30% Website di Dunia Menggunakan WordPress


Hi DomaiNesians! Kamu pemula dalam dunia website? Pernah mendengar WordPress sebelumnya? Dikutip dari Wikipedia, WordPress merupakan sebuah aplikasi open source berbasis CMS (Content Management System) yang cukup populer karena kemampuan dalam memodifikasi sesuai kebutuhan penggunanya. Eitss.. Jangan beranggapan kalau ini WordPress yang biasa jadi akhiran *.wordpress.com itu ya! WordPress kali ini sudah maju dan berkembang lho DomaiNesians! Kamu bisa bikin website apapun sesuka hati hanya dengan bermodalkan WordPress serta domain dan hosting. Beberapa website terkenal di dunia banyak yang menggunakan WordPress seperti CNN, Reuters, The New York Times bahkan TechCrunch. Mengapa? Karena WordPress sangat cocok untuk pemula bahkan seseorang yang nggak ngerti cara membuat website sekalipun. Pengen tahu berapa persen website menggunakan WordPress sebagai platformnya? Yuk cari tahu!

30% Website di Dunia Menggunakan WordPress

Tahukah kamu bahwa 30% website di dunia menggunakan WordPress? Dikutip dari W3Tech, salah satu perusahaan konsultan Austria yang melakukan survei terhadap 10 juta situs teratas pada peringkat Alexa telah membuktikan bahwa WordPress telah merajai 60% pengguna CMS (Content Management System) di seluruh dunia seperti Joomla, Drupal, Magento dan Shopify. Itu artinya, WordPress telah menguasai 30% pasar website di dunia.

WordPress Mudah Dibuat

Tidak heran jika WordPress bisa menguasai sekitar 30% pasar website di dunia. Hal ini karena segala kemudahan yang ditawarkan WordPress dari mulai proses instalasi, kustomisasi, pengelolaan konten, performa serta security. Kehadiran WordPress ini seakan-akan membuat impian menjadi nyata. Dari mulai ibu rumah tangga hingga pebisnis bisa membuat website tanpa harus mengerti bahasa pemrograman. Dari segi instalasi, WordPress sangat mudah dilakukan. Yang perlu kamu butuhkan hanya domain dan hosting saja. Banyak penyedia jasa yang menawarkan hosting wordpress dengan fitur beragam. Hal ini sangat mempermudah pemula jika ingin membuat website sendiri. Bahkan ada jurus jitu hanya dengan sekali klik maka website sudah jadi. Kamu bisa menggunakan fitur Instant Deploy DomaiNesia untuk membuat website secara cepat.

Desain Menarik dan Powerful

Website sudah kamu install, lalu bagaimana dari segi tampilan? Tampilan website merupakan first impression bagi pengunjung. Untuk itu, pastikan kamu memiliki desain dan tampilan website yang menarik. Jangan khawatir, dengan WordPress kamu bisa memilih tema/ template sesuai keinginan. Kamu juga bisa menambahkan plugin tambahan seperti responsive slider, foto collapse dan sebagainya. Ada beragam tema dengan desain menarik dan tentunya mengikuti perkembangan jaman.

Jangan Takut, WordPress Aman!

Memang banyak pertanyaan bagaimana urusan security website WordPress? apakah website WordPress aman? Memang tidak ada sistem yang 100% aman, namun tindakan preventif tidak ada salahnya kan? WordPress selalu melakukan upgrade setiap versinya. Nah proses upgrade dilakukan untuk menutup segala celah keamanan yang ada. Pastikan kamu selalu melakukan upgrade ke versi terbaru agar website aman! Selain itu, WordPress juga menyediakan berbagai plugin security. Ada juga tips cara mengamankan WordPress yang bisa kamu ikuti secara gratis! Oiya, pastikan juga kamu menggunakan hosting wordpress indonesia terbaik dengan berbagai perlindungan di dalamnya seperti Anti-virus, Antimalware, Patchman, Memcached dan CloudFlare seperti Hosting DomaiNesia.

Mudah Digunakan

Bagaimana cara pengelolaan website di WordPress? Apakah mudah? Ya! Tenang saja. WordPress pada hakikatnya sama seperti blog biasa. Kamu bisa menambahkan artikel, menambahkan kategori, menambah gambar dan sebagainya. Tampilan dan cara menggunakan WordPress sangatlah mudah apalagi untuk para pemula. Maka dari itu, WordPress hingga saat ini menjadi favorit di kalangan masyarakat! Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi wordpress.org.

SEO Friendly

Apalah arti website tanpa konten dan SEO. Search Engine Optimization adalah salah satu cara menaikkan traffic website agar bisa ada di rangking paling atas pada search engine. Siapa yang tidak ingin websitenya ada di halaman pertama Google dan nangkring di rangking pertama. Jika website kamu ada di halaman pertama Google, otomatis semakin sering di klik dan dibuka pengunjung kan. Bayangkan kalau kamu punya toko online atau website catering. Ketika ada orang yang melakukan pencarian di Google dengan kata kunci “catering murah”, maka website akan muncul dan orang akan membuka website kamu. Nah, DomaiNesia punya tips cara agar website muncul di halaman pertama Google.

Masih ragu menggunakan WordPress sebagai website kamu? Hmm.. Jika takut nggak bisa menggunakan dan mengoperasikan, kamu bisa ikuti tutorial Cara Membuat Website Sendiri dengan WordPress. Namun, sebelumnya kamu harus memiliki domain murah dan hosting terbaik dulu ya DomaiNesians! Kamu bisa order Paket Hemat Domain dan Hosting dengan harga yang tidak menguras isi dompet! Masih ragu? Yuk hubungi Tim Support DomaiNesia dan kamu boleh bertanya apapun tentang website yang ingin dibuat!
Salam,
Tim DomaiNesia

Sumber Gambar: Pexels

Baca Juga: Instant Deploy DomaiNesia: Bikin Website Hanya Sekali Klik

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!