Cara Mengubah Bahasa Indonesia di Prestashop

Oleh Mutiara Auliya
No ratings yet.

Hi DomaiNesians! Hari gini masih bingung gimana cara buat toko online? Hmm kamu bisa gunakan Prestashop lho. Prestashop adalah salah satu jenis CMS e-commerce yang Tim DomaiNesia rekomendasikan. Karena mudah untuk pemula, lengkap, banyak fitur, aman serta bisa diubah menjadi bahasa Indonesia. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca 30 Menit Membuat Toko Online dengan Prestashop. Nah pada panduan kali ini akan dijelaskan cara mengubah bahasa Indonesia di Prestashop.

Cara Mengubah Bahasa Indonesia di Prestashop

Sebelum kamu mengikuti panduan cara mengubah bahasa di Prestashop, pastikan kamu sudah install Prestashop di Hosting terlebih dahulu ya. Jika belum kamu bisa ikuti Panduan Install Prestashop di Hosting. Atau jika ingin membuat toko online secara instan langsung dengan domain dan hosting, kamu bisa ikuti Cara Membuat Toko Online Mudah. Untuk mengubah ke bahasa Indonesia, silakan ikuti step by step berikut:

1. Login Halaman Admin Prestashop

Pertama, silakan buka halaman admin Prestashop. Secara default, halaman admin toko online berbasis Prestashop dapat diakses dengan URL nama_domain/admin123. Silakan isi alamat email dan password untuk login. Apabila bingung, bisa cek Cara Login Halaman Admin Prestashop.

Rupiah di Prestashop

2. Memilih Menu Localization

Setelah berhasil login, silakan klik Localization pada bagian sidebar sebelah kiri. Kemudian pilih Localization.

Rupiah di Prestashop

3. Import Paket Bahasa Indonesia

Di Prestashop versi terbaru, sekarang kamu bisa lebih mudah jika ingin menggunakan bahasa Indonesia. Kamu hanya perlu melakukan instal dan import paket yang sudah disediakan. Pada bagian Localization pack you want to import silakan pilih Indonesia.

Rupiah di Prestashop
Untuk bagian Content to import silakan diberi centang semua. Pada bagian Download pack data silakan klik Yes kemudian klik Import.

Rupiah di Prestashop
Tunggu sebentar hingga proses import berhasil.

4. Melakukan Konfigurasi Bahasa Indonesia

Jika proses import paket berbahasa Indonesia berhasil, maka akan muncul tampilan Configuration. Nah pada bagian ini kamu dapat melakukan konfigurasi bahasa.
Pada bagian Default language, silakan pilih Bahasa Indonesia (Indonesian). Kemudian pada bagian Set language from browser pilih Yes.

Pada bagian Default country, silakan pilih Indonesia. Kemudian pada bagian Set default country from browser language pilih Yes.


Jika sudah, jangan lupa klik Save

5. Mengaktifkan Bahasa Indonesia di Prestashop

Nah saatnya mengaktifkan bahasa Indonesia di Prestashop. Namun, kamu harus menonaktifkan Bahasa Inggris terlebih dahulu ya. Kamu bisa klik Localization dan klik Languages. Kemudian silakan klik Edit pada bahasa Inggris.

Coba cek pada bagian Status silakan klik No.

Tunggu sebentar maka secara default, Bahasa Indonesia sudah aktif.

6. Prestashop Sudah Berbahasa Indonesia

Voila! Cara mengubah bahasa Indonesia di Prestashop telah berhasil. Untuk mengubah mata uang menjadi rupiah, kamu bisa cek Cara Mengubah Mata Uang Rupiah di Prestashop.

Kesimpulan

Bagaimana, sekarang membuat ecommerce semudah membuat blog kan? Kamu bisa gunakan Prestashop dan jangan lupa pasang SSL ya agar aman. Kamu bisa gunakan SSL Gratis di Hosting DomaiNesia!

Mutiara Auliya

Hi! I am Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!