bangga menjadi salah satu dari 13 pelopor NextGen Event yang diadakan di berbagai negara. Acara ini menampilkan Workshop WordPress for Enterprise selama satu hari penuh, menghadirkan para ahli di bidangnya sebagai pemateri utama (keynote) dan fasilitator workshop.

Namun, adakah keuntungan finansial bagi penyelenggara, pemateri, dan fasilitator workshop dalam WordCamp NextGen Event Tegal? Patut diingat bahwa semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini adalah relawan yang memiliki dedikasi tinggi.

Kolaborasi dan Pengetahuan: Tumpuan Kesuksesan Komunitas WordPress Tegal

Sama seperti kegiatan komunitas WordPress lainnya, baik WordPress Meetup maupun kegiatan serupa, semua kegiatan dilakukan secara sukarela. Penyelenggara, pemateri, dan fasilitator workshop memberikan kontribusi berupa waktu, tenaga, dan pemikiran untuk memajukan dan mengembangkan komunitas WordPress.

Kegiatan ini menawarkan workshop dan materi yang sangat bermanfaat terkait penggunaan WordPress for Enterprise. Para ahli seperti Ivan Kristianto, yang memiliki keahlian di bidang teknologi web, turut membagikan pengetahuannya kepada peserta. Tidak ketinggalan Rio Burhan, seorang desainer multitalenta, memberikan live demo tentang cara membuat situs web enterprise dengan menggunakan fitur Site Editor dan Block Editor WordPress.WordCamp NextGen Tegal

Peserta tidak hanya mendengarkan presentasi, tetapi juga diajak untuk berpartisipasi aktif dalam sesi praktik langsung. Dzikri Aziz, seorang web engineer, Radius Arianto, seorang praktisi pemasaran digital, serta Imam Mahmudi, seorang pakar digital marketing, menjadi fasilitator yang membimbing peserta dalam praktik langsung.

Relawan dan Peran Mitra: Fondasi Sukses WordCamp NextGen

DomaiNesia juga turut memeriahkan acara WordCamp NextGen Tegal, dengan membuka booth dan membagikan goodie bag kepada semua peserta. Kami juga mengadakan doorprize Lucky Spin dengan hadiah menarik seperti saldo DomaiNesia sebesar Rp250.000, Speaker Bluetooth Anker, serta merchandise berupa kaos dan tas kanvas DomaiNesia.

Keberhasilan WordCamp NextGen Tegal adalah cerminan dari semangat kolaborasi, keberanian untuk berbagi, dan komitmen kuat dari komunitas WordPress Tegal serta para pelaku industri terkait. Kegiatan ini tidak hanya menawarkan pengetahuan teknis, tetapi juga memupuk semangat kreatifitas dan inovasi dalam penggunaan WordPress khususnya untuk skala enterprise.

Acara ini tidak hanya berfokus pada materi-materi teknis, tetapi juga menitikberatkan pada jaringan dan interaksi antar peserta. Kolaborasi dan pertukaran pengalaman di antara peserta dari latar belakang yang berbeda menjadi nilai tambah dari acara ini.

WordCamp Tegal sebagai salah satu dari 13 acara NextGen Event di berbagai negara memberikan kesempatan bagi komunitas WordPress lokal untuk menunjukkan potensi serta keberagaman keahlian dan pengetahuan yang dimiliki.WordCamp NextGen Tegal

Dampak Positif: Pengembangan Karier dan Pertumbuhan Komunitas

Harapan terbesar dari WordCamp NextGen Tegal adalah bahwa semangat dan pengetahuan yang terbagikan dalam acara ini akan berkelanjutan. Peserta diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan baru tersebut dalam penggunaan WordPress for Enterprise di lingkungan kerja mereka masing-masing.

Dari aspek pengembangan karier, acara semacam ini juga memberikan nilai tambah yang signifikan. Peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan teknis, tetapi juga kesempatan untuk memperluas jaringan profesional mereka.

Dengan kesuksesan WordCamp NextGen Tegal ini, diharapkan semangat dan pengetahuan yang dibagikan dapat terus menginspirasi serta membantu pertumbuhan ekosistem WordPress di Tegal. Semoga momentum dari WordCamp NextGen Tegal ini dapat terus dijaga dan menjadi pendorong bagi pertumbuhan komunitas WordPress, tidak hanya di Tegal tetapi juga di berbagai wilayah lainnya.

Bimo Hutomo

As a marketer at DomaiNesia, I'm a fan of lego. Electrical engineer but a bit obsessed about marketing and business.


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds