Home  »  SSL   »   Cara Mengaktifkan SSL di Prestashop

Cara Mengaktifkan SSL di Prestashop

Last Update:

cara mengaktifkan ssl
Hi DomaiNesians! Ingin membuat toko online dengan mudah tanpa harus mengerti bahasa pemrograman? Tenang saja! Di DomaiNesia kamu dapat menggunakan fitur Instant Deploy. Kamu bisa membuat toko online dengan mudah berbasis CMS (Content Management System) menggunakan Prestashop, OpenCart ataupun WooCommerce. Prestashop adalah salah satu CMS berbasis website yang digunakan untuk membuat dan mengelola toko online. Dengan adanya prestashop ini, kamu tidak perlu membuat sistem e-commerce dari nol. Cukup melakukan instalasi dan setting beberapa konfigurasi dari toko yang ingin dibuat, maka e-commerce siap digunakan. Karena toko online membutuhkan keamanan lebih, pastikan kamu telah mengaktifkan SSL ya. Nah, pada panduan kali ini akan dijelaskan step by step cara mengaktifkan SSL di Prestashop.

Cara Mengaktifkan SSL di Prestashop

Berikut ini adalah step by step cara mengaktifkan SSL di Prestashop yang bisa kamu ikuti:

1. Login Admin Prestashop

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu login halaman admin prestashop. Caranya silakan login ke halaman admin Prestashop. Secara default, biasanya halaman admin terletak di namadomain/admin123. Login sesuai username dan password Prestashop kemudian klik Login.

cara mengaktifkan SSL di Prestashop

2. Memilih Menu Preferences

Sekarang saatnya mengaktifkan SSL di Prestashop. Silakan klik Menu Preferences kemudian klik General. Pada menu General terdapat beberapa pilihan konfigurasi antara lain Enable SSL, HTMLPurifier Library, Enable Multistore dan sebagainya.

cara mengaktifkan SSL di Prestashop

3. Cek Ketersediaan SSL

Untuk mengaktifkan SSL di prestashop, sebelumnya kamu harus cek ketersediaan SSL. Pada Enable SSL, terdapat tulisan Please click here to check if your shop supports HTTPS. Hal tersebut bertujuan untuk cek ketersediaan SSL di website.

cara mengaktifkan SSL di Prestashop
Apabila website tersebut telah dipasang SSL, maka akan muncul pilihan Yes atau No.
Apabila website tersebut tidak terpasang SSL, maka silakan aktifkan SSL terlebih dahulu. Untuk mengetahui detail apa itu SSL beserta fungsinya, kamu bisa baca Apa itu SSL. Terdapat SSL Gratis dan SSL murah berbayar yang bisa kamu pasang. Kamu bisa baca Tips Memilih SSL agar tidak bingung.

4. Mengaktifkan SSL di Prestashop

Jika SSL telah tersedia, pada bagian Enable SSL silakan pilih Yes.

cara mengaktifkan SSL di Prestashop

Jangan lupa klik Save

cara mengaktifkan SSL di Prestashop

5. SSL di Prestashop Telah Aktif

Yeay! SSL di Prestashop telah aktif. Sekarang, toko online kamu menjadi lebih aman. Ingin lebih aman lagi? Coba ikuti Tips dan Trik Agar Password Aman.

cara mengaktifkan SSL di Prestashop

Kesimpulan

Bagaimana? Cara mengaktifkan SSL di Prestashop cukup mudah kan? Keamanan adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin membuat website ataupun toko online. Nah untuk itu, segera order SSL untuk mengamankan toko online kamu ya. Jangan biarkan orang lain dapat mengakses data penting apalagi data transaksi milik customer. Ingat! Memiliki toko online yang aman adalah salah satu hal yang harus dimiliki setiap pengusaha. Jadi, pastikan kamu pasang SSL dan selalu lakukan update ketika terdapat versi CMS Prestashop terbaru. Jika ada pertanyaan, jangan ragu menghubungi Tim Support DomaiNesia ya.


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!