Home  »  Reseller   »   Cara Mendaftar Reseller Domain TLD

Cara Mendaftar Reseller Domain TLD

Last Update:

cara mendaftar reseller domain
Terdapat berbagai penyedia jasa layanan domain dan hosting yang ada di Indonesia. Salah satunya DomaiNesia. Selain menyediakan layanan jasa domain, hosting, VPS, SSL dan Web Apps, DomaiNesia memiliki program reseller. Dengan program reseller domain, anda dapat menjual kembali domain kepada orang lain dengan nama diri anda atau bahkan perusahaan sendiri. Namun sebelumnya, anda harus mendaftar menjadi reseller domain terlebih dahulu. Oiya, reseller domain berbeda dengan program afiliasi lho DomaiNesians! Kalau program afiliasi, keuntungan didapatkan dari setiap layanan hosting yang dibeli oleh orang lain atas rekomendasi anda. Tetapi, untuk reseller domain ini, anda dapat menjual kembali beberapa domain yang ada di DomaiNesia dengan harga sesuai keinginan. Lalu, darimana saya mendapat keuntungan? Nah, anda akan mendapat keuntungan dari profit domain yang anda jual tersebut.

Tentang Reseller Domain

Di DomaiNesia, anda dapat membaca mengenai hal- hal yang berkaitan dengan reseller domain di https://www.domainesia.com/reseller-domain/. Terdapat berbagai domain dengan harga khusus bagi reseller. Selain itu apabila anda belum jelas mengenai reseller domain yang ada di DomaiNesia, terdapat FAQ (Frequently Ask Question) yang berisi pertanyaan dan jawaban yang sering diajukan. Domain apa saja yang dapat saya jual? Anda dapat menjual domain TLD (.COM, .NET, .ORG dan sebagainya) maupun domain .ID (.ID, .CO.ID, dan sebagainya) sesuai dengan harga yang tercantum dalam reseller domain murah DomaiNesia.

Tahap Persiapan

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum menjadi reseller domain di DomaiNesia.

1. Mendaftar Menjadi Reseller Domain

Setelah login akun DomaiNesia, anda bisa mendaftar menjadi reseller domain. Nah, kami sarankan alamat email reseller sama dengan alamat email akun DomaiNesia saja ya! Selain lebih mudah dan tidak ribet, anda tidak akan kelupaan. Informasi yang akan kami berikan dapat anda ketahui dengan cepat tanpa harus membuka dua email sekaligus.

2. Reseller Domain TLD dan Reseller Domain ID, Berbeda!

Setelah mendaftarkan akun di DomaiNesia, tentukan apakah anda ingin menjadi reseller domain TLD atau domain .ID. Hal ini karena halaman dan kontrol panel dari masing-masing reseller akan berbeda. Apabila ingin menjadi reseller domain TLD saja, silahkan ikuti step- step di bawah ini. Apabila ingin menjadi reseller domain .ID saja, silahkan ikuti panduan Cara Mendaftar Reseller Domain .ID. Apabila ingin menjadi reseller dari kedua domain tersebut, silahkan daftar ke dua- duanya ya 🙂

Cara Mendaftar Menjadi Reseller Domain

Adapun cara menjadi reseller domain TLD yaitu,

1. Login Akun DomaiNesia

Pertama-tama, buka https://www.domainesia.com/reseller-domain/ pada web browser. Kemudian silakan login ke akun DomaiNesia. Lalu klik Sign In lalu masukkan username dan password. Bagi anda yang belum punya akun, silakan klik Sign Up.

2. Daftar Menjadi Reseller TLD

Nah, kali ini akan dibahas mengenai cara daftar menjadi reseller domain TLD. Mengapa dibedakan cara pendaftarannya? Karena, nanti halaman dashboard/ kontrol panel yang akan anda dapatkan juga berbeda. Jadi agar anda tidak bingung, lebih baik dibedakan saja. Untuk menjadi reseller domain TLD (.COM, .NET, .ORG dan sebagainya), klik Daftar menjadi Reseller TLD.

3. Mengisi Form Reseller TLD

Setelah itu anda akan diarahkan ke https://dash.domainesia.com/manage/#register . Pada tab Reseller Sign Up, anda dapat mendaftar untuk menjadi reseller domain TLD di DomaiNesia dengan mengisi beberapa form yang terdiri atas beberapa bagian.
a. Reseller Details
Pada bagian ini, anda harus memasukkan detail perusahaan yang ingin anda dirikan. Isikan nama perusahaan, nomor yang bisa dihubungi, alamat, negara, kota, provinsi, zip code (kode pos), nomor telepon, dan fax. Untuk nomor hp biasanya didahului dengan +62. Misalnya nomor hp anda 085123456789, nanti pada form code silahkan diisi dengan +62 kemudian dibawahnya langsung ditulis 85123456789.
enter image description here

4. Mengisi Email dan Password

b. Login Details
Pada bagian ini tuliskan email dan password. Email dan password ini nantinya akan digunakan untuk login.
enter image description here

5. Mengatur Currency (Mata Uang Yang Digunakan)

c. Finance Settings
Pada bagian Finance Settings, anda dapat mengatur currency (mata uang) yang digunakan. Karena Indonesia menggunakan mata uang rupiah maka pilih Indonesian Rupiah (in 1000’s) pada bagian Selling Currency. Terkadang, ketika anda mengisi deposit 1 juta, yang terlihat hanya 1000 saja. Jangan panik, hal tersebut jumlahnya sama kok 🙂
enter image description here

6. Menyetujui Reseller Agreement

Setelah semua form terisi. Silahkan baca Reseller Agreement yang berisi kontrak perjanjian antara pihak reseller dan DomaiNesia. Apabila setuju, maka berikan tanda centang pada tulisan I have read the Reseller Agreement, and I agree to all the terms there in. Kemudian step terakhir yang harus anda lakukan yaitu klik Register.
enter image description here

7. Pendaftaran Reseller Domain TLD Telah Berhasil

Tunggu sebentar maka akan ada email masuk ke email yang anda daftarkan tadi. Apabila telah muncul email seperti di bawah ini, maka anda telah berhasil menjadi reseller domain TLD di DomaiNesia. Selanjutnya bagaimana? Tenang, step selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu mengelola kontrol panel reseller. Adapun panduannya bisa anda baca di Cara Mengelola Kontrol Panel Reseller Domain.

Closing

Di DomaiNesia, anda dapat menjadi reseller dengan mudah. Kami memiliki harga yang spesial untuk reseller dan berbagai fitur yang dapat dinikmati seperti desain interface siap pakai, control panel yang mudah digunakan serta dukungan integrasi WHCMS. Jadi, jangan ragu untuk memulai bisnis domain anda sekarang juga bersama DomaiNesia! Untuk membandingkan harga domain untuk customer dan reseller, silahkan baca di DOMAIN MURAH DomaiNesia.

Please rate this


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!