Panduan Setting Email Forwarding

domainesia-email-forwarding

Introduction

Email forwarding merupakan layanan email yang dapat meneruskan email ke alamat email lainnya. Sebagai contoh, anda memiiki email utama yaitu support@domainesia.com lalu anda ingin memiliki email email@domainesia.com. Agar dapat melihat email yang ada di email@domainesia.com, anda dapat mengalihkan atau meneruskan email tersebut ke email utama yaitu support@domainesia.com. Dengan adanya fitur ini anda dapat menyembunyikan alamat email utama. Dan juga bagi anda yang sering bergonta-ganti alamat email, fitur ini sangat membantu sekali.

Adapun langkah- langkah setting email forwarding yaitu,
1. Masuk ke http://www.namadomain.com/webmail kemudian isi email dan password akun email yang anda buat sendiri dari domain anda.
enter image description here
2. Setelah masuk, maka anda akan dihadapkan pada 3 pilihan interface untuk membuka email melalui webmail. Yaitu Horde, Roundcube dan SquirrelMail.
enter image description here
3. Klik pada akun webmail pada bagian kanan atas. Kemudian pilih Forwarders
enter image description here
4. Maka anda akan diarahkan ke halaman email forwarding. Untuk membuat akun email forwarding anda dapat memilih Add Forwarder
enter image description here
5. Untuk memforward email, maka anda dapat menuliskan alamat tujuan diteruskannya email. Sebagai contoh kali ini email@domainesia.com akan diteruskan ke support@domainesia.com. Pada form Destination Forward to Email Address tuliskan email yang menjadi tujuan. Kemudian klik Add Forwarder.
enter image description here
6. Tunggu sebentar, hingga muncul notifikasi sukses. Apabila telah sukses, maka email forwarding pun dapat anda gunakan

Closing

Anda dapat memiliki beberapa email tanpa harus meninjau satu- satu isi dari email tersebut. Dengan adanya fitur ini di DomaiNesia, anda dapat dengan mudah meneruskan email ke alamat email lainnya. Bagi anda yang tidak memiliki akses ke cPanel, anda dapat mengaktifkan fitur ini melalui Client Area. Adapun panduannya dapat anda baca di Cara Setting Email Forwarding Melalui Client Area.

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles