• Home
  • Tips
  • Membuat Video Iklan Murah dengan YouTube Video Builder

Membuat Video Iklan Murah dengan YouTube Video Builder

Oleh Argadahana
No ratings yet.
membuat video iklan murah dengan youtube video builder

Iklan dalam bentuk video adalah cara yang mudah untuk memotong biaya periklanan. Banyak orang mengira membuat video adalah hal yang mahal. Namun sebenarnya biaya produksi iklan YouTube tidaklah begitu mahal.

Cara Membuat Video Iklan Murah

Ketika beberapa industri terdampak pandemi, beberapa lainnya justru dapat berkembang pesat. Namun daripada kita membahas bisnis mana yang baik dan yang buruk, ada yang harus kita sepakati bahwa semua bisnis tetap harus membangun awareness untuk jangka panjang. Dan video iklan adalah salah satu cara yang terbaik untuk meningkatkan awareness.

Video Iklan
Sumber: Pexels

Jika kita berbicara mengenai video iklan, mungkin kita berpikir mengenai iklan tv dan harganya yang terlihat mahal. Tidak hanya itu, biasanya yang sering dipikirkan adalah durasi pembuatan iklan yang memakan waktu berbulan-bulan. Untungnya, kamu bisa menggunakan opsi lain dengan YouTube video ad builder untuk mengatasinya.

Dengan menggunakan YouTube video builder ini, kamu bisa mengatasi kebutuhan video iklan yang waktu tayangnya berdekatan secara reguler. Ini lebih baik daripada membuat video iklan secara tradisional setiap minggu.

Cara Menggunakan Video Ad Builder

Untuk membuat video dengan ad builder, kamu hanya perlu mengikuti kelima cara ini:

Langkah pertama

Mulai dengan strategi dan pesan yang akan kamu sampaikan. Buat dengan jelas apa informasi yang ingin kamu sampaikan, serta pikirkan siapa yang akan menerima pesan ini, atau permasalah apa yang ingin kamu pecahkan.

Video Iklan
Sumber: Pexels

Langkah kedua

Kumpulkan aset yang dibutuhkan misalnya gambar atau logo. Jika kamu pernah menggunakan Google display campaign, seharusnya kamu sudah memilikinya. Buat gambar jelas dan berwarna, jangan timpa dengan logo atau text. Gambar sederhana akan lebih bekerja pada cara yang akan kita lakukan ini, jadi hindari penggunaan filter.

Langkah ketiga

kemudian langkah ketiga adalah memilih layout, font, warna dan musik. Salah satu hal yang paling keren dari YouTube video ad builder adalah, kamu bisa memilih beberapa hal yang telah disebutkan sebelumnya. Hampir semua yang kamu butuhkan bahkan telah tersedia disini.

Setiap layout memiliki set waktu ketika video diputar, kebanyakan berada pada angka 15 atau 16 detik. YouTube video ad builder ini juga memiliki fitur storyboard yang bisa membantu kamu untuk mengembangkan video milikmu.

Video Iklan
Sumber: Pexels

Langkah keempat

Ketika kamu sudah mengunggah aset dan memilih layout, kamu bisa melakukan pengecekan atau mengedit lagi ketika dibutuhkan. Jika sudah puas, kamu bisa mengupload langsung ke kanal YouTube.

Langkah kelima

Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah, segera membuat sekarang juga. Bisa saja kamu ketinggalan kompetitor kamu yang mungkin juga telah menemukan cara ini. Selamat mencoba!

Argadahana

Mass communication enthusiast, currently finishing MBA @UGM. Got critics, suggestions, or want to discuss this topic more? Feel free to hit me on my social accounts. :D


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!