Home  »  Reseller   »   Cara Mendaftar Reseller Domain .ID

Cara Mendaftar Reseller Domain .ID

Last Update:

cara mendaftar reseller domain

Pada masih ingat kan DomaiNesia memiliki program reseller domain untuk domain .TLD dan domain .ID? Pada panduan sebelumnya telah dibahas mengenai cara mendaftar reseller domain .TLD. Bagi anda yang ingin menajdi reseller domain .COM, .NET, .ORG atau yang lainnya bisa baca di Panduan Reseller Domain TLD DomaiNesia. Nah, kali ini akan dibahas mengenai cara mendaftar reseller domain ID. Bagi anda yang ingin menjual domain .ID, .CO.ID, dan sebagainya silahkan ikuti step by step berikut ini. Mengapa dibedakan halaman pendaftaran reseller domain TLD dan domain ID? Hal ini bertujuan agar anda mudah dalam memanage/ mengelola domain- domain anda nantinya ?

Tahap Persiapan

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum menjadi reseller domain di DomaiNesia.

1. Mendaftar Menjadi Reseller Domain

Setelah login akun DomaiNesia, anda bisa mendaftar menjadi reseller domain. Nah, kami sarankan alamat email reseller sama dengan alamat email akun DomaiNesia saja ya! Selain lebih mudah dan tidak ribet, anda tidak akan kelupaan. Informasi yang akan kami berikan dapat anda ketahui dengan cepat tanpa harus membuka dua email sekaligus.

2. Reseller Domain TLD dan Reseller Domain ID, Berbeda!

Setelah mendaftarkan akun di DomaiNesia, tentukan apakah anda ingin menjadi reseller domain TLD atau domain .ID. Hal ini karena halaman dan kontrol panel dari masing-masing reseller akan berbeda. Apabila ingin menjadi reseller domain ID saja, silahkan ikuti step- step di bawah ini. Apabila ingin menjadi reseller domain TLD saja, silahkan ikuti panduan Cara Mendaftar Reseller Domain TLD. Apabila ingin menjadi reseller dari kedua domain tersebut, silahkan daftar ke dua- duanya ya 🙂

Cara Mendaftar Reseller Domain ID

Adapun cara mendaftar reseller domain ID sama mudahnya dengan cara mendaftar reseller domain TLD. Perbedaannya hanya terletak pada halaman pendaftarannya saja. Adapun langkahnya yaitu,

1. Daftar Menjadi Reseller ID

Nah, kali ini akan dibahas mengenai cara daftar menjadi reseller domain ID. Mengapa dibedakan cara pendaftarannya? Karena, nanti halaman dashboard/ kontrol panel yang akan anda dapatkan juga berbeda. Jadi agar anda tidak bingung, lebih baik dibedakan saja. Untuk menjadi reseller domain ID ( ID, CO.ID dan sebagainya), klik Daftar menjadi Reseller ID.

2. Mengisi Form Pendaftaran Reseller Domain ID

Silahkan tulis email serta password untuk anda login ke kontrol panel reseller domain ID.
reseller domain id
Setelah itu, silahkan tulis informasi diri anda mengenai nama lengkap, nama perusahaan, alamat serta kota.
reseller domain id
Lalu tulis nama provinsi, kodepos (zip code), negara, nomor telepon, nomor hp, fax (jika ada), atur mata uang yang diinginkan, masukkan kode captcha dengan benar lalu jangan lupa untuk mengupload ID Card seperti KTP. Setelah itu klik Register.
reseller domain id

3. Pendaftaran Reseller Domain Telah Berhasil

Kemudian, tunggu hingga anda mendapatkan email konfirmasi. Email konfirmasi akan dikirimkan ke alamat email yang anda tulis tadi. Di dalam email tersebut berisi Informasi Pendaftaran Reseller. Yang perlu anda ingat- ingat yaitu URL Domain Manager, Username serta Password. URL Domain Manager merupakan alamat URL kontrol panel reseller domain. Username dan password itu nanti berfungsi untuk login kontrol panel reseller domain.

4. Melakukan Deposit Awal

Nah, untuk reseller sendiri sistemnya yaitu menggunakan deposit. Karena DomaiNesia sudah termasuk PKP atau Pengusaha Kena Pajak, maka untuk deposit awal, DomaiNesia menetapkan minimal Rp.110.000,00. Anda dapat memilih harga domain sesuai dengan deposit yang anda bayarkan. Kami memiliki 3 kategori,
Base : Rp 110.000 Initial Deposit/Total Receipts
Premier : Rp 1.100.000 Initial Deposit/Total Receipts
Business : Rp 3.100.000 Initial Deposit/Total Receipt
Misalnya, anda akan mendapatkan domain .ID seharga Rp 249.000,00 ketika anda melakukan deposit sebesar Rp.300.000,00 (kategori Base). Namun, berbeda ketika anda melakukan deposit sebesar Rp 3.100.000,00. Dengan deposit Rp. 3.000.000,00, anda akan masuk ke kategori Business dengan harga Rp. 229.000,00 untuk domain .ID. Jatuhnya akan lebih murah. Semakin murah anda mendapatkan harga domain .ID di Kami, tentu saja keuntungan yang akan anda dapatkan semakin besar. Untuk melakukan deposit, silakan cek Panduan Tambah Deposit Untuk Reseller Domain

5. Akun Reseller Domain ID Telah Aktif

Setelah melakukan deposit, maka silahkan lakukan konfirmasi lewat chat atau melalui https://www.domainesia.com/konfirmasi-deposit/. Untuk mengetahui cara tambah dan konfirmasi deposit, silahkan cek Panduan Tambah dan Konfirmasi Deposit Reseller Domain. Kemudian tunggu hingga ada email masuk yang berisi akun anda telah aktif.
reseller domain id
Selanjutnya bagaimana? Apa yang harus saya lakukan? Tenang, step selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu mengelola kontrol panel reseller domain ID. Adapun panduannya bisa anda baca di Cara Mengelola Kontrol Panel Reseller Domain ID.

Closing

Anda dapat membuka usaha baru dengan menjadi penyedia jasa layanan domain dan hosting seperti DomaiNesia. Caranya? Menjadi reseller domain di DomaiNesia. Terdapat berbagai domain yang dapat anda jual kembali baik domain TLD maupun domain ID. Dari kedua kategori tersebut, memiliki kontrol panel masing- masing. Hal pertama yang dilakukan setelah mendaftar yaitu melakukan pengisian deposit. Terdapat 3 kategori yang dapat anda pilih. Semakin banyak anda melakukan deposit, maka semakin murah harga tiap domain yang anda dapatkan. Terima kasih telah menggunakan layanan DomaiNesia! 😀 Ada komplain atau ada pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi Kami. Salam DomaiNesia! ?

Please rate this


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!