Home  »  Email   »   Panduan Setting Email Forwarding Melalui Client Area

Panduan Setting Email Forwarding Melalui Client Area

Last Update:

domainesia-email-forwarding

Introduction

Email forwarding merupakan salah satu fitur yang sering digunakan oleh sebagian orang. Hal ini dikarenakan ada beberapa orang yang memiliki banyak email atau sering bergonta- ganti email. Misalnya, anda memiliki email email@websitesaya.net dan kotakmasuk@websitesaya.net. Kemudian anda telah mengaktifkan fitur ini maka anda dapat melihat email masuk di email@websitesaya.net melalui kotakmasuk@websitesaya.net. Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut melalui cPanel. Adapun panduannya dapat anda baca di Panduan Setting Email Forwarding Melalui cPanel. Lalu, bagaimana jika saya hanya memiliki domain saja di DomaiNesia? Apakah saya dapat mengaktifkan fitur ini? Tenang saja, anda dapat mengaktifkan fitur email forwarding melalui Client Area DomaiNesia.

Cara Setting Email Forwarding

Adapun langkah- langkah setting email forwarding melalui client area yaitu,

1. Login my.domainesia.com

Buka https://my.domainesia.com pada web browser anda. Lalu masukkan username dan password anda. Username dan password ini merupakan akun anda pada saat mendaftar di DomaiNesia sebelum pembelian domain maupun hosting.
setting email forwarding

2. Memilih Menu My Domains

Maka anda akan diarahkan ke dashboard client area. Pada dashboard ini dapat anda lihat produk  yang anda beli. Kali ini silahkan pilih Menu My Domains. Anda akan mengetahui jumlah domain yang telah dibeli di DomaiNesia. Pilih domain lalu beri tanda centang pada domain kemudian klik domain tersebut.

setting email forwarding

3. Memilih Email Forwarding

Setelah itu akan muncul beberapa tab yang dapat anda pilih. Silahkan pilih tab Addons. Lalu klik Manage padaEmail Forwarding. Anda dapat mengaktifkan fitur ini di DomaiNesia secara GRATIS!
setting email forwarding

4. Memasukkan Email

Tuliskan nama email yang akan di forward (diteruskan) pada kolom prefix. Kemudian pada kolom forward ke, silahkan anda tulis alamat email utama. Setelah itu klik Save Changes. Maka setting telah sukses dilakukan.

setting email forwarding

Catatan:
Anda dapat melakukan pengecekan pada kontrol panel domain di dash.domainesia.com. Apabila sukses, maka email forwarding akan muncul.

setting email forwarding

Closing

Setting email forwarding dapat dilakukan melalui cPanel maupun di Client Area. Bagi anda yang hanya memiliki domain di DomaiNesia, fitur ini dapat diaktifkan melalui Client Area dengan mudah dan cepat. Namun, perlu diingat bahwa fitur tersebut hanya bisa menerima email saja. Anda dapat melihat email melalui kotak masuk. Namun, anda tidak dapat mengirim dan membalas email. Pengen tahu tutorial- tutorial lainnya dari DomaiNesia? Yuk baca aja di Dokumentasi DomaiNesia. Ada banyak tutorial yang bisa kamu baca dan praktekkan! Salam DomaiNesia! 🙂


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!