Panduan Tambah Deposit Untuk Reseller Domain

tambah deposit

Setelah melakukan pendaftaran reseller domain baik domain TLD maupun domain ID, anda harus melakukan pengisian deposit terlebih dahulu. Apa itu deposit? Deposit merupakan saldo awal yang nantinya dapat anda belikan berbagai domain yang tersedia bagi reseller. Bagi anda yang belum tahu cara mendaftar reseller domain TLD, silahkan baca Cara Mendaftar Reseller Domain TLD. Bagi anda yang ingin menjadi reseller domain ID, silahkan baca Cara Mendaftar Reseller Domain ID. Yaps, memang keduanya Kami bedakan agar anda lebih mudah maintenance atau mengelola beberapa domain. Begitupun dengan depositnya. Deposit antara domain TLD dan domain ID tidak dapat dicampur alias terpisah. Jadi, apabila anda ingin menjadi reseller domain TLD seperti .COM, .NET dan sebagainya anda harus melakukan tambah deposit di kontrol panel domain TLD. Begitupun ketika anda ingin menjadi reseller domain ID. Dan jika anda ingin menjadi reseller domain keduanya, ya silahkan tambahkan deposit ke 2 kontrol panel domain TLD dan ID 😃

Bagaimana Pengisian Deposit di DomaiNesia?

Jadi, setelah mendaftar menjadi reseller baik domain TLD maupun ID, anda harus melakukan deposit terlebih dahulu. Yaps, DomaiNesia menerapkan deposit bagi anda yang ingin menjual kembali domain- domain yang tersedia. Anda harus melakukan pengisian deposit dengan total tertentu agar anda bisa membeli domain yang anda inginkan untuk dijual. Kami memiliki 3 kategori dalam pengisian deposit yaitu,
Base : Rp 100.000 Initial Deposit/Total Receipts (minimal transfer)
Premier : Rp 1.000.000 Initial Deposit/Total Receipts
Business : Rp 3.000.000 Initial Deposit/Total Receipt

Contoh 1
Anda akan masuk ke kategori Base jika anda melakukan pengisian deposit sebesar Rp. 300.000,00. Dengan deposit sebesar Rp 300.000,00, anda dapat membeli domain yang anda inginkan. Tentunya sepanjang deposit anda masih cukup untuk membeli domain. Misalnya dengan deposit Rp 300.000,00 dapat membeli domain .ORG dan domain .CO.ID.

Contoh 2
Anda melakukan deposit Rp. 3.000.000,00, itu berarti anda akan masuk ke kategori Business dengan harga per satuannya Rp. 114.000,00 untuk domain .COM anda melakukan deposit. Berbeda dengan ketika anda melakukan pengisian deposit Rp 1.000.000,00. Itu berarti, anda akan masuk kategori Premier dengan harga per satuannya yaitu Rp 117.500,00 untuk domain .COM.
Oiya, perlu diingat jumlah pembayaran dari deposit yang diinginkan harus kelipatan genap. Misalnya anda dapat membeli 1 buah domain .COM dengan harga yang tertera Rp.119.500,00. Namun anda tidak dapat melakukan transfer sebesar harga tersebut Rp.119.500,00. Anda harus melakukan transfer sebesar Rp.120.000,00. Lalu dimana Rp 500,00 nya? Rp 500,00 tersebut akan dimasukkan ke deposit anda tentu saja. Untuk estimasi top up deposit sekitar 1×24 jam atau dapat lebih cepat. Semakin murah anda mendapatkan harga domain di Kami, tentu saja keuntungan yang akan anda dapatkan semakin besar.

Untuk mengetahui harga setiap domain per kategorinya, silahkan cek di https://www.domainesia.com/reseller-domain/. Pstikan sebelum anda menjadi reseller Kami, silahkan baca FAQ nya terlebih dahulu. Harga domain dapat berubah sewaktu- waktu. Dan deposit bagi reseller domain ini, tidak dapat diuangkan!
tambah deposit

Cara Tambah Deposit Reseller Domain

Adapun cara tambah deposit reseller domain TLD maupun ID sangatlah mudah. Silahkan ikuti step by step berikut ini:

Step 1 – Transfer Langsung ke Bank

Untuk menambah desposit reseller domain, anda cukup melakukan transfer sesuai nominal yang diinginkan. Oiya jangan lupa, untuk minimal transfer sejumlah Rp 100.000 ya. Anda dapat melakukan transfer ke salah satu rekening Kami di BCA, Mandiri maupun BNI. Untuk nomor rekeningnya, bisa dilihat di https://www.domainesia.com/pembayaran/.

Step 2 – Melakukan Konfirmasi Deposit

Setelah melakukan transfer untuk pengisian deposit, silahkan lakukan konfirmasi deposit terlebih dahulu. Silahkan buka https://www.domainesia.com/konfirmasi-deposit/ di browser anda.
cara konfirmasi deposit

Tulis nama serta email anda. Lalu pilih tipe reseller apakah anda telah melakukan deposit untuk domain TLD atau domain ID. Jika anda merupakan reseller domain TLD, silahkan pilih Domain TLD. Jika anda reseller domain ID, silahkan pilih Domain ID. Lalu isikan tanggal pembayaran, jumlah pembayaran serta bank tujuan. Anda bisa melakukan transfer melalui Bank BCA, Bank Mandiri dan Bank BNI. Kemudian tulis nama rekening pengirim. Anda juga dapat menambahkan pesan kepada Kami misalnya, “saya telah melakukan transfer untuk deposit domain TLD sebanyak 1 juta”. Anda juga dapat melampirkan bukti transfer agar mempermudah kami dalam pengecekan. Setelah selesai, silahkan klikKirim.

Step 3 – Pengisian Deposit Berhasil

Setelah melakukan konfirmasi deposit, silahkan tunggu sebentar. Kami akan segera memproses pembayaran anda. Apabila berhasil, anda akan mendapatkan suatu email yang menunjukkan bahwa proses tambah deposit reseller domain telah berhasil. Sekarang yang harus anda lakukan yaitu mengecek apakah saldo sudah masuk atau belum. Bagi anda reseller domain TLD, silahkan login ke https://dash.domainesia.com/manage/. Sedangkan tipe domain ID, anda dapat login ke http://myid.domainesia.com/reseller/login. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Panduan Mengelola Kontrol Panel Domain TLD dan Panduan Mengelola Kontrol Panel Domain ID.

Deposit Domain TLD Berhasil DItambahkan
Deposit Domain TLD Berhasil DItambahkan
Deposit Domain ID Berhasil DItambahkan
Deposit Domain ID Berhasil DItambahkan

Closing

Segala kemudahan telah ditawarkan DomaiNesia bahkan untuk anda para reseller domain. Anda dapat melakukan pengelolaan customer melalui kontrol panel reseller domain TLD maupun domain ID. Deposit yang sudah ditransfer tidak dapat dipindahtangankan. Misalnya, anda memiliki banyak deposit di kontrol panel reseller domain TLD. Kemudian anda ingin memindahkan deposit tersebut ke kontrol panel reseller domain ID. Nah, hal tersebut tidak bisa DomaiNesians 🙂 Karena baik domain TLD maupun domain ID memiliki halaman kontrol panel yang berbeda, proses yang berbeda serta harga yang berbeda pula. Jangan ragu untuk bertanya kepada Kami ya DomaiNesians! Kami selalu siap untuk membantu permasalah anda. Terima kasih atas pelayanan anda selama ini. Salam DomaiNesia! 😃

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles