Home  »  Reseller   »   Cara Membeli Domain Untuk Reseller Domain TLD

Cara Membeli Domain Untuk Reseller Domain TLD

Last Update:

domain untuk reseller

Introduction

Setelah melakukan pengisian deposit reseller domain, anda dapat langsung membeli domain untuk para customer. Untuk pembelian domain reseller, baik untuk reseller domain TLD dan domain ID berada di kontrol panel yang berbeda. Masih ingat kan? Mengapa kontrol panel domain TLD dan domain ID dipisah? Hal tersebut dikarenakan agar para reseller mudah dalam mengelola domain, customer maupun pembayarannya. Oke, pada panduan kali ini akan dibahas mengenai cara membeli domain untuk reseller domain TLD. Sebagai contoh,
A = DomaiNesia
B = Reseller Domain (anda)
C = Customer Toko Domain Anda
Jadi, sebagai reseller domain tentu saja anda memiliki suatu toko sebut saja Toko Domain. Kemudian Toko Domain anda, harus memiliki produk domain yang dapat dijual ke C. Untuk itu, B dalam hal ini anda, harus membeli domain tersebut kepada A. Agar, domain yang sudah dibeli dari A dapat anda jual ke C. Paham kan?

Cara Membeli Domain Untuk Reseller Domain TLD

Nah, adapun caranya silahkan ikuti langkah- langkah berikut ini,

1. Login Kontrol Panel Reseller Domain TLD

Langkah pertama yaitu login ke kontrol panel reseller domain TLD (https://dash.domainesia.com/manage/). Lalu login dengan menggunakan email dan password ketika anda melakukan pendaftaran reseller kemarin. Bagi yang belum paham tentang kontrol panel reseller domain TLD, coba baca Panduan Kontrol Panel Reseller Domain TLD.
domain untuk reseller

2. Membeli Domain

Ada dua cara yang bisa anda gunakan dalam membeli domain bagi customer reseller domain TLD.
Cara Pertama
Setelah sukses melakukan login, maka anda akan diarahkan ke halaman kontrol panel reseller domain TLD. Pada bagian kiri, silahkan klik Menu Home. Lalu terdapat panel Buy Domain. Silahkan tulis nama domain yang anda inginkan. Kemudian, klik Buy Domain. Sistem kami akan melakukan pengecekan apakah nama domain tersebut tersedia atau tidak.
domain untuk reseller
Cara Kedua
Setelah login, silahkan klik Buy Domain pada bagian kanan atas.
domain untuk reseller
Silahkan tulis nama domain yang anda inginkan. Kemudian klik Search Domain. Sistem kami akan melakukan pengecekan apakan domain tersedia atau tidak.
domain untuk reseller

Apabila terdapat tulisan “Sorry, “nama domain” is not available” itu berarti domain maupun nama domain tidak tersedia. Solusinya yaitu mengubah nama domain atau memilih nama domain yang Kami rekomendasikan. Terdapat beberapa nama domain terpilih yang Kami rekomendasikan untuk anda. Apabila anda telah memilih, silahkan klik Select Domain. Lalu tunggu sebentar maka status akan berubah menjadi Selected. Kemudian klik Continue to Cart.
domain untuk reseller

Apabila terdapat tulisan “Good news, this domain is available” itu berarti nama domain telah tersedia. Dan anda dapat memilih nama domain tersebut. Kemudian klik Select Domain. Yang artinya, anda setuju dan memilih nama domain tersebut. Setelah status menjadi Selected, maka lanjutkan pembelian domain dengan klik pada Continue to Cart.
domain untuk reseller

3. Melakukan Login Customer

Sebelum melanjutkan pembayaran, anda harus melewati beberapa step terlebih dahulu. Yaitu melakukan login customer yang akan anda belikan domain. Jadi, terdapat 2 cara yang dapat dilakukan customer dalam membeli domain yaitu pertama, nama domain diorder langsung oleh Toko Domain alias reseller domain. Kedua, customer dapat membelinya sendiri lewat alamat URL toko online.

Baca Juga: Panduan Website Untuk Reseller Domain TLD

Kali ini akan dijelaskan cara pertama terlebih dahulu ya DomaiNesians. Jadi, anda yang membelikan domain untuk customer. Pada step pertama, anda harus memasukkan login customer. Apabila customer anda tersebut merupakan customer baru, itu berarti anda harus mendaftarkannya terlebih dahulu.
Untuk customer baru, silahkan klik Continue. Bagi customer yang sudah mendaftar, silahkan masukkan username/ alamat email customer lalu klik Sign In.
domain untuk reseller
Untuk Customer Terdaftar
Untuk customer yang telah terdaftar, silahkan tulis alamat email/ username nya. Kemudian klik Sign In. Setelah itu, akan diarahkan ke Step 4.

Untuk Customer Baru

Silahkan klik Continue. Lalu isi data customer berupa nama perusahaan, nomor yang bisa dihubungi, alamat, kota, provinsi, negara, kode post serta nomor telepon.
domain untuk reseller
Kemudian masukkan email serta password untuk customer. Silahkan baca Customer Agreement terlebih dahulu. Apabila setuju, beri tanda centang pada tulisan “I have read the Customer Agreement, and I agree to all the terms there in”. Lalu klik Proceed. Maka customer baru telah ditambahkan. Anda juga dapat melihat data- data customer yang anda (reseller domain di DomaiNesia) miliki di email reseller.
domain untuk reseller

4. Membuat Invoice Untuk Customer

Nah, setelah anda melakukan login customer atau mendaftarkan customer baru maka yang anda lakukan yaitu membuat invoice untuk customer. Silahkan pilih durasi waktu domain yang diinginkan misalnya 1 tahun, 2 tahun dan sebagainya. Kemudian klik Proceed to Checkout.
domain untuk reseller
Maka akan muncul invoice untuk customer. Nah bagaimana customer bisa tahu mengenai invoice ini? Yaps, melalui email invoice yang anda kirimkan kepada customer. Coba sekarang, customer anda disuruh cek email.
domain untuk reseller
Maka akan ada email yang berisikan invoice dari Toko Domain Anda (reseller) mengenai pemesanan domain. Untuk melunasi invoice, customer harus melakukan klik pada tombol Pay Invoice. Setelah itu, customer harus login halaman customer terlebih dahulu. Baru setelah itu, customer dapat melunasi invoice menggunakan beberapa metode pembayaran yang diinginkan.
domain untuk reseller

Closing

Anda dapat membeli domain untuk reseller domain TLD melalui dua cara. Cara pertama yaitu diorder langsung oleh reseller. Jadi, reseller domain melakukan order domain untuk customer. Dan customer hanya tinggal membayar invoice nya saja. Cara kedua yaitu customer melakukan order secara langsung melalui alamat URL toko online milik reseller. DomaiNesia menyediakan berbagai kemudahan untuk anda khususnya bagi reseller domain TLD. Raih kesuksesan anda bersama DomaiNesia 🙂 Bagi anda yang ingin mendaftar sebagai reseller domain TLD, silahkan baca panduan Cara Mendaftar Domain TLD.

Baca juga : Cara Mendaftar Domain ID

Apabila ada pertanyaan jangan ragu untuk menghubungi Tim Support Kami. Salam DomaiNesia! ?


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!