Cara Update Plugin di WordPress Otomatis

Oleh Mutiara Auliya
No ratings yet.

Hi DomaiNesians! WordPress adalah salah satu Content Management System yang mudah dan banyak beredar di pasaran. Beragam website dapat dibangun hanya dengan berbekal domain, hosting dan WordPress. Salah satu hal yang menyebabkan WordPress cukup reliable yaitu terdapat fitur plugin yang dapat ditambahkan, diaktifkan, dan diupdate ketika versi terbaru muncul. Perlu kamu tahu bahwa suatu plugin WordPress dibuat oleh beberapa developer dari komunitas WordPress ataupun pihak ketiga. Proses update plugin di WordPress diperlukan agar kelemahan dari versi plugin sebelumnya dapat diperbaiki. Cara update plugin di WordPress otomatis dapat dilakukan dengan mudah. Kamu hanya perlu login WordPress memilih plugin dan melakukan update. Mau tau caranya? Yuk ikuti cara update plugin di WordPress berikut.

Cara Update Plugin di WordPress

Adapun cara update plugin di WordPress yaitu,

1. Login WordPress

Pastikan kamu bisa melakukan login WordPress. Untuk melakukan login WordPress, silahkan buka namadomain/wp-admin di web browser. Lalu masukkan username dan password.

cara menggunakan really simple SSL

2. Melakukan Update Plugin di WordPress

Setelah berhasil login, sekarang saatnya memilih plugin yang akan diupdate. Silakan klik Menu Plugins lalu pilih plugin mana yang ingin diupdate. Sebagai contoh pada panduan ini ingin melakukan update Akismet Anti-Spam. Kamu dapat klik update now untuk mendapatkan versi terbaru plugin tersebut. Kamu juga dapat melihat detail dari versi terbaru plugin WordPress dengan klik view version 4.1.3 details.

Silakan tunggu hingga proses update selesai. Jika sudah, maka akan muncul notifikasi hijau tertulis Updated!. Itu artinya, plugin kamu sudah update dan berada pada versi terbaru.

Catatan: Update plugin atau tema pada WordPress terkadang menjadi penyebab errornya plugin lain. Untuk itu, silakan cek terlebih dahulu plugin yang kamu gunakan.

3. Update Plugin Berhasil!

Voila! Proses update plugin telah berhasil. Selalu lakukan update plugin dan tema yang digunakan ya. Hal tersebut akan meminimalisir website WordPress terkena malware.

Kesimpulan

Cara update plugin di WordPress otomatis dapat dilakukan oleh pemula sekalipun. Agar website tidak mudah di hack, pastikan plugin WordPress telah dilakukan update versi terbaru. DomaiNesia punya referensi plugin WordPress terbaik untuk toko online. Yuk cari tahu!

Mutiara Auliya

Hi! I am Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!