• Home
  • Berita
  • Plugin WordPress A/B Testing Terbaru 2020

Plugin WordPress A/B Testing Terbaru 2020

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Jika kamu menggunakan situs web WordPress untuk menjual produk, mempromosikan layanan, atau menjawab setiap jenis tanggapan atau tindakan dari pembaca, maka plugin WordPress A/B Testing adalah tools yang dicari karena memiliki potensi untuk membuat website jauh lebih efektif.

Plugin WordPress A/B Testing membantu kamu untuk membuat variasi konten, membagi atau menguji A/B pada website sehingga dapat meningkatkan persentase pengunjung dan menyelesaikan tindakan yang diinginkan. Ada sejumlah plugin yang bisa kamu pilih untuk melakukan semua dari halaman admin WordPress kamu. Pada bahasan kali ini, akan mengulas mengenai plugin WordPress A/B Testing yang bisa kamu simak!

Plugin WordPress A/B Testing
Sumber: Pixabay

Apa itu A/B Testing?

Seperti namanya, A/B testing atau split testing membantu kamu dengan alat untuk mengoptimalkan konten dan halaman yang ada untuk meningkatkan rasio konversi website. Plugin WordPress A/B testing ini memungkinkan mu menemukan variasi dari landing page, popup, dan copy yang mendatangkan hasil terbaik dari trafik website yang sudah kamu dapatkan. A/B testing bertindak untuk melakukan pengetesan supaya menghasilkan basis data yang valid pada sebuah website.

Sebelum lebih jauh melakukan pengujian, ada beberapa hal yang bisa kamu simak:

  1. Pastikan variasi yang kamu pilih cukup berbeda untuk menghindari kebingungan.
  2. Tetapkan hipotesis dan tujuan yang jelas untuk pengujian sebelum memulai.
  3. Pilih kumpulan penguji secara acak.
  4. Pastikan pengujian berjalan sampai kamu mengumpulkan hasil yang signifikan secara statistik.

Daftar Plugin WordPress untuk A/B Testing

  1. Simple Page Tester

Simple Page Tester adalah tools yang menyederhanakan set up untuk tes split. Ini adalah plugin WordPress a/b testing yang mudah digunakan bahkan untuk pemula karena tidak memerlukan pengkodean. Kamu tidak perlu khawatir tentang tes yang nantinya akan mempengaruhi peringkat SEO website kamu. Alat ini sudah dirancang untuk mengikuti panduan dan rekomendasi yang telah ditetapkan dari Google Webmaster.

Kamu dapat melacak pengunjung untuk setiap variasi dalam uji Split. Versi premium dari plugin memungkinkan kamu mendapatkan pelacakan konversi built-in dan perhitungan keyakinan statistik secara otomatis. Proses onboarding yang mudah, membuat durasi pengujian hanya dalam beberapa menit.

  1. Thrive Headline Optimizer

Thrive Headline Optimizer, membantumu mempelajari konten utama yang dirasa dapat menarik perhatian pengunjung dan membuat mereka tetap terlibat. Saat ini, konten adalah bagian utama dari pemasaran, dan headline mempengaruhi apakah website mu mendapatkan atensi dari user atau tidak. Plugin WordPress a/b testing ini menggunakan tes untuk melacak klik pada halaman blog kamu. Kemudian, kamu dapat menggunakan metrik ini untuk menurunkan bounce rate.

  1. Google Optimize

Google Optimize adalah Plugin WordPress a/b testing gratis yang menawarkan integrasi asli dengan Google Analytics untuk mengidentifikasi perbaikan situs yang dibangun untuk pemula dan marketer.

Memiliki fitur Editor visual yang membuatnya menjadi mudah untuk mengubah teks dan gambar, dan editor kode JavaScript cukup kuat untuk melakukan eksperimen lanjutan. Kamu juga dapat menguji beberapa versi dari halaman web yang sama, menguji beberapa elemen pada halaman, dan menguji halaman terpisah terhadap satu sama lain.

Plugin WordPress A/B Testing
Sumber: Pixabay
  1. Calls to Action

Jika ingin mengubah pengunjung website menjadi calon prospek pada bisnis kecil mu maka kamu harus meningkatkan konversi traffic. Calls to Action (CTA) memainkan peran penting dalam pengalaman pelanggan. CTA memiliki beberapa format dari tombol, gambar hingga tautan teks. Itu sebabnya kamu perlu tahu apa yang terbaik untuk audiens mu.

Tombol CTA harus terlihat, menarik, dan memancing untuk di klik. Plugin WordPress a/b testing Calls to Action menambahkan CTA ke dalam situs website dan menguji tingkat konversi yang secara khusus dirancang untuk bisa mengkonversi lebih banyak pengunjung di situs website mu.

  1. Split Hero

Split Hero adalah plugin WordPress a/b testing yang memberimu pilihan untuk membuat hingga empat variasi yang berbeda dari sebuah halaman. Perusahaan ini percaya pada kesederhanaan platform dan melengkapi dengan fitur yang tepat ketika menguji kampanye yang efektif.

Split Hero dapat digunakan dalam editor WordPress dengan cukup menghubungkan plugin ke situs website, isi detail kampanye, dan mulai melakukan pengujian. Pada penyelesaian setiap kampanye, akan terlihat versi mana yang paling banyak menarik user website mu. Split Hero adalah pilihan yang efisien karena tidak memerlukan waktu yang lama dan kamu akan mendapatkan hasil pengujian yang bisa diandalkan.

  1. AB Press Optimizer

Plugin WordPress a/b testing, AB Press Optimizer adalah solusi untuk melakukan pengaturan cepat tanpa khawatir karena ini terintegrasi ke WordPress untuk meningkatkan konversi dan penjualan yang kamu lakukan. Kamu memiliki kebebasan untuk dapat membuat eksperimen sebanyaknya dan mendapatkan hasil yang real-time.

  1. SEO A/B Split Testing

Cara meningkatkan upaya pemasaran konten dengan mencari kata kunci SEO yang tepat untuk ditambahkan ke konten website kamu adalah langkah yang harus dilakukan. Penggunaan plugin WordPress a/b testing SEO A/B Split akan melakukan pengujian pada kebutuhan bisnis kecil yang kamu jalankan.

Plugin ini mengoptimalkan postingan blog kamu pada headline, judul tag, dan meta deskripsi. Dengan eksperimen SEO, plugin WordPress a/b testing ini membantumu mengidentifikasi variasi baru dari konten yang ada. Alat ini akan meningkatkan Google Rank website kamu dan mengarah ke lebih banyak traffic situs.

Plugin WordPress A/B Testing
Sumber: Pixabay

Demikianlah ulasan Plugin WordPress A/B testing, yang bisa membantu kamu membuat keputusan berdasarkan data yang valid dari pengujian trial and error yang sudah dilakukan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk menjalankan A/B testing sehingga kamu bisa memiliki halaman website yang ideal. Semoga bermanfaat!

Ratna Patria

Artikel

Lainnya


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!