Cara Order Cloud VPS DomaiNesia

Oleh Mutiara Auliya

Order Cloud VPS DomaiNesia – Hi DomaiNesians! Selain Domain, Hosting, Web Apps dan SSL, kami memiliki produk baru yang disebut Cloud VPS. Dulu produk Cloud VPS ini bernama Virtual Server. Mengapa Kami mengganti nama dari Virtual Server ke Cloud VPS? Hal ini pastinya pada produk Cloud VPS terjadi pengembangan tingkat lanjut dari Virtual Server sebelumnya. Pada produk Cloud VPS menerapkan teknologi Cloud modern, seperti High Availability, Distributed Storage, dan Scalable sehingga membuat performa Cloud VPS menjadi lebih optimal dna cepat. Banyak masyarakat yang mulai berpindah ke Cloud VPS karena keunggulan yang dimiliki. Dengan Cloud VPS, anda mendapatkan full akses kontrol sebagai root (admin). Dan juga resource dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Anda dapat memanfaatkan Cloud VPS sesuai dengan keinginan layaknya server biasa. Pada panduan sebelumnya telah dijelaskan mengenai seluk beluk Cloud VPS. Dari mulai penjelasan apa itu Cloud VPS, perbedaan Cloud VPS dengan Hosting, kegunaan serta keunggulan Cloud VPS DomaiNesia. Bagi anda yang belum membaca silahkan cek di Mengenal Virtual Server DomaiNesia. Nah pada panduan kali ini, akan dibahas step by step mengenai Cara Order Cloud VPS DomaiNesia. Let’s check it out 😀

Cara Order Cloud VPS DomaiNesia

Adapun cara order Cloud VPS DomaiNesia sangat gampang. Anda cukup mengikuti step by step seperti yang Kami contohkan di bawah ini. Apabila ada pertanyaan silahkan hubungi Tim Support DomaiNesia.

1. Memilih Cloud VPS DomaiNesia

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membuka https://www.domainesia.com/ pada web browser seperti Safari, Google Chrome, Internet Explorer atau Mozilla Firefox. Kemudian pilih menu Cloud VPS Atau anda juga bisa akses halaman domainesia.com/vm/ secara langsung.

2. Memilih Cloud VPS

Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman Cloud VPS DomaiNesia. Pada halaman ini anda dapat memilih Cloud VPS sesuai dengan kebutuhan. Masih ingat kan apa yang harus diperhatikan ketika memilih Cloud VPS? Yaps, yang harus anda perhatikan yaitu ukuran memori, core CPU, kapasitas penyimpanan SSD serta kapasitas transfer data. Semakin tinggi ukuran ukuran memori dan core CPU maka performa Cloud VPS menjadi lebih tinggi. Semakin besar SSD, maka semakin besar pula kapasitas penyimpanan file (storage) yang anda miliki. Dan jika kapasitas transfer data unlimited, tentu saja anda bebas melakukan transfer sebesar apapun.

Jadi, ketika memilih Cloud VPS, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda ya DomaiNesians 😀 Tenang, Kami memiliki berbagai ukuran Cloud VPS dengan harga yang terjangkau. Adapun cara order Cloud VPS yaitu silahkan klik tombol warna biru bertuliskan “Deploy”.

3. Cara Order Cloud VPS

Setelah klik tombol Deploy, maka yang harus anda lakukan yaitu menentukan siklus, hostname, password, serta OS yang digunakan. Anda dapat menentukan siklus selama 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan bahkan 1 tahun. Kemudian tuliskan hostname serta password yang diinginkan. Hostname biasanya berbentuk host.domain.com. Anda bisa menuliskan seperti layaknya domain biasa. Misalnya, kotakpagi.com. Untuk password, silahkan diisi minimal 8 karakter dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil, karakter dan angka.


Nah, disinilah perbedaan antara Hosting dan Cloud VPS. Anda dapat memilih sistem operasi (Operating System) yang ada dalam server. Kami memiliki sistem operasi Ubuntu, CentOS dan Debian. Silahkan pilih sesuai kebutuhan.

Setelah itu, tagihan pembayaran akan terlihat di sebelah kanan. Tagihan pembayaran terdiri dari harga Cloud VPS per bulan dikali dengan siklus yang anda tentukan ditambah harga pajak 10%. Anda bisa memasukkan kode promo saat Kami menawarkan promo. Lebih lengkapnya, silahkan anda bisa kunjungi domainesia.com/promo/ untuk melihat promo apa saja yang sedang berlangsung.

4. Login Akun DomaiNesia

Bagi anda yang belum login ke akun DomaiNesia, silahkan login terlebih dahulu. Masukkan email dan password sesuai dengan akun anda. Ingat, akun anda ya DomaiNesians. Akun ketika anda melakukan login ke my.domainesia.com. Kemudian klik Sign In. Jika anda belum memiliki akun di DomaiNesia, silahkan klik Sign up dan ikuti panduan Cara Membuat Akun DomaiNesia.


Beri tanda centang pada tulisan “Saya telah membaca, memahami dan menyetujui Terms of Service”. Lalu klik Pesan Sekarang!.


Tunggu sebentar, maka anda akan mendapatkan email dari Kami.

5. Segera Lunasi Pembayaran Sesuai Invoice

Nah, sekarang yang harus anda lakukan yaitu melunasi pembayaran order Cloud VPS sesuai invoice (tagihan) yang Kami kirimkan. Pembarayan dapat dilakukan dengan transfer ke nomor rekening yang ada pada invoice. Untuk mengetahui metode pembayaran apa yang dapat anda gunakan, silahkan cek di Metode Pembayaran DomaiNesia.


Setelah tagihan lunas, maka anda akan mendapatkan email yang berisi Informasi Virtual Server. Untuk masuk ke Cloud VPS, dapat melalui halaman client area DomaiNesia atau mengakses my.domainesia.com.

Closing

Bagaimana? Mudah bukan cara order Cloud VPS di DomaiNesia? Kami memiliki Cloud VPS dengan beragam tipe dan harga sesuai ukuran memori, core CPU, kapasitas penyimpanan SSD serta kapasitas transfer data. Untuk lebih mengetahuinya silahkan cek di Cloud VPS DomaiNesia. Oiya, Kami sering ada PROMO lho, silahkan cek di Halaman Promo Hosting Murah ya. DomaiNesia merupakan salah satu penyedia Cloud VPS Indonesia murah dengan teknologi modern yang Kami desain khusus untuk para customer. Terima kasih telah mempercayakan DomaiNesia sebagai partner anda ?

Mutiara Auliya

Hi! I am Data Analyst and Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!