Promo Domain ID Termurah di Indonesia

Tahukah kamu kalau punya domain ID bisa mendatangkan keuntungan buat kamu, DomaiNesians? Kamu tentu pasti ingat soal domain id dengan nama capres-cawapres yang dijual hingga milyaran rupiah. Tak tanggung-tanggung, mereka mematok harga hingga 2 milyar untuk domain ID. Selain itu, banyak juga yang memperebutkan domain ID agar terlihat profesional di Indonesia. Kasus yang paling baru adalah soal perseteruan antara startup Grab dan Grab! Indonesia yang berseteru soal alamat web grab.co.id. Dari dua kasus di atas, kamu pasti sudah bisa membayangkan bagaimana pentingnya domain ID, bukan? Nah, kalau kamu tertarik membuat website dan memakai domain ID, DomaiNesia akan memberikan promo domain ID termurah di Indonesia.

Lalu, kok bisa domain ID bisa seberharga itu? Apa yang membedakannya dengan domain lain, semisal domain .com, .net, .online, dan domain lainnya? Yuk kita kenalan lebih jauh sama domain ID.

Domain ID: Domainnya Orang Indonesia

promo domain id termurah

source: Freepik

Kita coba bedah dulu apa itu domain ID. Kalau merujuk dari PANDI selaku pengelola domain ID, domain nama alias unik yang merujuk pada suatu alamat IP. Alamat IP atau IP address merupakan kumpulan angka yang merupakan alamat suatu situs di Internet. Secara umum, domain dibagi menjadi 2; generic Top Level Domain (.com, .net, .org) dan country Top Level Domain (.id, .us, .uk, dll).

Berarti, domain ID adalah nama alias unik yang dimiliki oleh Indonesia yang merujuk pada alamat IP atau alamat URL. Lebih gampangnya, domain ID adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi individu atau institusi di internet yang berasal dari Indonesia.

Jadi, sudah paham kan apa itu domain ID? Berarti, kalau kamu orang Indonesia, kamu bisa dong pakai domain ID. Untungnya sekarang ini banyak promo domain ID termurah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir.

Kamu belum paham enaknya pakai domain ID? Kalau begitu, kita cari tahu enaknya pakai domain ID.

Enaknya Pakai Domain ID

promo domain id termurah

source: Freepik

Domain ID tidak hanya domain biasa lho, DomaiNesians. Ada kelebihan lain yang dimiliki domain ID dibanding domain-domain yang lain. Kelebihan ini nantinya akan ada hubungannya sama keamanan, kredibilitas, dan performa website kamu. Ditambah lagi, sekarang banyak promo domain ID termurah yang gampang ditemukan, jadi makin enak untuk punya domain ID.

Jadi, apa kelebihannya domain ID? Kelebihannya adalah SEO friendly, identitas jelas, dan persaingan yang terbuka lebar.

Penasaran seperti apa kelebihannya? Yuk kita cari tahu bareng-bareng.

SEO Friendly

Kalau kamu pengen punya website yang gampang dikenali Google dan gampang masuk halaman 1 di mesin pencari Google, pakai saja domain ID. Kok bisa begitu? Karena algoritma Google, DomaiNesians. Salah satu kunci algoritma Google adalah relevansi, termasuk relevansi domain website. Jadi, Google menerapkan aturan kalau domain lokal akan lebih gampang dicari dan cenderung bisa muncul di halaman pertama mesin pencari Google. Enak, kan? Kamu jadi bisa memaksimalkan website kamu agar bisa lebih banyak dilihat oleh audiens.

Identitas Jelas dan Kredibel

Kamu pasti sering ragu kan kalau mendapat informasi di internet? Atau mau belanja online tapi websitenya kok tidak terpercaya/ Nah, hal itu tidak berlaku kalau pakai domain ID. Salah satu syarat untuk bikin domain ID adalah identitas diri. Jadi, audiens tidak akan meragukan kredibilitas website kamu. Kalau kamu pakai domain ID, otomatis website kamu sudah terpercaya dan kredibel.

Persaingan Lebih Lebar

Sampai saat ini, pengguna domain ID relatif masih sedikit. Di akhir 2018, total pengguna domain ID baru mencapai sekitar 281 ribu domain. Jika kamu memakai domain ID, tentu persaingan website kamu tidak akan sesulit domain .com yang sudah merajalela. Oleh karena itu, ketersediaan nama yang masih luas akan memudahkan kamu untuk membuat alamat website sesuai keinginanmu. Enak, bukan?

Promo Domain ID Termurah di DomaiNesia

promo domain id termurah

source: domainesia/bedakarenaid.com

Nah, kamu kan sudah membaca kelebihan pakai domain ID kan, DomaiNesians? Terus, apa kamu tertarik untuk pakai domain ID di website kamu? Kalau iya, DomaiNesia punya promo domain ID termurah buat kamu.

Jadi, kalau kamu pengen punya website yang beda dari yang lain, kamu harus lihat promo Jadi Beda Karena dot ID. Di promo domain ID termurah itu, kamu bisa mendapatkan domain ID hanya dengan harga 119 ribu rupiah selama setahun.

Kalau kamu pengen beli domain ditambah hosting, kamu hanya perlu membayar 255 ribu rupiah saja selama setahun.

Kesimpulan

Jadi, enak kan pakai domain ID? Selain punya banyak kelebihan, domain ID juga gampang didapatkan karena DomaiNesia ada promo domain ID termurah di Jadi Beda Karena ID. Oleh karena itu, kalau kamu mau bikin domain ID, langsung bikin aja di DomaiNesia.

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!
>