Home  »  Hosting   »   Cara Mencari Nameserver CloudFlare

Cara Mencari Nameserver CloudFlare

Last Update:

Introduction

Hi DomaiNesians! Sudah tahu apa itu CloudFlare? CloudFlare merupakan salah satu Content Delivery Network yang memiliki beberapa keunggulan khususnya dalam bidang security dan menaikkan performa website. Dengan CloudFlare, website anda akan aman dari ancaman spam dan DDOS. Selain itu dengan fitur caching di dalamnya, membuat website memiliki performa yang tinggi. Pengen tahu lebih jelas tentang CloudFlare? Yuk cek Apa itu CloudFlare. Nah karena CloudFlare merupakan Content Delivery Network (CDN), maka biasanya website akan diarahkan ke Nameserver milik CloudFlare. Mengapa? Tentunya agar website dapat dilindungi oleh CloudFlare. Namun terkadang kita bingung bagaimana cara mencari nameserver CloudFlare? Di mana sih nameserver CloudFlare berada? Yuk cari tahu di panduan ini.

Cara Mencari Nameserver CloudFlare

Untuk mencari nameserver CloudFlare, pastikan anda memiliki akun CloudFlare terlebih dahulu ya. Yang belum punya silahkan daftar di www.cloudflare.com kemudian klik Sign Up. Setelah punya akun, baru anda bisa lakukan step by step berikut ini πŸ™‚

1. Login ke CloudFlare

Silahkan login ke www.cloudflare.com masukkan email dan password. Disana nanti akan ada banyak menu yang bisa anda pilih. Kemudian pilih domain yang nameservernya akan dicari pada bagian pojok kiri atas. Bagi anda pengguna baru, pastikan anda telah menambahkan domain/ website. Adapun caranya silahkan klik Add Site dan tuliskan website anda.

cara mencari nameserver cloudflare

2. Mencari Nameserver CloudFlare

Untuk mencari nameserver CloudFlare, silahkan klik DNS.

cara mencari nameserver cloudflare

Kemudian scroll ke bawah terdapat beberapa nameserver pada kolom β€œCloudFlare Nameserver”.

cara mencari nameserver cloudflare

Apa Fungsi Nameserver CloudFlare?

Nameserver CloudFlare ini berfungsi sebagai pembatas antara website anda dengan server Hosting. Jadi, apabila ada hacker yang iseng mengirimkan beribu-ribu spam dan serangan DDOS, maka tidak langsung terkena server. CloudFlare sebagai CDN akan menjadi tameng atau benteng dari serangan tersebut. Sehingga, website anda tidak langsung down. Pengen tahu cara mengubah nameserver? Yuk baca Cara Mengubah Nameserver.

Closing

Agar website memiliki performa yang maksimal dan untuk meminimalisir serangan spam sebaiknya anda segera mengaktifkan CloudFlare. Bagaimana caranya? Silahkan ikuti Panduan Cara Setting CloudFlare di Hosting. DomaiNesia memiliki berbagai panduan yang bisa anda ikuti dengan mudah. Apabila anda kesulitan ataupun ada pertanyaan silahkan kirimkan tiket kepada Tim Support DomaiNesia ya.

Tertarik dengan Hosting Indonesia Murah dengan kualitas terbaik? Yuk cek Hosting Murah DomaiNesia. Ada beragam paket hosting yang bisa anda pilih πŸ™‚


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!