Home  »  Email   »   Panduan Setting Email di IOS

Panduan Setting Email di IOS

Last Update:

cara mengatur email di ios

Introduction

Selain di Android, setting email juga dapat dilakukan di IOS anda. Adapun langkah- langkah dalam setting email pada dasarnya sama. Yaitu, membuat akun baru kemudian disesuaikan dengan informasi manual settings akun email di Webmail. Begitu pula di IOS anda cukup membuka pengaturan email, membuat akun email baru yang sesuai dengan informasi manual settings kemudian sinkronisasi.

Persiapan Setting Email di IOS

Sebelum melakukan setting email di iOS, tentu saja anda harus mempersiapkan informasi manual settings dari email yang dapat anda peroleh di Webmail.
enter image description here
Manual settings tersebut sangat berguna dalam proses pembuatan akun email pada IOS anda. Terdapat username yang merupakan alamat email itu sendiri, kemudian password. Lalu terdapat Incoming server dan Outgoing Server beserta port yang dimiliki masing- masing. Informasi inilah yang menjadi dasar sinkronisiasi email domain dengan IOS anda. Untuk mengetahui step- step untuk menuju ke tahap ini, maka sebelumnya anda harus membaca Panduan Setting Email di Outlook terlebih dahulu.

Setting Email di IOS

Setelah informasi email tersebut diperoleh, maka tahap selanjutnya yaitu melakukan setting email di IOS. Adapun langkah- langkahnya yaitu,

1. Memilih Menu Setting

Silahkan masuk ke menu Setting. Kemudian pilih Mail

2. Menambahkan Akun Email

Setelah itu, pilih Account lalu klik Add Account. Kemudian klik Other.

3. Memasukkan Informasi dari Webmail

Klik Add Mail Account. Setelah itu, anda diminta untuk memasukkan informasi manual settings akun email di Webmail. Masukkan data-data sebagai berikut:

Kemudian tekan tombol Next

4. Memilih IMAP

Pilih IMAP,

lalu lengkapi data-data sebagai berikut:
Incoming Mail Server

Outgoing Mail Server

Setelah selesai maka tekan tombol Next 

5. Menunggu Hingga Proses Sinkronisasi Selesai

Selanjutnya, akan muncul tulisan Verifying. Tunggu hingga proses sinkronisasi selesai.


Setelah selesai, jangan lupa untuk melakukan Save

6. Setting Email di iOS Telah Sukses

Apabila muncul seperti gambar di bawah ini, maka setting email di iOS telah sukses. Sekarang, anda dapat mengelola email di iOS dengan mudah, cepat dan tentunya nggak pakai ribet! 😀

Bagaimana Cara Mengelola Email?

Setelah anda etting email di iOS, maka hal yang anda lakukan sekarang ini yaitu melakukan pengelolaan email seperti melihat kotak masuk (inbox), melihat email terkirim, email keluar, menulis email dan sebagainya. Bagaimana caranya? Hmmm.. gampang DomaiNesians 🙂 Cukup memilih icon Mail, kemudian pilih email. Lalu tinggal klik pengelolaan email apa yang ingin dilakukan. Apakah cek inbox, trash, spam dan sebagainya. Mudah bukan?

cara melihat inbox email (kotak masuk)

cara melihat inbox email (kotak masuk)

Closing

Setting email domain sendiri dapat juga dilakukan di IOS. Setting email di IOS dapat dilakukan dengan mudah seperti proses setting email di android. Terdapat berbagai macam cara untuk melakukan sinkronisasi email di sisi client. Misalnya, mengunakan Outlook. Untuk panduannya dapat anda baca di Panduan Setting Email di Outlook. Selain itu, melalui smartphone dapat anda lakukan di platform IOS seperti panduan ini atau di platform Android. Untuk lebih mengetahui tentang pengaturan email di Android, dapat anda baca di Panduan Setting Email di Android. DomaiNesia memiliki program afiliasi yang dapat anda ikuti lho! Apa itu program afiliasi? Dan benarkah dengan mengikuti program Afiliasi DomaiNesia, bisa dapat jutaan rupiah? Cek aja di PROGRAM AFILIASI DomaiNesia. Rekomendasikan DomaiNesia kepada temanmu dan dapatkan jutaan rupiah! ?


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!