Home  »  Billing   »   Cara Isi Saldo Deposit DomaiNesia

Cara Isi Saldo Deposit DomaiNesia

Last Update:
5/5 (1)

cara isi saldo deposit
Hi DomaiNesians! Apakah kamu tipe orang yang susah untuk mengelola keuangan? Pas di awal bulan hobi belanja tidak terkontrol. Lalu di akhir bulan, keuangan menipis disaat tagihan mulai menumpuk. Nah buat kamu yang termasuk tipe orang seperti itu, sebaiknya isi saldo deposit DomaiNesia dulu deh. Mengapa? Agar website kamu aman dari krisis moneter!
Aman dari proses suspend hosting
Aman dari website error
Aman dari indikasi domain dicuri orang lain
Aman dari hilangnya website akibat lupa perpanjang domain dan hosting
Lalu bagaimana cara isi saldo deposit DomaiNesia? Yuk ikuti cara berikut step by step.

Harus Isi Saldo Berapa Ya…

Bingung isi saldo berapa? Jangan bingung! Untuk mengisi saldo deposit di DomaiNesia ada 2 kondisi.

Pertama, kamu dapat mengisi saldo deposit DomaiNesia jika telah mengetahui nominal bayar sesuai invoice yang sudah terbit.

Kedua, kamu masih pemula dan belum tahu harus mengisi saldo berapa. Pada panduan ini akan dijelaskan satu-persatu ya..

Cara Isi Saldo Deposit DomaiNesia (kondisi 1)

Cara isi saldo deposit DomaiNesia ini ditujukan untuk kamu yang telah memiliki “invoice unpaid” atau telah melakukan pemesanan/ order produk namun belum sempat dilunasi. Jadi selain mengisi saldo, kamu juga dapat melunasi pembayaran dengan deposit yang ditambahkan.

1. Login Client Area DomaiNesia

Buka https://my.domainesia.com pada web browser kamu. Lalu masukkan username dan password kamu. Username dan password ini adalah akun kamu pada saat mendaftar di DomaiNesia sebelum pembelian domain maupun hosting.

cara isi saldo deposit

2. Memilih Menu Billing

Setelah berhasil login, maka kamu akan diarahkan ke dashboard client area. Pada dashboard ini dapat dilihat produk yang telah kamu beli. Nah untuk mengisi deposit customer DomaiNesia, silakan pilih Menu Billing. Di dalam menu ini, kamu bisa cek beberapa invoice yang pernah ditagihkan baik status Paid (sudah dibayar) ataupun Unpaid (belum dibayar). Selain itu dibagian bawah terdapat balance/ saldo deposit yang kamu miliki.

cara isi saldo deposit

3. Mengisi Saldo Deposit DomaiNesia

Saldo deposit Domainesia dapat kamu gunakan untuk memperpanjang hosting, memperpanjang domain dan membayar invoice yang ditagihkan. Untuk mengisi saldo deposit DomaiNesia, silakan klik Add Funds. Jika kamu belum pernah melakukan pengisian saldo, biasanya tulisan Balance tidak muncul.

cara isi saldo deposit

Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman Add Funds. Silakan tulis total saldo deposit yang ingin kamu isikan. Saldo minimal yang bisa kamu transfer yaitu Rp 50.000,00 sedangkan saldo maksimal yaitu Rp 2.000.000,00. Kamu bisa miliki balance/ saldo deposit maksimal Rp 10.000.000,00. Adapun metode pembayaran yang bisa kamu gunakan yaitu melalui transfer Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Virtual Account, Kartu Kredit ataupun PayPal. Setelah semuanya selesai jangan lupa klik Add Funds.

cara isi saldo deposit

4. Segera Lunasi Invoice!

Tunggu sebentar! Maka kamu akan mendapatkan invoice yang harus dibayarkan. Silakan lunasi pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu tulis. Misalnya transfer bank, melalui PayPal ataupun melalui Virtual Account.

cara isi saldo deposit

Setelah invoice lunas, kamu akan mendapatkan email. Nah saatnya kamu buka kembali Client Area DomaiNesia dan pilih Menu Billing. Coba scroll ke bawah dan kamu dapat menemui tulisan Balance sesuai dengan total saldo deposit yang dibayarkan.

cara isi saldo deposit

Cara Isi Saldo Deposit DomaiNesia (kondisi 2)

Kondisi kedua dalam panduan cara isi saldo deposit DomaiNesia yaitu kamu ketika belum tahu harus mengisi saldo berapa. Kamu tidak memiliki “invoice unpaid’ ataupun invoice yang harus dilunasi. Jadi posisinya kamu hanya ingin menambah saldo deposit di akun DomaiNesia saja. Caranya,

1. Login Client Area DomaiNesia

Buka https://my.domainesia.com pada web browser kamu. Lalu masukkan username dan password kamu. Username dan password ini adalah akun kamu pada saat mendaftar di DomaiNesia sebelum pembelian domain maupun hosting.

cara isi saldo deposit

2. Mengisi Saldo Deposit

Setelah berhasil login, maka kamu akan diarahkan ke dashboard client area. Pada dashboard ini dapat dilihat produk yang telah kamu beli. Nah untuk mengisi deposit customer DomaiNesia, silakan pilih Menu Billing. Kemudian masukkan nominal saldo deposit yang dinginkan. Jika sudah, pilih metode pembayaran yang diinginkan. Lalu klik Add Funds. Tunggu sebentar hingga invoice muncul dan segera lunasi invoice ya.

Bagaimana Menggunakan Saldo Deposit?

Tadi telah disebutkan bahwa saldo deposit yang kamu miliki dapat digunakan untuk melunasi semua invoice. Baik invoice ketika kamu beli domain atau hosting baru, invoice perpanjangan layanan, invoice pemasangan SSL, invoice renew domain dan sebagainya. Untuk menggunakan saldo deposit, silakan ikuti cara berikut:
1. Buka Menu Billing di Client Area
2. Klik nomor invoice yang belum terbayarkan (Unpaid).

cara isi saldo deposit
3. Setelah itu maka akan muncul invoice yang tadi belum dibayar. Pada bagian Apply Credit akan muncul saldo deposit yang ada di balance kamu. Nah jika kamu ingin menggunakan saldo deposit untuk melunasi pembayaran, silakan klik Apply Credit.

cara isi saldo deposit
4. Jika balance cukup, maka secara otomatis invoice akan terbayar. Jika balance tidak cukup, maka kamu cukup melunasi sisa total biaya dalam invoice.

Kesimpulan

Agar kamu nggak dibebani tagihan yang menumpuk pas waktunya perpanjang layanan, segera lakukan isi deposit DomaiNesia ya! Cara isi deposit DomaiNesia sangat mudah lho, silakan lakukan step by step di atas dan kamu bisa santai ketika hosting memasuki masa kadaluarsa. Jika ada pertanyaan, silakan hubungi Tim Support DomaiNesia! Tertarik membeli VPS murah dengan teknologi terbaru? Cek aja VPS Murah DomaiNesia.

Please rate this


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!