Cara Order Layanan Addons DomaiNesia

Oleh Mila Rosyida
No ratings yet.

Addons DomaiNesia – Addons DomaiNesia adalah fitur atau produk tambahan yang bisa kamu tambahkan untuk mendukung produk- produk yang telah kamu beli sebelumnya. Misalnya kamu telah membeli domain sebelumnya. Kemudian dari DomaiNesia menawarkan fitur dan layanan perlindungan data pribadi yang bisa kamu nikmati. Fitur atau produk dalam Addons tersebut harus diaktifkan dan ditambahkan terlebih dahulu. Layanan Addons DomaiNesia terdapat 3 jenis, terdiri atas Addons Domain, Addons Hosting, dan Addons SSL. Tidak hanya itu, layanan Addons di DomaiNesia ada yang gratis dan juga ada yang berbayar. Lantas, apa saja layanan Addons DomaiNesia yang dapat dinikmati dan digunakan?

Addons Domain DomaiNesians

Salah satu Addons Domain yang kami tawarkan adalah pemberian dan pengaktifan Privacy Protection atau ID Protection. ID Protection pada domain ini berguna untuk menyamarkan informasi yang bersifat privasi pada sebuah domain. ID Protection bertugas menyembunyikan informasi bersifat pribadi dari orang lain. Mengapa domain memerlukan ID Protection? Karena untuk memerikan perlindungan pada informasi yang bersifat pribadi pada domain kamu agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang iseng atau tidak bertanggung jawab.

“Bagaimana caranya supaya dapat mengaktifkan Addons Domains ID Protection (Privacy Protection) untuk domain saya?”

Tenang DomaiNesians. Untuk mengaktifkan Addons Domain ini, langkah- langkah nya sungguh mudah untuk diikuti. Silahkan membaca dan mengikuti step by step pada panduan Cara Menambahkan ID Protection (Privacy Protection)

Addons Hosting DomaiNesia

Addons yang kedua adalah Addons Hosting DomaiNesia. Apabila kamu telah memiliki hosting di DomaiNesia, kamu bisa menambahkan Addons Hosting yang kami sediakan. Dalam pembuatan website, aspek perlindungan dan keamanan website memang tidak boleh ditinggalkan. Apalagi di era digital dan internet yang semacam sekarang ini. Untuk itulah, DomaiNesia menawarkan Addons Hosting yang berupa penambahan SSL untuk websitemu.

“Apa bedanya jika saya membeli SSL melalui website domainesia.com/ssl dan Addons Hosting ini?”

Tentu berbeda DomaiNesians. Agar lebih mudah dalam menjelaskan perbedaan diantara keduanya, pada panduan kali ini mennggunakan sebutan SSL pada Addons Hosting untuk SSL yang dibeli melalui Addons Hosting dan produk SSL DomaiNesia untuk produk SSL yang dibeli melalui domainesia.com/ssl. Ada beberapa hal yang membedakan diantara keduanya, yaitu :

Sekarang apabila kamu ingin menambahkan SSL sebagai Addons Hosting, silahkan ikuti langkah- langkah di bawah ini.

1. Login MyDomaiNesia

Langkah pertama adalah login MyDomaiNesia. Kamu bisa buka https://my.domainesia.com pada web browser. Lalu masukkan username dan password. Username dan password ini merupakan akun kamu pada saat mendaftar di DomaiNesia sebelum pembelian produk DomaiNesia.

2. Memilih Menu Services

Selanjutnya jika sudah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman client area DomaiNesia. Silahkan pilih menu Services lalu pilih hosting yang akan kamu tambahkan SSL.

addons domainesia

3. Memilih Addons

Setelah itu, klik menu Addons dan dilanjutkan klik Click here to view & order. Jika sudah maka kamu akan berada pada halaman Addons Hosting seperti di bawah ini.

4. Order Sertifikat SSL

Pada halaman Addons Hosting ini kamu akan diberikan 2 jenis produk , yaitu Sertifikat SSL dan Instalasi SSL. Sertitfikat SSL digunakan sebagai Addons Hosting. Sedangkan Instalasi SSL digunakan sebagai Addons SSL yang akan di jelaskan di bagian selanjutnya. Jadi, jangan salah pilih ya DomaiNesians!Untuk menambahkan sertifikat SSL pada Addons Hosting, kamu bisa klik Order now pada kolom Sertifikat SSL.

Catatan : Apabila Anda telah membeli Addons Hosting, tidak perlu lagi untuk membeli jasa instalasi

5. Menyelesaikan Pembayaran

Setelah selesai, segera selesaikan pembayaran sesuai tagihan yang diberikan dan ditampilkan. Jangan lupa untuk mencentang I have read and agree to the Terms of Service dan langsung klik Complete Order seperti gambar di bawah ini.

Addons SSL DomaiNesia

Selain ada Addons Domain dan Hosting, DomaiNesia juga menyediakan Addons SSL. Addons SSL DomaiNesia berupa tambahan layanan instalasi untuk SSL yang telah kamu beli sebelumnya. Berikut ini cara order Addons SSL DomaiNesia :

1. Login MyDomaiNesia

Langkah pertama adalah login MyDomaiNesia. Kamu bisa buka https://my.domainesia.com pada web browser. Lalu masukkan username dan password. Username dan password ini merupakan akun kamu pada saat mendaftar di DomaiNesia sebelum pembelian produk DomaiNesia.

2. Memilih Menu Services

Selanjutnya jika sudah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman client area DomaiNesia. Silahkan pilih menu Services lalu pilih SSL yang akan dilakukan instalasi.

3. Memilih Addons

Setelah itu, klik menu Addons dan dilanjutkan klik Click here to view & order. Jika sudah maka kamu akan berada pada halaman Addons SSL seperti di bawah ini.

4. Order Instalasi SSL

Pada halaman Addons Hosting ini kamu akan diberikan 2 jenis produk , yaitu Sertifikat SSL dan Instalasi SSL. Sertitfikat SSL digunakan sebagai Addons Hosting. Sedangkan Instalasi SSL digunakan sebagai Addons SSL yang akan di jelaskan di bagian selanjutnya. Jadi, jangan salah pilih yang DomaiNesians!Untuk menambahkan Instalasi SSL pada Addons SSL, kamu bisa klik Order now pada kolom Instalasi SSL.

5. Menyelesaikan Pembayaran

Setelah selesai, segera selesaikan pembayaran sesuai tagihan yang diberikan dan ditampilkan. Jangan lupa untuk mencentang I have read and agree to the Terms of Service dan langsung klik Complete Order seperti gambar di bawah ini.

Kesimpulan

Addons DomaiNesia memang ditujukan sebagai layanan tambahan untuk produk yang telah diorder sebelumnya. Terdapat 3 jenis Addon DomaiNesia yaitu Addons Domain, Hosting, dan SSL. Buat kamu yang baru mencari hosting murah untuk membuat website, bisa banget untuk langsung kunjungi website DomaiNesia. Tentunya, ada berbagai penawaran yang bisa kamu tambahkan pada saat order hosting seperti promo diskon. Untuk lebih lengkapnya silahkan cek promo apa saja yang ada di DomaiNesia melalui domainesia.com/promo.

Baca Juga : Cara Order Paket Hemat Domain dan Hosting di DomaiNesia

Mila Rosyida

Halo ! I'm a Technical Content Specialist in DomaiNesia. I love learn anything about Technical, Data, Machine Learning, and more Technology.

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!