Apa itu Virtualisasi KVM?

virtualisasi KVM

Apa itu Virtualisasi?

DomaiNesians pernah mendengar teknologi Virtualisasi? Yaps. Menurut Wikipedia, teknologi virtualisasi merupakan sebuah teknik untuk menyembunyikan karakteristik fisik dari sumber daya komputer dari bagaimana cara sistem lain, aplikasi atau pengguna berinteraksi dengan sumber daya tersebut. Jadi, Virtualisasi merupakan suatu teknologi yang membangun suatu sistem layaknya komputer yang bekerja dalam mesin virtual. Misalnya anda memiliki 1 komputer yang didalamnya terdapat 1 OS utama (misalnya Windows 10). Lalu di dalam OS tersebut terdapat beberapa mesin virtual (komputer) dengan berbagai sistem operasi(OS) didalamnya. Misalnya Ubuntu Linux, Windows 8 dan sebagainya. Orang- orang biasa menyebutnya dengan komputer di dalam komputer. Sama halnya dengan VPS. Komputer yang menjadi komputer induk digunakan untuk membuat server. Sehingga mesin virtual yang berada di dalamnya disebut Virtual Server. Virtual Server akan berjalan pada suatu server induk yang biasa disebut Node/ Hypervisor. Nah, kali ini akan dibahas mengenai teknologi virtualisasi KVM pada VPS DomaiNesia.

Apa itu Teknologi Virtualisasi KVM?

Yaps, DomaiNesia memiliki keunggulan dibandingkan VPS Indonesia lainnya. DomaiNesia menyediakan teknologi Native SSD (Solid State Drive), Instants Spin, Multiple OS, Hypervisor dengan Intel Xeon E5 serta menggunakan teknologi virtualisasi KVM yang paling mutakhir dengan efisiensi dan performa tinggi. Lalu, teknologi virtualisasi KVM itu apa? KVM merupakan singkatan dari Kernel Based Virtual Machine (KVM). Yaps, dari namanya sudah terlihat bahwa mesin virtualnya berdasar pada kernel server. KVM ini dikembangkan oleh sistem operasi Linux. Sehingga, dia akan berjalan dalam server dengan sistem operasi Linux. Menurut Wikipedia, KVM akan menggabungkan kernel Linux dengan hypervisor (server induk). Karena berbasis kernel, performa KVM akan semakin tinggi apabila ditunjang dengan processor berteknologi mutahir. Misalnya Intel Xeon E5 yang ada di Virtual Server DomaiNesia. Dengan processor yang ada pada Hypervisor( server induk) tersebut, KVM tidak perlu untuk memodifikasi sistem operasinya lagi.

Keunggulan Teknologi Virtualisasi KVM ?

Adapun keunggulannya yaitu,
1. Tipe KVM ini merupakan bentuk virtualisasi paling efisien karena aktivitas dari satu Virtual Server tidak akan berpengaruh terhadap Virtual Server yang lain dalam satu Hypervisor.
2. Setiap user memiliki RAM dan CPU nya masing- masing. Sehingga kinerja masing masing VPS (Virtual Server) tidak akan mengganggu aktivitas VPS lain.
3. Dapat menggunakan bermacam- macam sistem operasi seperti Linux atau Windows
4. Cocok digunakan untuk website yang membutuhkan resource tinggi
5. Cocok digunakan untuk website yang ramai pengunjung tiap harinya

Ya, DomaiNesia Menyediakan Teknologi KVM Khusus Untuk Anda!

Sudah tahukan berbagai keunggulan dari teknologi virtualisasi KVM? Ya, DomaiNesia menyediakan teknologi virtualisasi ini khusus untuk anda melalui VPS DomaiNesia! Dengan kombinasi dari Dual Intel Xeon E5, Minimum 64GB ECC Registered Memory, Enterprise SSD dengan RAID sebagai Node/ Hypervisor Virtual Server. Ditunjang dengan teknologi virtualisasi KVM yang bekerja didalamnya membuat VPS DomaiNesia semakin memiliki performa tinggi. Ditambah dengan fitur deploy  dan spin VM, anda akan mendapatkan akses root dalam waktu kurang dari 40 detik! Selain itu, Kami juga menyediakan lisensi untuk beberapa software berbayar serta multiple OS. Kami memiliki berbagai ukuran Virtual Server dengan harga yang beragam dan dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Paket- paket yang kami tawarkan didasarkan pada ukuran RAM, core CPU, kapasitas penyimpanan SSD serta bandwidth pada jaringan internet. Nah, bagi DomaiNesians yang tertarik dengan keunggulan Virtual Server DomaiNesia, silahkan kunjungi Virtual Server DomaiNesia. Untuk langkah- langkah pemesanan, silahkan cek Panduan Order Virtual Server.

Closing

Segala kemudahan telah ditawarkan DomaiNesia. Semakin tinggi ukuran RAM dan core CPU maka performa Virtual Server menjadi lebih tinggi. Semakin besar ukuran SSD, maka semakin besar pula kapasitas penyimpanan file (storage) yang anda miliki. Dan semakin besar bandwidth, tentu saja akses VPS menjadi semakin cepat. Dengan teknologi virtualisasi KVM akan membuat performa Virtual Server anda menjadi cepat dan mumpuni. Karena, server merupakan jantung dari website maka jangan salah dalam memilih VPS atau Hosting! Untuk mengetahui perbedaan Hosting dan VPS, silahkan cek di Perbedaan Hosting dan VPS. Jangan sampai website anda down pada saat traffic pengunjung tinggi. Hal tersebut tentu saja sangat berpengaruh terhadap bisnis anda bukan? Jadi, jangan ragu untuk memilih DomaiNesia sebagai partner bisnis anda! Karena Kami merupakan salah satu VPS Indonesia yang memiliki teknologi termutakhir. Salam DomaiNesia! 😀

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles